HANTU LAUT. MB MANDALIKA CETAK HATRIK

KONTES SPESIAL KAREBETZ SALATIGA

Terima Tantangan Killer, MB Mandalika Menangi Duel dan Cetak Hatrik

Jagat perburungan Salatiga dibuat geger dengan postingan Anjar Supriyanto di grup Republik Borneo (Reborn) tentang Duel Killer Vs Mandalika. Tak hanya viral, duel satu lawan satu ini ternyata menarik perhatian kicaumania untuk melihat langsung di lapangan. Siapakah pemenangnya?

Dikenal sebagai salah satu pusat dan barometer murai batu borneo di blok tengah, Salatiga memang mempunyai sejumlah gaco dengan kualitas mumpuni. Nama-nama seperti Aurora, Senuk, Jemblong, Gemblong, Suzuki, Hallilintar, Mandalika dan Killer silih berganti menghiasi podium juara di berbagai even yang membuka kelas murai batu borneo.

POSTINGAN MENGENAI DUEL KILLER VS MANDALIKA

 

 

Dalam beberapa pekan terakhir, nama Killer milik Anjar Supriyanto memang mencuat seiring dengan berbagai prestasi yang diraih. Tak mengherankan kalau Anjar pun berani sesumbar dan melayangkan tantangan pada Mandalika, gaco milik Hantu Laut yang baru selesai mabung. Meskipun dengan nada bercanda, keduanya acap kali berbalas provokasi dan melancarkan perang urat syaraf baik di medsos maupun lapangan.

 

Pastikan JANGKRIK yang diberikan untuk burung Anda bersih, sehat, dan mengandung nutrisi terukur. Lihat video bagaimana sebaiknya memperlakukan jangkrik yang baru dibeli, dengan klik gambar di bawah ini.

 

Selain ingin mengadu kualitas dalam duel satu lawan satu ini, keduanya berharap kelas murai borneo tetap eksis dan bisa menjadi motivasi bagi penggemar murai batu borneo lainnya. “Ini tak hanya soal adu kualitas, tapi juga adu gengsi. Kita pengennya murai borneo naik kelas, nggak dianaktirikan lagi,” ungkap Anjar.

 

PEMILIK MB MANDALIKA DAN KILLER

 

Setelah Mandalika selesai mabung dan menggunakan jubah baru, Duel Killer Vs Mandalika pun resmi dilaksanakan pada Minggu, 23 Juni 2019 di Gantangan Karebetz Salatiga. Selain didukung penuh oleh para penggemar murai borneo, duel ini juga menarik perhatian penggemar burung lain untuk datang dan menyaksikan.

Di sesi Murai Borneo A, sorot kamera dan perhatian peserta langsung tertuju pada gantangan 16-17, tempat Mandalika dan Killer berada. Tancap gas sejak awal digantangkan, keduanya langsung saling berbalas roll dan tembakan. Dukungan demi dukungan yang diteriakkan oleh supporter kedua belah pihak membuat tensi lomba makin tegang dan memanas.

KOMUNITAS MURAI BORNEO. RAMAIKAN GELARAN

 

Meski masih proses dorong ekor, Mandalika berhasil membuktikan ketangguhannya dengan meraih podium pertama setelah tampil edan dengan menggelontorkan materi lagu cililin, kenari dan kolibri. Bahkan, rentetan tembakan panjang dan variatif yang diluncurkan Mandalika membuat mental Killer menciut hingga menabrak ruji dan turun ke bawah di pertengahan lomba (lihat video).

Di sesi Murai Borneo B dan Bebas, Mandalika berhasil menggandakan kemenangan dan cetak hatrik setelah kembali tampil apik sepanjang penilaian. “Sebenarnya kita ragu Mandalika bisa tampil maksi dalam tiga sesi soalnya masih dokor, ini masih kurang satu bulu. Kalau melihat penampilan dan hasil hari ini, Aku kira Mandalika sudah siap tempur dan siap menepis rumor miring yang beredar,” tandas Usopz, sang mekanik.

 

BRANTAS BC. MB MANDALIKA CETAK HATRIK

 

Meski harus mengakui keungggulan Mandalika, Anjar mengungkapkan apabila kekalahan ini menjadi pelajaran berharga sekaligus motivasi baginya untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi baik dari segi rawatan maupun settingan Killer. “Hari ini kuakui Killer memang kalah dari Mandalika, kalau dah siap lagi kita siap rematch (tanding ulang – red),” ujarnya.

Duel Killer dan Mandalika hanyalah salah satu contoh betapa seru dan menariknya persaingan kelas murai batu borneo di Salatiga. Tidak ada dendam atau permusuhan dari duel ini, namun inilah salah satu sistem yang membuat murai-murai borneo jebolan Salatiga bisa moncer di Kalimantan maupun nasional.

 

 

MB MANDALIKA IN ACTION

 

PANITIA DAN JURI KAREBETZ SALATIGA

 

DUTA PIALA PAKUALAM 7. GALANG DUKUNGAN DARI KICAUMANIA SALATIGA

 

JOKO ANANDA. MONCER PERDANA, LB ARKA LANGSUNG SOLD OUT

 

 

DATA JUARA KONTES SPESIAL KAREBETZ SALATIGA LIHAT DI SINI

KATA KUNCI: karebetz salatiga mandalika killer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp