PENAMPILAN SINAR JAYA YANG MEMIKAT MEMBUATNYA JADI TONTONAN SEKALIGUS BIDIKAN MURAI BATU MANIA.

KOPDAR SMM GAGAK SAKTI – GRESIK, #1

Sinar Jaya Muda Hutan dari Magelang Sabet Gelar di Kelas Utama + VIDEO AKSI SINAR A JAYA

Salah satu gelar di kelas utama mampu diamankan oleh Sinar Jaya gaco andalan Deni Hendrawan dari Magelang yang menjadi pusat perhatian murai batu mania pada Kopdar SMM di gantangan Gagak Sakti, gresik hari Minggu, 19 November 2023.

Hanya membawa satu amunisi dan turun dua sesi pada Kopdar SMM di kelas Tantangan 1 dan 2 yang bermain pada sesi ke enam dank e dua belas. Sinar Jaya burung andalan Deni Hendrawan tersebut berhasil merebut dua piala sebagai pemenang pertama di kelas tantangan 1 dan masuk 3 besar di kelas Tantangan 2.

 

 

DENI MENERIMA PIALA JUARA PERTAMA SINAR JAYA DI KELAS MURAI BATU TANTANGAN 1.

 

Deni selaku pemilik Sinar Jaya merasa gembira, kalau gaconya bisa stabil di jalur juara pada gelaran SMM dan ini adalah penampilan Sinar Jaya yang ke empat. “Alhamdulillah Sinar Jaya bisa bersaing dengan murai batu terbaik tanah air. Mudah-mudahan bisa kembali stabil pada even berikutnya di Piala Ketua SMM,” girang Deni yang ditemani oleh Tegar dan Hari selaku perawat.

Tampil pertama pada sesi murai batu Tantangan 1 yang dimainkan pada sesi ke enam dari empat kelas yang dilombakan, Sinar Jaya yang menempati nomor gantangan 11 mampu tampil apik. Tembakan panjang dengan beberapa lagu menjadi andalannya pada setiap turun lomba. “Dia tidak mempunyai gaya mas, tapi tembakan panjangnya berulang-ulang kali dengan tonjolan seperti cililin, cucak cungkok, kapas tembak, sikatan londo dan yang panjang-panjang adalah love bird dan kenari,” jelasnya kepada burungnews.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Berkat perform apiknya tersebut, tidak hanya tim juri yang memberinya bendera koncer A tanda kemenangan buat Sinar Jaya di kelas murai batu Tantangan 1. Murai batu mania yang menyaksikan juga terpana dengan penampilan Sinar Jaya, salah satunya adalah Andri Bolang dari Ngawi dan Ko Han dari Surabaya. “Burung nomor sebelas tembakkannya panjang-panjang dan volumenya oke, saya sangat suka,” terang Ko Han kepada burungnews.

Sinar Jaya harus bersaing sengit dengan Rampes gaco andalan Andri Bolang yang menempati posisi dua serta VIP milik Wahyu Lasbon dari Wasa Team yang berada di potiti tiga besar. Posisi empat diduduki oleh Macan Asia milik Abah Tarmin sedangkan tempat ke lima diraih Brandal burung andalan Devi Octa dari Semarang.

Sinar Jaya sudah dipelihara Deni sejak pastol dan menurut Tegar dulunya sering ngelowo saat turun lomba begitu ketemu setingannya hamper tidak pernah zonk dalam setiap turun lomba. “Awalnya kita main kenari mas, tapi melihat perkembangan zaman akhirnya mencoba bermain murai batu dan keterusan,” tambah Tegar.

 

SETELAH SUKSES DI KOPDAR SMM DENI MEMPERSIAKAN SINAR JAYA PADA GELARAN PIALA KETUA SMM.

 

Setelah sukses merebut juara pertama di kelas Tantangan 1, Sinar Jaya kembali dipersiapkan untuk turun pada kelas Tantangan 2 yang dimainkan pada sesi dua belas. Hari selaku perawat Sinar Jaya sangat optimis gaconya bisa meraih hasil terbaik hari ini. “Mudah-mudahan ada hoki kembali dan SInar Jaya bisa memberikan suguhan terbaiknya,” jelas Hari.

Menempati nomor gantangan 8, Sinar Jaya tidak mengendurkan performanya. Tembakan panjang kembali diperlihatkan mulai dari awal lomba, tidak hanya deras tembakkannya tapi juga sangat lantang. Deni beserta seluruh krunya merasa yakin gaco andalannya tersebut bisa meraih hasil apik dan terbukti Sinar Jaya akhirnya dinobatkan sebagai pemenang ke tiga.

Pemenang di kelas tersebut disabet oleh Singo Edan milik Yuss Malang diikuti oleh Pizzaro gaco Permana dari Dewi Sri BF Malang. Posisi empat besar disabet Lambada Reborn milik HM Hidayat Batubara, sedangkan tempat ke lima diraih Jet Lie andalan Terang Motor 92. “Alhamdulillah akhirnya Sinar Jaya kembali membawa pulang dua piala pada Kopdar SMM hari ini,” terang Deni kepada awak media.

 

 

Menurut Deni, Sinar Jaya hari ini mampu tampil stabil dari dua kali penampilannya. “Saya sangat suka dengan penampilan Sinar Jaya yang ke dua, lebih rajin. Mungkin yang pertama cuacanya sangat panas pada penampilan pertama jadi kurang maksimal, dia sangat suka dengan cuaca yang tidak terlalu panas,” tambahnya.

Untuk setingan sendiri, Hari sebagai perawat Sinar Jaya tidak memberlakukan setingan kenceng pada burung rawatannya tersebut. “Untuk rawatan harian seperti burung pada umumnya dan saya hanya memberikan pakan voor dan jangkrik saja untuk hariannya. Untuk mandi saya terapkan dua kali sehari dan masuk kandang umbaran dua hari pada hari Selasa dan Rabu,” terang Hari.

 

DENI HENDRAWAN (KAOS COKLAT) MENERIMA PIALA JUARA 3.

 

Untuk EF, Hari memberikan jangkrik 7 ekor pada pagi dan sore harinya, kuncinya supaya bisa tampil apik di hari Minggu, pada hari Sabtu memberikan banyak porsi jangkrik pada Sinar Jaya. “H-1 saya memberikan banyak sekali jangkrik sampai di kekenyangan, baru pada hari H kembali pada setingan awal dan sebelum lomba saya colok 3 ekor jangkrik dan 2 ekor ulat hongkong. Saya tidak memberikan EF lain seperti kroto dan lainnya,” beber Hari.

Melihat performanya yang stabil dan mentereng pada hari ini, Deni kembali akan mempersiapkan Sinar Jaya untuk turun pada Piala Ketua SMM yang akan dilangsungkan pada tanggal 10 Desember mendatang di Bumi Marinir Surabaya. “Saya sangat senang sekali bermain di SMM, karena SMM adalah kasta tertinggi lomba burung berkicau di kelas murai batu, yang membuat saya senang adalah penjuriannya yang fair play dan bermain dengan konsep kekinian G-24. Tuggu kami di Piala Ketua SMM yang akan turun di kelas 11 juta dan 5,5 juta yang bermain pada sesi 3 dan 11. Mudah-mudahan ada rejeki seperti hari ini,” harapnya..

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

DATA JUARA KOPDAR SMM, KLIK DI SINI

 

VIDEO WAWANCARA RAWATAN HARIAN SINAR JAYA DAN CUPLIKAN AKSINYA DI KOPDAR SMM

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

 

KATA KUNCI: kopdar smm smm seduluran murai mania gagak sakti gresik sinar jaya magelang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp