PESEK YANG MENGALAMI PATAH PARUH

KONTES SABTU NEW KMW JEMBER

Paruhnya Patah, Love Bird Pesek Tetap Stabil Ngekek 50 Detik

Jarang sekali terjadi di arena New KMW Jember yang menggunakan sitem penjurian RI, ada love bird fighter yang tembus poin di atas seribu. Tapi kali ini love bird Pesek milik Nugroho dari Semboro, membuat pengadil lapangan harus menggenggam bendera merah lebih banyak dari biasanya saat bertugas di kontes rutin New KMW Jember, Sabtu, 7 April 2018.

Love bird yang mengalami patah paruh ini, stabil melepas tawanya yang berdurasi 50 detik (sebutan juri) dengan kerajinan di atas rata-rata. Terbukti sekali tarik, Pesek diganjar juri dengan bendera merah 2 ditambah bendera biru terkadang kuning. Tak hanya sekali saja Pesek ngekek di atas gantangan, nyaris dari awal sampai akhir penilaian, Pesek terlihat lecek dalam urusan lepas tawanya.

 

 

LB PESEK TERIMA BONUS DARI PANITIA

 

Berkat penampilannya yang gemilang, Lecek menempati podium teratas dengan poin terpaut sangat jauh dengan para kompetitornya saat berlaga di kelas love bird dewasa A. Begitu pula saat turun di kelas love bird dewasa B, Pesek kembali mempertontonkan kekean panjangnya kepada para peserta yang ada di sekitar arena dengan kembali menempati puncak podium.

Love bird yang sudah 3 tahun di tangan Nugroho ini, juga mendapat pujian dari para kicaumania berkat aksinya yang berkarakter fighter dan bisa menembus poin di atas seribu. “Kalau love bird konslet tembus seribu sudah biasa saya lihat. Tapi kalau love bird yang di gantangan 11 itu, saya acungi jempol untuk durasi dan kerajinannya,” ujar salah satu peserta love bird dewasa.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

“Ini baru perdana dimainkan setelah lebih dari 4 bulan mengalami mabung. Tadi penampilannya belum maksimal seperti saat top perform, soalnya bulu sayap masih ngerebung dan banyak bulu-bulu kecil yang masih berjatuhan,” ujar Nugroho, yang memang membeli Pesek dengan kondisi patah paruh dari kota Solo Jawa Tengah.

Pesek yang setiap harinya mandi cepuk dan diberi santapan hanya milet putih ini, sebelumnya memang sudah sering naik podium di berbagai even di dalam maupun luar kota Jember sebelum mengalami mabung. Dengan kondisi ganti bulu belum sepenuhnya tuntas, pesek dipaksa dipanasi untuk berlaga di Laga Amal (15/4) di Arena Subdenpom BC Jember.

 

CH MAESTRO MILIK FEBRI WEDUS BALAP SF JAWARA KELAS A

 

Tak hanya LB pesek yang akan berlaga di Laga Amal, cucak hijau Maestro milik Febri Wedus Balap SF juga dipersiapkan untuk berlaga dalam gelaran tersebut. Memiliki kualitas yang sangat mumpuni untuk berlaga di even akbar, Maestro menasbihkan dirinya sebagai yang terbaik di kelas A dalam gelaran New KMW kali ini.

Materi lagunya yang memang menjadi idola para pengadil lapangan, Maestro melengkapi kesempurnaan aksinya dengan gaya ngentrok jambul tanpa kendor. “Semakin percaya diri kalau Maestro penampilannya seperti kali ini. Semoga saja di laga amal Maestro tampil lebih memukau,” harap Febri yang selalu mengikuti gelaran di New KMW Jember.

 

KENARI ROGER MILIK IRWAN BOMS SF JAWARA DI KELAS A

 

Di kelas kenari, Roger milik Irwan Boms SF lagi-lagi meraih hasil emas di arena New KMW setelah sukses menghipnotis juri dengan aksinya yang memukau. Tampil ngedur dengan durasi bagai kereta, Roger yang memiliki volume Kristal kembali membawakan gaya gela-gelonya dengan lihai di atas gantangan.

“Arena ini memang favorit saya mas. Di samping peserta kenari selalu ada, pengadil lapangannya juga memuaskan dalam menilai. Ucapan saya seperti itu bukan karena burung saya menang di sini, saya sudah bolak-balik kalah arena ini,” tutur Irwan Boms SF.

 

WIDODO BAWA MB RADJA RIMBA NAIK TAHTA

 

Perlu diingat, pada tanggal 14 April 2018 , New KMW Jember akan menyediakan tropi terbaik untuk kategori love bird paud, love bird dewasa, kenari, cucak hijau dan murai batu, dengan harga tiket tetap 30 ribu, 20 ribu dan 10 ribu.

“Bertepatan dengan hari libur nasional, kami akan memberikan suatu penghargaan untuk kategori burung terbaik dalam gelaran kami. Tiketnya tetap seperti latihan biasa. Pokoknya tanggal 14 April 2018, New KMW Jember akan memberikan sesuatu yang spesial untuk kicaumania,” terang Mr. Suyatno.

 

BERIKAN YANG TERBAIK UNTUK BURUNG KESAYANGAN ANDA. Tweet Song, pakan burung dengan nutrisi seimbang sesuai kebutuhan burung Anda, kualitasnya teratas. Pakan yang kini sedang happening, karena banyak yang merasa cocok setelah mencobanya.

Segera berikan Tweet Song, rasakan perubahan pada burung Anda.

 

LB PAUD DENOK KUASAI KELAS A

 

YON BENGKEL SUKSES ORBITKAN CH LCR DAHSYAT

 

 

KATA KUNCI: new kmw love bird pesek

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp