DIKI, MENANG NYERI, KACER ENDURO LANJUT HADIR DI PIALA KMWB WONOSOBO

KOPDAR KICAU SENSATIONAL PURBALINGGA

Kacer Enduro Menang Nyeri, MB Bombardir & CH Pangeran Unggul di Kelas Sensational 24G

Ketangguhan kacer Enduro, kembali teruji di Kopdar Kicau Sensational pada Minggu 20 Maret 2022 yang bertempat di gantangan BKM Banjarkerta Purbalingga. Aksi tarungnya, makin ciamik seiring dengan bertambahnya umur. Salah satu kacer terbaik blok tengah ini, akhirnya menang nyeri.

Setelah menyelesaikan masa mabungnya, kacer Enduro langsung gas pol. Gaco milik Puput Iyeng DBF Team ini, terus mengumpulkan pundi-pundi juara. Terpantau, dalam tiga pekan berturut-turut Enduro selalu jadi yang terbaik. Awal Maret tepatnya tanggal 6, juara 1 dan 2 berhasil diraih di Special Dipayuda Feat MBM School Banjarnegara.

 

DBF TEAM PURBALINGGA, ANDALKAN KACER ENDURO

 

Pekan berikutnya tampil di even Piala Goa Lawa 2022 Purbalingga (13/3), Enduro borong juara dengan mendulang kemenangan hattrick alias juara 1 tiga kali. “Alhamdulillah, tiga pekan berturut-turut Enduro selalu jadi yang terbaik. InsyaAllah, 27 Maret pekan depan tampil di Piala KMWB Wonosobo. Tiket sudah aman, semoga tampil maksi dan kembali jadi yang terbaik,” tutur Puput Iyeng.

Kesetabilan Enduro di tangga juara, tak lepas dari polesan Diki. Diki yang dipercaya memolesnya, mengaku dalam perawatannya simpel dan standar seperti merawat burung lainnya. Harian, diberikan jangkrik 5 ekor pada pagi dan sore hari. Jemur dilakukan, seminggu dua kali. Waktu penjemuran jam 9 pagi, cukup 1 jam saja. Untuk menjaga stamina agar tetap prima, Enduro dimasukkan ke dalam kandang umbaran yang dilakukan tiga kali dalam seminggu.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Satu hari jelang lomba, porsi jangkrik bertambah menjadi 10 ekor pagi dan 10 ekor sore. Saat sudah berada di lapang, sebelum gantang dijemur dulu. Empat sesi sebelum digantang, diberikan tambahan menu pakan 2 ekor ulat hongkong. “Makin tambah umur, mainnya makin ciamik. Variasi lagu, tambah rancak dengan tonjolan yang gahar,” ungkap Diki.

Murai batu Bombardir yang pekan lalu unggul di kelas bergengsi Supersemar Cup 2 (13/3), kali ini juga berhasil rebut juara satu kelas bergengsi Sensational 24G. Aar sang empunya yang hadir bersama Ian Hanum Trotol School dan kru H. Slamet 77, mengaku puas dengan performa gaco andalannya. Prestasi ini, menjadi bukti kalau Bombardir bisa juara di lintas EO.

 

H SLAMET 77, MB BOMBARDIR KEMBALI UNGGUL DI KELAS BERGENGSI

 

Mr. Dody dari Horror 303 Team Purwokerto, berhasil melesatkan murai batu Sultan di podium satu kelas VK Garage. Murai batu Peng-Peng milik Tofa Anugrah BF Purwokerto, tiga kali aksinya sukses meraih juara 8, 3, dan 2. Di murai batu pastol, Sakera milik R. Sugeng Lele berhasil meraih dua kali juara satu. Taliban milik Aji Sumarno dan Kaisar milik Mr. Awal, puas di peringkat dua.

Kelas bergengsi cucak hijau Sensational 24G, juara satu dimenangkan oleh Pangeran milik Andri S. Sementara peringkat dua, ditempati oleh Kawasaki milik Lovi Sigong Raya dari Banjarmangu Banjarnegara. Baik Pangeran maupun Kawasaki, keduanya tampil maksi dengan gaya tarung super jamtrok.

 

 

Gelaran ini, menjadi ajang uji coba Solidaritaa Kicau Mania (SKM) menerapkan penilaian dengan empat juri di kelas Sensational 24G. Empat juri yang bertugas, dalam menilai tanpa melakukan koordinasi dan langsung memberikan koncer kepada pemenangnya. “Setelah selesai menilai, rekap penilaian ditaruh di atas kursi. Juri yang bertugas, langsung memberikan koncer kepada burung yang layak jadi pemenang. Alhamdulillah, penjurian fair play & tanpa komplain,” ucap Rio SKM.

Kedepan, penilaian dengan menggunakan empat juri akan dilakukan di even-even garapan SKM. “Untuk uji coba ini, juri yang bertugas di kelas Sensational 24G dipercayakan kepada empat korlap SKM. Even selanjutnya, juri SKM akan ditugaskan untuk mengawal penilaian sistem baru ini. Terimakasih atas kehadiran kicaumania, sampai jumpa di even SKM berikutnya,” imbuh Rio SKM. (maman, bimun)

 

 

ANUGRAH BF PURWOKERTO, MB PENG-PENG JUARA 3 & 2

 

CH KHOLIFAH JUARA 2 & 3, KENARI SUPERWIN RUNNER UP

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

HENDRA X KABONG, KACER SARAWITA UNGGUL DI KELAS BKM

 

HOROR 303 TEAM, MB SULTAN TERBAIK DI KELAS VK GARAGE

 

 

IAN HANUM TROTOL SCHOOL & AJI SUMARNO, SALING SUPORT

 

LOVY BANJARNEGARA, CH KAWASAKI RUNNER UP KELAS BERGENGSI, 27 MARET TAMPIL DI PIALA KMWB

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

KORLAP SKM, TAK BISA DIAJAK MAIN-MAIN, MENILAI BERDASAR KINERJA BURUNG

 

TEAM JURI & KRU SOLIDARITAS KICAU MANIA (SKM)

KATA KUNCI: kopdar kicau sensational purbalingga kacer enduro murai batu bombardir cucak hijau pangeran

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp