KACER MERAPI JUARA 1 KELAS A

KRONGGAHAN BIRD CLUB (KBC) + DATA JUARA

Kacer Merapi & CH Den Jaka Tampil Elegan

Kacer Merapi tampil eksotik dengan gaya kepala mendongak atas hingga meliuk-liuk. Tak kalah mengkilap, penampilan cucak hijau Den Jaka, membuat dirinya makin kokoh berada di tangga juara.

Gelaran Kronggahan Bird Club (KBC), gelaran rutin tiap awal bulan, Sabtu 5 Februari 2022, berlangsung cukup meriah. Cuaca sejak pagi mendung dan sempat turun hujan di wilayah Trihanggo, Gamping Sleman, tak membuat kendor nyali para kicau mania tetap datang ke Gantangan Kronggahan.

 

AGUNG & AAN. TERIMA KASIH ATAS SEMUA DUKUNGAN KAWAN-KAWAN

 

Diakui pesertanya tidak semeriah biasanya, namun kelas murai batu dan cucak hijau masih tetap menjadi favorit. Kelas lovebird Baby dan Paud juga lumayan meriah.

“Pesertanya kali ini tidak semeriah dari sebelumnya. Mungkin cuaca dari pagi mendung dan sempat turun hujan,” jelas Agung, salah satu panitia KBC kalem.

 

 

Kehadiran sejumlah burung ternama membuat pertempuran benar-benar menarik, seru, dan indah dinikmati. Salah satunya kacer Merapi milik Panji yang juga seorang pewarta.

Merapi tampil elegan, membawakan irama lagunya indah, suaranya kejam-kejam dan keras, hingga paruhnya terlihat mau sobek. Ditunjang gaya kepala nongkak atas sambil meliuk-liuk hingga terlihat begitu elegan.

Aksi mewah Merapi tersebut diperlihatkan saat turun di kelas kacer A. Dirinya pun berhak naik podium atas. Di belakangnya, ada Gladiator milik Sigit Pupuk dan Disa milik Imam.

 

ONI. DEN JAKA TERUS MEROKET

 

Penampilan cemerlang terus diperlihatkan cucak hijau Den Jaka milik Oni. Den Jaka kini bisa dikata sedang kondisi topform. Hampir setiap digelandang turun lomba selalu membawa pulang juara yang membanggakan bagi pemiliknya.

Den Jaka kali ini kembali membawa pulang juara 1, setelah tampil paling mencolok di kelas cucak hijau A. Carok milik D&D dan Pendoza milik Bayu yang sejak awal menempel ketat akhirnya harus mengakui keunggulan Den Jaka. Sebelumnya, Den Jaka memborong juara 1 dan 2 di Monjali Enterprise.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Meskipun belum dijemur, penampilan murai batu Suro Diro milik Ir. Agus Gamping langsung tebar ancaman serius, termasuk untuk burung yang lebih senior dan mapan.

Berkali-kali Suro Diro tampil lantang , lagu yang dilontarkan bongkar dan panjang. Aksinya pun membuat burung yang lebih senior dibikin kewalahan.

 

JOMBANG. LATIH BURUNG MUDA LANGSUNG JUARA 2

 

Suru Diro yang dturungkan Jombang di kelas murai batu A, akhirnya berhasil duduk di podium ke-2. Juara pertama ditempati Putra Parfum milik Kelik Parfum.

“Suro Diro masih muda, saya pegang sejak masih trotol, belum sempat kena jemur. Di rumah sudah gemprong terus makanya kita coba, ternyata bagus, optimis kalau sudah kena jemur, bawa lagunya makin kejem-kejem,” jelas Jombang kepada burungnews.

 

 

Di kelas kenari, Gorillaz milik Silva dari Padma Jaya SF memborong juara. Gorillaz burung jenis Yorkshire, tampil ngedur hingga kelas kenari Yorkshire berhak membawa pulang juara 1.

Turun di kelas kenari Std All Size, Gorellaz sedikit menurun penampilannya, hingga harus puas di urutan ke-3. Juara 1 diraih oleh Tornado milik Markus, diikuti Kancil milik GKJ.

 

SILVA. KENARI GORILLAZ JUARA 1 & 3

 

Di akhir lomba, Agung mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan kawan-kawan kicau mania. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan. Sampai ketemu lagi di laga-laga Kronggahan berikutnya.”

Para kicaumania masih punya kesempatan besar mendapatkan MOBIL, MOTOR, dan puluhan hadir super manerik lainnya, tanpa harus ikut lomba dengan tiket mahal, langsung tanpa tanpa diundi. Caranya, beli terus TWISTER (untuk burung berkicau, lovebird, perkutut/anggungan lainnya, merpati) dan/atau NICE (kucing, anjing). Dapatkan kupon hadiah langsung tanpa diundi.

Kupon yang didapatkan setelah 31 Desember 2021 masih tetap berlaku. Hadiah bisa diurus melalui Kios/Toko/Agen tempat membeli pakan tersebut. Jangan menghubungi nomor tertentu yang mengklaim bisa membantu mengurus hadiah (kupon yang asli tidak disertai nomor telepon). [busro, maltimbus]

 

BROSUR DAN AGENDA LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

SUASANA MURAI BATU KELAS AKHIR MASIH MERIAH

 

PESERTA LOVE BIRD. SANGKAR DIBALIK ,MENGHINDARI KENA HUJAN

 

 

DATA JUARA KRONGGAHAN BC, SABTU 5 FEBRUARI:

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: kronggahan bird club kacer merapi cucak hijau den jaka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp