AWANG BUM BUM SF. CH THUNDER JADI ANCAMAN BARU

KONTES PRESTASI KBBC SRAGEN

Main di Trek Basah, Thunder & Alien Tampil Ngotot, Tani Utun dan Bum Bum Rebut Juara Umum

Meski hanya berada di posisi runner up, cucak hijau Thunder sukses mencuri perhatian dalam kontes prestasi KKBC Sragen, Sabtu 23 Maret 2019. Cucak hijau debutan milik Bum Bum SF ini tampil ngotot meski saat itu dalam kondisi hujan deras.

Thunder maen dengan dengan gaya hyper rool tembak dengan tonjolan kapas tembak, pelatuk sampit variasi gerejaan dan siri-siri. Burung yang dikawal oleh Awang Al Ghazali yang dikenal sebagai pencetak berbagai jenis burung juara, sebelum mengorbitkan Thunder di kelas ocehan terlebih dahulu mencetak beberapa love bird juara di wilayah Sragen.

“Thunder baru turun gantang 2 kali. Perdana di latpres BOSS langsung masuk juara 2, padahal waktu itu ramai lawan tangguh. Sekarang di KBBC Gondang kembali meraih juara 2, cukup puas dengan kinerjanya walaupun kondisi cuaca tidak bersahabat. Thunder beberapa kali bongkar isian dengan volume tembus mengalahkan suara hujan deras,” ujar Awang yang juga dikenal sebagai juri BnR di Sragen.

 

 

 

WAWAN MANTINGAN. KACER ALIEN STABIL DIJALUR JUARA

 

Wawan Mantingan bersama gaco lawas kacer Alien kembali meraih prestasi terbaiknya dengan menjuarai kelas Kacer Bintang. Alien yang sudah mencetak ratusan piagam juara memang dikenal sebagai salah satu burung mapan di wilayah Sragen.

“Alien sebulan ini dimainkan ngedur, tujuannya memang lagi nyari settingan yang pas buat Alien, hari ini mainnya ngotot dan berkali-kali bongkar isian dan tembakan tapi masih sedikit nakal, belum ketemu settingan biar bisa main satu titik lagi seperti dahulu pada masa kejayaannya,” ujar Wawan yang berencana menyiapkan Alien di even Launching Radja Garuda Nusantara Sragen, 7 April 2019 mendatang.

 

KOCO TANI UTUN. MB NATASYA SIAP KE LAUNCHING RADJA SRAGEN

 

Koco Gondang yang menggalang dukungan bagi Tani Utun BC turut urun sumbang poin bagi kemenangan BC yang digawanginya. Bersama gaco andalan murai batu Natasya yang meraih juara pertama di kelas Murai Batu dan juara tiga di kelas Murai Batu KBBC, Tani Utun BC semakin tak terkejar perolehan poin juara setelah mendapatkan dukungan dari peserta lainnya.

Salah satu penyumbang poin vital kemenangan Tani Utun BC diberikan oleh murai batu Gajah Mada milik Ken Tut yang nyaris meraih double winner. Dikelas ocehan lainnya yaitu kacer poin kemenangan juga diberikan oleh Alien, sementara di kelas cucak hijau ada gaco milik Sugiharto yaitu Monkey D Dragon yang menyumpang poin juara pertama.

Huda Kaos Ireng bersama love bird Ragasti yang juga kolega Awang Al Ghazali di Bum Bum SF turut menyumbangkan poin vital kemenangan bagi Bum Bum SF dalam meraih juara umum SF. Ragasti yang turun di kelas paud berhasil memboyong tropi juara 1 dan juara 2 sebanyak dua kali.
 

Siapa tak mengenal H. Suwadi dari Klaten. Namanya sangat disegani sebagai breeder dan pengorbit murai batu jawara. Simak bagaimana ia mendongkrak perfoma jagoannya, sekaligus juga melindungi burung dari beragam penyakit.

[Dapatkan QUATRICK di kios terdekat atau hubungi 0813.2799.2345 (eks karesidenan Banyumas-Kedu), 0817.0251.279 (DIY dan sekitarnya), 0815.7833.9142 (Boyolali, Semarang, dan sekitarnya), 0853.2521.6660 (Solo Raya), 0811.3010.789 (Jombang dan sekitarnya), 0857.3383.2888 (Surabaya dan sekitarnya), 082242605493 (Banyuwangi dan sekitarnya), Bayu - Jl Manggga Dua Raya Gang Burung 0877.8840.6488.

 

Irwan Crisyanto dari Scorpion SF yang juga membawa bendera Papburi Sragen turut meramaikan kelas kenari di gantangan KBBC Gondang. Walaupun hanya menempati posisi runner up bersama kenari B.S.A harapan crew Scorpion SF dengan terus menggalakkan silaturahmi antar gantangan kelas kenari bisa kembali ramai seperti pada masa kejayaan kenari dahulu.

“Terima kasih atas partisipasi rekan-rekan kicaumania yang telah hadir meramaikan gelaran prestasi KBBC Gondang, walaupun dalam kondisi cuaca ekstrim hujan deras beserta angin kencang ditambah mati listrik tetap semangat mengikuti gelaran sampai akhir sesi. Maaf apabila masih ada kekurangan dalam berjalannya lomba, sampai berjumpa lagi di even KBBC berikutnya,” ucap Wahyu Kumis mewakili segenap panitia dan juri yang bertugas saat menutup gelaran kontes prestasi KBBC Sragen.[HR-Y]

 

KEN TUT. MB GAJAH MADA NYARIS NYERI

 

HUDA KAOS IRENG. LB RAGESTI JUARA 1,2,2.

 

SCORPIO SF. KN BSA STABIL DIJALUR JUARA

 

 

PANITIA KBBC GONDANG SRAGEN

 

TANI UTUN BC REBUT JUARA UMUM BC

 

BUM BUM SF REBUT JUARA UMUM SF

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

 

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp