SUASANA DI KOPDAR BRANJANGAN BINTANG RADJAWALI

KOPDAR BRANJES PRAMBANAN + DATA JUARA

Toreq dan Ronggeng Jadi Bintang, Kopdar Berikut Lebih Heboh 21 Februari & 28 Maret

Branjesmania dari berbagai kota di Jawa Tengah merapat ke gantangan Bintang Radjawali di dusun Serut, Madurejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta pada Minggu 31 Januari 2021. Selain tuan rumah DIY, datang jauh dari Kebumen, Purworejo, Solo, dan Klaten.

Kegiatan bertajuk Kopdar Branjes Madurejo Prambanan ini sesungguhnya digelar dadakan. “Karena ada jadwal kosong, lalu kami ngobrol-ngobrol dengan teman-teman Branjes dan teman-teman setuju. Maka saya berinisiatif mengundang teman-teman baik di DIY maupun luar kota yang masih dalam jangkauan,” ujar Ari Kejat, dari Bintang Radjwali.

 

 

 

Suasana pun meriah, tetapi tetap dalam koridor protokol kesehatan dengan masing-masing berdisiplin mengenakan masker, menjaga jarak, dan sering mencuci tangan.

Edu, salah satu branjes Jogja yang menurunkan cukup banyak jagoan dan cukup merajai tangga juara, menyebutkan bila gelaran Kopdar ini sekaligus sebagai ajang pemanasan menuju Kejurnas Branjangan pekan depan 7 Februari di Tasikmalaya. “Rencana kami teman-teman branjes Jogja dan sekitarnya bakal ramai-ramai ke Tasikmalaya. Mohon doa dan dukungannya semoga semuanya berjalan lancar sesuai rencana.”

 

RAYI, TOREQ JADI BINTANG LAPANGAN

 

Jago-jago andalan Edu yang siap memang dibawa semua, seperti Supernova, Sonic, Iconic, EF-YU, Jaya Badeg, Asoka, dan lainnya.

Penampil lain yang cukup menonjol adalah Toreq milik Rakheyan dari Kotagede Yogyakarta. Toreq meraih juara 1 kelas umum/campuran C, juara 3 kelas B, dan ranking 6 kelas A. Sejumlah pemerhati, juga para juri memuji penampilan Toreq kali ini.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

“Kalau ada pilihan BoB atau burung terbaik secara penampilan, saya pilih Toreq. Ini untuk hari ini ya, bukan berarti yang lainnya kurang bagus, tapi soal kondisi pada hari ini saja. Secara kualitas banyak burung-burung bagus yang turun di sini, tetapi secara penampilan hari ini, saya pilih Toreq untuk yang Java, atau the best secara umum bila digabung dengan Parva-nya,” ujar Hersat, salah satu juri senior Radjawali Indonesia.

Ada pun untuk Parva, yang dianggap penampil terbaik kali ini adalah Ronggeng milik Wawan Gepeng yang dipercayakan kepada Roywanto dari Bantul SF. Selain dua kali merebut juara 1 di kelas Parva C dan D, Ronggeng juga bisa masuk peringkat ke-3 di kelas umum/campuran A, yang lawannya juga burung-burung Java.

 

ROYWANTO, RONGGENG NYERI DI PARVA, JUARA 3 CAMPURAN

 

Masih di kelas Parva, The Untung milik Prasetyo juga tampil cukup menonjol. The Untung tercatat merebut juara 1 kelas Parva B, serta dua kali runner up kelas Parva A dan Parva D. Di kelas umum/campuran, The Untung juga masuk peringkat 7 di kelas C.

Kopdar Branjes yang sesungguhnya, sebenarnya baru akan digelar pada 21 Februari yang akan datang di gantangan Bintang Radjawali. Dipercaya menjadi Ketua Panitia adalah H. Prasetyo “The Untung” dari komunitas Prambanan Punya Punya Parva.

 

TOPSONG MERILIS PREMIUM LARK, PAKAN KHUSUS BRANJANGAN YANG MENGANDUNG ENZIM SERANGGA ALAMI

 

Nama resmi kopdar tersebut adalah One Day Branjangan dalam rangka 1st Anniversary Prambanan Punya Parva. Rencana akan ada 7 kelas branjangan umum dengan tiket 80, 100, 150, dan 200 ribu. Ada pun untuk Parva dibuka 4 kelas dengan tiket 50, 60, 70, dan 80 ribu rupiah. Satu kelas Bob sebagai penutup gratis. Yang pengin ikutan, buruan pesan tiketnya ke Dedy di 0882.3936.6803.

Untuk event luar kota, selain Kejurnas Branjangan di Tasikmalaya (7/2), juga ada lagi yang cukup memikat yaitu H. Wiebie Cup 2 Malang pada 28 Maret. Event ini membuka 2 kelas umum, hadiah utuh tanpa potongan, dan menyediakan doorprise utama satu unit mobil baru Daihatsu Ayla.

 

H PRASETYO, ARI KEJAT, DKK BINTANG RADJAWALI, DITUNGGU 21 FEB

 

Ohya, bagi Branjes yang pengin memaksimalkan perfoma jagoannya, kini semakin banyak pilihan pakan yang didisain khusus untuk branjangan. Topsong baru saja merilis Premium Lark, yang selain kandungan protein lebih tinggi, juga sudah dilengkapi enzim serangga alami.

Produk baru lainnya khusus untuk branjangan adalah Maximum Seeds, dari produsen Maximum Pakan Jangkrik dan multivitamin Top Power yang sudah dikenal luas para kicaumania.

Untuk menjaga kondisi burung tetap fit sekaligus terhindar dari penyakit yang kerap menyerang di musim penghujan, ada Leman’s yang bisa diandalkan dan sudah banyak kicaumania yang mengakui khasiatnya. [maltimbus]

 

 

 

 

BROSUR ONE DAY BRANJANGAN – ANNIV. PRAMBANAN PUNYA PARVA #1:

 

BROSUR H. WIEBIE DWI ANDRIYAS CUP 2 MALANG, KLIK DI SINI

 

KATA KUNCI: kopdar branjes prambanan toreq ronggeng supernova raja badeg edu ef-jogja prasetyo prambanan punya parva the untung

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp