SARWOJOYO FT KOKO PRABU BF. MB RJ NYARIS DOUBLE WINNER

KONTES SPESIAL KBBC SRAGEN

MB Raja Jungkel, CH Sapu Jagad, dan LB Rono Rene Makin Bersinar

Murai batu Raja Jungkel (RJ) milik Sarwojoyo dan cucak hijau Sapu Jagad milik Artha AK 47 SF mencuri perhatian dalam gelaran kontes spesial KBBC Sragen, Sabtu 11 Desember 2021. Keduanya tampil bagus dan nyaris mencetak double winner.

Gelaran rutin kontes spesial KBBC (Kedung Banteng Bird Club) Sragen berlangsung dengan lancar dan kondusif. Meskipun dadakan dan digelar pada hari Sabtu, even yang dimotori oleh HW dan Kumis ini cukup mendapatkan animo yang tinggi dari kicaumania.

 

 

 

Penampilan apik kembali ditunjukkan oleh murai batu RJ. Saat tampil di kelas Murai Batu Bintang, burung milik Sarwojoyo yang turut dikawal oleh Koko Prabu BF ini menempati singgasana juara pertama. RJ tampil ngotot seperti melepaskan kekesalan saat sebelumnya pada sesi main pertama di kelas Murai Batu KBBC harus puas berada di posisi runner up.

Menurut Wildan sang perawat, penampilan RJ terlihat belum maksimal sekembali dari gelaran Ayumi Ft PSBB Sukoharjo.

“RJ hari ini di Gondang belum terlihat maksimal, efek pekan kemarin main keluar kota kena dinginnya AC mobil. Walaupun begitu penampilannya terlihat membaik di sesi terakhir kelas Murai Batu Bintang, ngototnya mulai keliatan. Besok langsung mau di coba lagi di gelaran Putra Lawu di gantangan Boss Arena Sragen,” ucap Wildan didampingi Hengki dan Koko Prabu BF yang dikenal memiliki ternakan materi berprestasi.

 

 ARTHA AK 47 SF. CH SAPU JAGAD NYARIS DOUBLE WINNER, REOG MAKIN STABIL

 

Artha AK 47 SF kembali mengorbitkan amunisi berkualitas. Setelah belum lama ini mengorbitkan cucak hijau Gentayangan, kini bersama gaco baru bernama Sapu Jagad langsung sukses mencuri perhatian para jamtrok mania yang hadir di lapangan Gondang Sragen.

Waktu itu, Sapu Jagad hampir meraih double winner setelah meraih juara pertama di kelas Cucak Hijau Sejati yang sebelumnya harus puas berada di posisi runner up kelas Cucak Hijau Bintang. Selain mengorbitkan Sapu Jagad, Artha juga mengorbitkan kacer Reog Ponorogo yang menempati tiga besar di kelas Kacer Bintang.

“Alhamdulillah, masih di jalur hoki. Cucak hijau Sapu Jagad nyaris nyeri, sedangkan kacer Reog Ponorogo podium ke tiga, walaupun main bagus tapi masih ada nakalnya. Semoga kedepan semakin stabil,” ucap Artha yang diaminkan oleh Pak Samin dan Amin yang turut mengawal.

 

BASKOT. RONO RENE JAWARA LB FIGHTER BINTANG

 

Love bird Rono Rene (RR )besutan Alvian berhasil meraih podium juara di kelas Love Bird Fighter Bintang. Bersama rekan-rekan dari Baskot, Alvian kembali ingin menurunkan RR dibeberapa gelaran yang akan berlangsung di Sragen.

“Rencana mau mempersiapkan Rono Rene di gelaran R3 Fish bersama BnR Sragen, tapi sebelumnya mau ke Putra Lawu, disana kelas love bird masih terbilang ramai peserta baik kelas fighter maupun umum,” tutur Alvian kepada Burungnews.

 

ADHUL TAMBAH SUBUR. ERKA STABIL DI JALUR JUARA LB FIGHTER

 

Adhul dari Tambah Subur SF kembali mengorbitkan love bird Erka di tangga juara, walaupun kalah toss di kelas Love Bird Fighter Sejati dan harus puas berada di posisi runner up dan juara tiga di kelas Bintang tidak lantas membuat Adhul patah semangat.

“Hari ini Erka belum dapat juara satu, tapi ndakpapa karena mainnya lumayan bagus dan juga stabil. Pekan sebelumnya Erka juga bisa bersaing di gelaran Anniversary ke -4 BnR Sragen,” jelas Adhul penuh semangat.

 

JOKO PUTRA GABAH. BADAR BESI KIBARKAN BENDERA DUTA PMBS CUP

 

Kembali pada kelas murai batu, Badar Besi (BB) gaco lawas milik Joko Putra Gabah yang membawa bendera Duta PMBS Cup tampil cukup menghibur saat perform di kelas utama Murai Batu Spesial. Walaupun berada di posisi runner up, penampilan BB terlihat atraktif dan juga menonjol dengan durasi kerja yang rapat.

Unggul dari BB, murai batu Mercon milik Willy sukses merebut juara pada kelas utama Murai Batu Spesial. Sementara itu Cobra King milik Tama Mantingan berhasil menjadi yang terbaik saat tampil di kelas Murai batu KBBC.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Dibukanya kelas  Murai Batu Pastol ternyata mendapatkan animo yang tinggi dari peserta, tidak heran setelah kelas ini di buka di gantangan Gondang jumlah kuota peserta semakin naik tiap pekannya. Efek semakin bertambahnya jumlah peserta kelas pastol, burung-burung murai batu prospek juga semakin banyak bermunculan disini.

Kelas Murai Batu Pastol KBBC memunculkan nama Rocket Kid milik Abi Satrio sebagai juaranya. Sementara itu kelas Murai Batu Pastol Bintang, Samen JR milik Dodo berhasil mencuri gelar juara pertama. Widi Balok Wiwid Putra SF yang masih setia turun di kelas pastol kembali membawa Dragon Ball yang mencatatkan namanya pada posisi empat besar.

 

SANYO FBC. PORKITO JAWARA CH BINTANG

 

Porkiyo dari Fortuna BC kembali menurunkan cucak hijau Sanyo yang tampil lumayan dan berhasil meraih prestasi juara pertama di kelas Cucak Hijau Bintang. Kelas Cucak Hijau KBBC diperoleh Majapahit milik Aris Bird sebagai juaranya.

Adam dari STKK Team menurunkan gaco lawas kacer New Shadow yang makin menemukan settingan terbaiknya. New Shadow tampil bagus dan berhasil meraih juara pertama di kelas Kacer Bintang. Sementara itu di kelas Kacer Sejati, Sugali milik Eko berhasil menjadi yang terbaik.

Di akhir lomba, Hendra Widada (HW) dan Wahyu Kumiz mengucapkan banyak terima kasih kepada kicaumania yang hadir, dan meminta maaf apabila masih ada kekurangan selama lomba berlangsung.[Hery]

 

  WILLY FAMILIAR SF. MERCON JAWARA MB SPESIAL

 

ARIS BIRD MANTINGAN. MAJAPAHIT JUARA CH KBBC

 

 MR ADAM STKK TEAM. NEW SHADOW MAKIN STABIL

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

 CENDET ONTOSENO DOUBLE WINNER

 

WIWID PUTRA SF. MASIH SETIA DI KELAS MB PASTOL

 

HENDRA WIDADA. TERIMA KASIH, SAMPAI JUMPA DI EVEN BERIKUTNYA

 

PENJURIAN DI KBBC SRAGEN

 

 

HW & WAHYU  KAWAL GELARAN

 

 COBRA KING JUARA MB KBBC

 

ROCKET KID JUARA MB PASTOL KBBC

 


Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

 

PERTAMA di Surabaya dan Jawa Timur, lomba menyediakan DUA UNIT MOBIL! Siapkan jagoan Anda, tiket A dan B @ hanya 2,5 juta (36-G). Untuk brosur lengkapnya, KLIK DI SINI.

KATA KUNCI: kbbc sragen

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp