JURI RI USAI BERTUGAS


KONTES RI CAKRA ENTERPRISE, KALSEL

Rawatan Seadanya, MB Junior Nyeri, CH Mr. Moon dan LB Uka-Uka Terbaik

Meski dirawat dengan seadanya, murai Borneo Junior sukses meraih nyeri sekaligus dianugerahi gelar terbaik dalam gelaran Radjawali Indonesia di arena Cakra Enterprise, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Jumat, 24 Juli 2020). Sedangkan di kelas cucak hijau dan love bird, Mr. Moon dan Uka-uka juga keluar sebagai jawara.

Murai Borneo Junior sore itu tampil menggila sejak awal laga. Jago milik Fadil dari Banjarbaru ini sukses merebut gelar terbaik setelah merebut juara di dua kelas, alias nyeri atau double winner.

 

MB JUNIOR MILIK FADIL NYERI

 

Kelas murai saat itu benar-benar milik Junior yang tampil aktif dan rajin menggelontorkan materi lagu, mulai Cililin, kenari, kapas tembak, hingga sujud-sujud. Penampilannya pun tak ayal jadi pusat perhatian para kicau mania yang memadati sekitar arena, khususnya para “Gembung Mania”, sebutan buat murai mania di tanah Borneo.

Menariknya, sejak 6 bulan di tangan pemiliknya, Junior telah rajin mengoleksi hasil nyeri lintas EO. Tak heran bila belakangan ini menjadi incaran para pemain baik lokal hingga pemain kondang di Kalimantan dengan nilai tawaran sangat menggiurkan. “Tawaran terakhir 50 juta, tapi tidak saya lepas, penginnya lebih,” kata Fadil saat dijumpai di sekitar arena lomba.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Menurut Fadil, rawatan Junior tidak neko-neko alias apa adanya. Harian full kroto dan jangkrik tiga-tiga, pagi tiga sore tiga. Kemudian setelan buat lomba murai Junior termasuk simple, yakni satu hari sebelum turun dikasih full jangkrik sepuasnya serta full kroto. “Trus kalau mandinya semau orangnya, kadang seminggu gak mandi, kadang seminggu dua kali,” jelas Fadil yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang pakaian di Pasar Batuah, Martapura.

 

CH MR. MOON MILIK DARUL RAIH DOUBLE WINNER

 

Penampilan impresif juga ditunjukkan cucak hijau Mr. Moon, yang juga mengoleksi podium pertama dua kali, alias nyeri. Gaco milik Darul Landasan Ulin, Banjarbaru, beberapa kali mengundang decak kagum para peserta lainnya. Tampilnya full komplit mulai gaya jamtroknya (jambul ngentrok) serta rajin menembakkan materi isian seperti tengkekan dan kapas tembakan.

Berkat penampilan ciamik jago yang telah malang melintang di event-event besar di seputaran Kalimantan, oleh pihak penyelenggara dinobatkan sebagai cucak hijau terbaik. Poin yang diraih memang tak terkejar, setelah mengoleksi dua kali podium ke satu.

 

LB UKA-UKA MILIK BUNDA NOVIE TERBAIK

 

Di kelas love bird dewasa terdapat nama Uka-Uka, yang sukses keluar sebagai terbaik. Love bird konslet berjenis kelamin betina milik Bunda Novie dari Aspol Banjarbaru itu tampil stabil sepanjang perlombaan.

Meski hanya raih podium ke dua sebanyak 2 kali, hal itu cukup mengantarkannya sebagai terbaik. Hal ini terjadi karena juara ke satu pecah, masing-masing diraih Amora milik Brewok dari Andi YB SF, serta Grand RC miliknya Ridha, Tanjung.

 

 

Adapun di kelas love bird Balibu, gelar terbaik diraih debutan baru bernama KTL. Jago milik M. Roni Banjarmasin sukses mengoleksi podium 1, 2, dan 3. Dengan raihan itu cukup membawa pulang tropi terbaik sekaligus uang pembinaan dari pihak penyelenggara. [bambang, maltimbus]

 

LB BALIBU KTL MILIK M. RONI TERBAIK

 

 

PARA JUARA KELAS MURAI BORNEO B

 

PARA JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

KATA KUNCI: cakra enterprise ri kalsel murai batu junior cucak hijau mr mohon love bird uka-uka

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp