UMY ASHA DAN KRU, MB BOMBARDIR JUARA 1

WAWAN BRI CUP 2, #1

Tampil Ugal-Ugalan, MB Bombardir Rebut Tiket 1 Juta

Lomba baru setengah jalan, sekitar jam 14.00. Raut muka Umy Asha tampak berseri. Bagaimana tidak, ia sudah mengumpulkan 3 juara 1 di kelas kacer, murai batu 200K, dan kelas utama murai batu 1 juta. Main 24-G, kemenangan dua murai batu dan kacer milik Umy pun mengundang aplaus peserta.

Sejak awal, aksi murai Barakuda di kelas 200K yang berada di gantangan 53 sudah tampak paling menonjol. Begitu sering memborbardir dengan variasi rol rembak yang panjang. Dari hasil ajuan terbuka juri, nomor 53 masuk nominasi dan dan akhirnya meraih koncer A paling banyak.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Aksi "ugal-ugalan", brutal, dan menyeramkan kembali dipertontonkan oleh Bormbardir di kelas utama 1 juta. Burung yang berada di gantangan 45 itu terus menerus menggelontorkan variasi lagu rol dan ditutup tembakan panjang-panjang. Bombardir akhirnya menjadi satu-satunya burung yang mendapatkan ajuan 4 juri, hingga koncer A mutlak pun jatuh di bawahnya.

“Burung baru om, ini beda dengan yang juara 1 di kelas 200 ribu. Kalau yang juara 200 ribu tadi itu Barakuda, yang kemarin juara di Piala Danjen Kopassus,” terang Umy dengan raut bangga. Sebelumnya, koncer mutlak juga sudah diraih kacer Gumindra.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Di sesi murai batu terakhir, murai batu Maestro kembali menunjukkan penampilan yang paling menonjol di antara laiwan-lawannya. Koncer A mutlak pun tertancap mantap di bawahnya.

Bagi yang penasaran, VIDIO aksi jago-jago milik Umy Asha di Wawan BRI Cup akan ditayangkan menyusul. Ikuti terus update dari burungnews.com.

 

Mr. SUPRI ASHA DI HALAL BIHALAL SMM GRESIK. NEW LASTRI JUARA 3, SEGERA HUNTING KE BURSA KICAU SOLO 25 MEI

 

 

Pekan lalu, murai batu New Lastri yang dibeli di kelas Bursa 50 juta Solo Fair Factor, juga meraih juara 3 di salah satu event murai paling bergengsi di tanah air, Halal Bihalal SMM. Mr. Supri dan Umu Asha mengaku sangat terbantu dengan lomba-lomba yang membuka kelas bursa.

"Besuk Rabu 25 Mei, kami akan hadir ke Bursa Kicau Solo di Pasar Burung Depok, kami akan memantau dan kembali berburu jagoan, siapa tahu ada yang kami suka dan cocok," tandas Umy.

Secara umum, penilaian di Wawan BRI Cup dianggap bagus, terlihat sekali ada kemajuan dibanding event-event sebelumnya. Umy juga mengakui hal ini. "Bukan karena kebetulan burung saya juara. Ketika berangkat, meski berharap juara, yang saya pikirkan adalah bagaimana burung mau kerja dulu."

 

 

 

Umy mengaku tak menyangka ternyata bisa meraih 4 juara 1, selain beberapa juara 2 dan 3. "Ada beberapa kelas yang kalah, itu juga saya mengakui keunggulan burung lawan karena memang tampil lebih baik. Di laga yang durasi penilaian cukup panjang, butuh burung yang benar-benar fit dan powerful."

Hal yang sama juga diungkapkan Ahmad Faim dan kawan-kawan dari Gagak Rimang Cepu, yang mnurunkan murai batu. “Saya kira ini sudah bagus, bukan cukup, sudah di atas cukup. Burung yang masuk nomiasi dan kemudian dapat koncer, menurut kami memang layak," ujar Ahmad Fahmi dan kawan-kawan dari Gagak Rimang BC Cepu.

Menurut Faim, bahwa di antara kita ada beda pendapat antara koncer A dan B, ya itu mungkin soal selera. “Yang sempurna memang tidak akan pernah ada, tapi ini sudah bagus dan layak untuk dilanjutkan dan diperbaiki lagi,” imbuhnya.

 

AHMAD FAIM GAGAK RIMANG CEPU, SALUT DENGAN PENILAIAN DI WAWAN BRI CUP

 

Secara umum, jalannya lomba berlangsung kondusif. Selain murai batu, kelas-kelas seperti cucak hijau, cendet, dan kacer, peserta terlihat penuh, hanya kosong beberapa gantangan saja.

Setelah event ini, beberapa event yang akan diikuti para kicaumania, antara lain Piala Pangsar Soedirman bersama BnR di gantangan Prambanan BC pada 29 Mei 2022, Hitam Putih Cup 4 Solo (5/6), Semarang Vaganza (5/6), Anniversary SMM (12/6), Gubernur Jabar Cup (12/6), Piala Pakualam Yogyakarta (19/6), Radja Murai Indonesia (12/7), Solo Fair Factor 2 (14/8).

Selain Ahmad Faim dari Cepu, sejumlah tokoh tampak hadir, seperti Andri Bolang Ngawi, Bintang Pradana Klaten, Antok Kalasan, dan lainnya. Wawan BRI mengaku sudah nyicil lega, kendati lomba belum sepenuhnya selesai.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

“Semoga tetap kondusif sampai selesai. Alhamdulillah, sejauh ini para peserta mengaku cukup puas. Tentu saja, ada satu dua yang merasa kurang terpantau. Masukan ini tetap kita tampung buat bahan evaluasi. Terimakasih untuk semuanya atas dukungannya.”

Sampai sesi terakhir, lomba memang benar-benar kondusif, apalagi diakhiri dengan salam-salaman antara Pak Wawan dengan panitia, peserta, juga dengan peserta yang masih berada di lapangan. Suasana trenyuh terjadi ketika sejumlah panitia dan peserta spontan menyanyikan Happy Birtday. Ya, event ini ternyata memang terkait dengan Hari Kelahiran Pak Wawan yang ke-49. [maltimbus]

 

 

UMY ASHA DAN KRU MEMBERIKAN SELAMAT DENGAN MENYANYIKAN HAPPY BIRTDAY KEPADA WAWAN BRI

 

PANITIA DAN TEAM JURI WAWAN BRI CUP 2 

 

Gegara diganggu kucing tanpa ketahuan, akibatnya burung sampai benar-benar kolap.

Kejadian semacam ini sudah 2 kali terjadi pada burung milik Ahmad Faim dari Gagak Rimang BC Cepu. SUPER N, membuatnya sangat terbantu. Pastikan Anda memperoleh Super N dan produk dari YBAS yang asli. Informasi hubungi 0812.3015.5030.

 

KATA KUNCI: wawan bri cup 2 murai batu bombardir murai batu barakuda kacer gumindra umy asha supri asha

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp