MUCHLAS. APACHE RAIH GELAR TLEDEKAN TERBAIK.

KOPDAR REGIONAL KOMUNITAS TLEDEKAN SEJATIM KE II WITH ORIQ JAYA INDONESIA

Apache Tledekan Terbaik, Raden dan Marsha di Jalur Juara

Apache merebut gelar tledekan terbaik, Raden kuasai kelas utama kenari dan Marsha berada di jalur juara kelas love bird pada Kopdar Regional Komunitas Tledekan Se-Jatim ke II with Oriq Jaya Indonesia, Minggu 05 Agustus 2018 di Kebon Rojo Kota Blitar.

Komunitas Tledekan Jawa Timur benar-benar ujuk gigi dalam eventnya yang bertajuk Kopdar Regional Komunitas Tledekan Se-Jatim ke II with Oriq Jaya Indonesia. Menurut Ferry Setiawan ketua Regional Tledekan Jatim, pemilihan lokasi kopdar kali ini merupakan penujukan dari ketua umum Tledekan Mania (TLMI), Bj. Putra.

 

 

SAM CHEBOL (KANAN). KAWAL RADEN DAN MARSHA JUARA 1.

 

“Blitar paling siap, diikuti 10 kota dlm Jatim, dan 3 kota luar Jatim, Kegiatan Kopdar ini untuk menghidupkan kelas Tledekan, dan memunculkan komunitas Tledekan baru di Jatim, paling baru komunitas Tledekan Trenggalek,” ujar Ferry.

Kelas pembuka, Tledekan A, khusus untuk komunitas, sedangkan Tledekan B dan C dijual bebas, dari kalas A sampai BOB Tledekan semuanya full gantangan. Penjurian tledekan A berlangsung 45 menit yang akhirnya  dimenangkan Copet milik Gandung dari KTSP Pacitan, disusul Garuda milik Dr. Sisar TLMKC Kediri.  Tledekan B dipuncaki Hummer milik H. RR dari Malang, kelas C dijuarai Screen Shoot milik Eka TLBC Blitar.

 

TRI BINTORO KETUA TLBC POTONG TUMPENG.

 

Tledekan Apache milik Muchlas DS dari TLBC Blitar menyabet berbagai predikat, juara 2 kelas C, juara 2 BOB membayangi Jagal milik Saputra Gumono dari TMM (Tledekan Mania Magelang), pada akhirnya Apache dinyatakan sebagai Tledekan Terbaik  mulai dari kelas  A sampai BOB.  “Apache jagoan lama, sering juara, kerja istimewa, nagen, volume tembus dan stabil,” kata Muchlas.  

Kelas love bird dan kenari juga seru, Sam Chebol dari Garasi Pujon Malang squatnya mendominasi di beberapa kelas, Raden memuncaki kenari kelas utama dengan kerja istimewa, durasi cengkok, ngedur. Love bird Marsha memborong juara,tiket utama  juara 2, di kelas B juara 3, dan juara 1 di kelas C. Marsha gaya fighter, volume tembus, walang kecekan, kerja rapat tanpa jeda, durasi istimewa. “Raden dan Marsha dalam kondisi top form, siap melurug semua even besar,” kata Sam Chebol.

 

DR. SISAR TLMKC (2 DARI KIRI). GARUDA JUARA 2 TLEDEKAN.

 

Persaingan Anis kembang cukup seru, Granat milik Wandi dari Anis Kembang Blitar (AKB) harus kerja keras utuk meraih juara 1 di kelas A, dan saat tampil di kelas B harus puas sebagai juara 3, jagoan ini memiliki power, lagu bagus. “Mandi sehari 3 kali, jam 07, 13, 16.30’, menu cacing 3 ekor  setiap pagi, siang dan sore hari,” terang Wandi. 

Cucak hijau A peserta full, persaingan sangat ketat, disesi ini menobatkan Tiger besutan Pipil dari Duta Patria BC sebagai juara 1, disusul Krisna milik Ivan Suhe Pandawa SF, sedangkan juara tiganya diraih Bejo milik Wawan Duta Patria BC.       

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

The rock, murai batu besutan Mr. Lemu dari Duta Patria BC sejak awal digantang langsung kerja full roll tembak, irama lagu bagus, membuat juri yang bertugas tak kuasa mengganjarnya dengan koncer A full di kelas A, sedangkan di kelas B menobatkan Bajak Laut milik Debby ATM Duta Patria BC.

Dalam even Kopdar Regional Komunitas Tledekan Sejatim II juga menialai komuniats terbaik dengan mengupulkan poin terbanyak dari tledekan jagoannya. KPTI Malang ketua Muslim Gunawan datang dengan 7 orang, 8 tledekan, TLSSC Surabaya Sidoarjo, ketua Ibat, 13 orang, 16 burung.

 

GANDRUNG DARI KTSP PACITAN. COPET JUARA TLEDEKAN A.

 

TMKM Madiun ketua Bima, TLMM Magetan ketua Mega. KTSP Kimunitas Tledekan Sulingan Pacuitan dikomandani Hari dan Robi, turun 5 orang dan 5 burung, TLMKC (Tledekan Mania Kediri Community) ketua Dani, Wakanya Kang Kozin turun 10 personil dengan 15 tledekan, KTC (Kediri Tledekan Community) ketua Satya Lifei dan Bian Liana turun 11 orang, membawa 17 tledekan. SEtelah dihitung, poin terbanyak, untuk komunitas terbaik diraih Tledekan Blitar Community (TLBC). 

Rata-Rata ketua komunitas Tledekan mengharapkan dengan adanya Kopdar makin mempererat tali persaudaraan, meramaikan dan membangkitkan kembali Tledekan. Selain jadi ajang kopi darat komunitas tledekan juga sukses melakukan konservasi.

 

HUMMER JUARA 1 TLEDEKAN B.

 

“Ada beberapa kota yang sukses melakukan konservasi seperti dari Pekalongan, Salatiga, dan Malang. Sementara penghasil tledekan ada di kota Pacitan, Jogja (Merapi, Wilis), Banyuwangi, Tasik dan Ciamis,” terang Hari ketua KTSP.

Sesi terakhir ditutup pukul 19.00 WIB dengan melagakan Kenari BOB yang akhirnya dijuarai Sari Bramasta milik Cak Lum dari Malang. Juara umum BC diraih Patria BC, juara umum SF dimenangkan Duta Piala Kota Batu.

 

EKA TLBC. SCREEN SHOOT KUASAI TLEDEKAN C.

 

Even yang diikuti 585 peserta berjalan lancar dan sukses. “Terimakasih pada semua kicau mania yang hadir, terutama komunitas dari Magelang, Jogja dan Bali sebagai tamu undangan, mohon ma’af jika ada kekurangan dalam hal penjurian dan kemasan lomba, tahun depan kita perbaiki di even Kopdar Reg 3,” kata Andika Sidoasih ketua Panitia dan pihak Oriq Jaya.

Tri Bintoro ketua TLBC sekaligus penyelenggara juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar yang telah memberikan ijin pemakaian lokasi. “Terimakasih juga kami sampaikan kepada team Juri Oriq Jaya, Panitia, dan juga Andika Sidoasih yang support penuh gelaran kami,” tutup Tri Bintoro.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

JAGAL HANTARKAN SAPUTRO RAIH JUARA 1 BOB TLEDEKAN.

 

BOB TLEDEKAN JUARA 2 APACHE DAN JUARA 3 BATTOUSAI.

 

 

TLBC RAIH PENGHARGAAN KOMUNITAS TERBAIK.

 

MARSHA JUARA 1 LOVE BIRD C DAN KOSO JUARA 2.

 

WANDI (KANAN). GRANAT KONCER A ANIS KEMBANG A.

 

PIPIL (KIRI). TIGER JUARA 1 DAN KRISNA JUARA 2.

 

THE ROCK SIANG ADA LAWAN DI MURAI BATU A.

 

JUARA 1 BOB KENARI.

 

JUARA 2 BOB KENARI.

 

 

PATRIA BC JUARA UMUM BC.

 

DUTA PIALA KOTA BARU JUARA UMUM SF.

 

PANITIA DAN JURI ORIQ JAYA.

 

KELAS TLEDEKAN FULL GANTANGAN.

 

KPTI MALANG TURUNKAN 8 GACONYA.

 

TLSSC SURABAYA-SIDOARJO. BANGKITNYA TLEDEKAN MANIA.

 

 

YUDI TMKM MADIUN (KIRI) DAN ADE TLMM MAGETAN.

 

KTSP PACITAN. KONSERVASI TLEDEKAN.

 

KTC KEDIRI TLEDEKAN COMMUNITY, PENGEN ADA EVEN SEPERTI INI LAGI.

 

TLBC BLITAR SIAPKAN GELARAN KOPDAR REG 3.

 

 

KATA KUNCI: kopdar regional komunitas tledekan sejatim oriq jaya indonesia

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp