SUASANA LOMBA CAKRA VAGANZA. KELAS MB BORNEO FULL GANTANGAN

CAKRA VAGANZA BANJARBARU-KALSEL

Diserbu Kicaumania Luar Kota, KN Caw Caw, CH Souju, dan MB ATM Terbaik

Gelaran spesial Cakra Vaganza di arena permanen Cakra Enterprise Banjarbaru pada hari Minggu (13/12) dibanjiri kicaumania dari dalam dan luar kota. Kenari Caw Caw, cucak hijau Souju dan murai batu ATM jadi yang terbaik.

Sejak awal lomba, panitia dengan ketat menerapkan protokol Kesehatan dengan mewajibkan semua peserta memakai masker. Panitia juga menyediakan masker dan tempat cuci tangan. Tidak lupa,  MC yang dipandu Mr. Suratman atau lebih akrab disapa Mbah Dukun selalu menghimbau kepada peserta untuk tidak teriak dan selalu jaga jarak.

 

 

 MB RAJA LANGIT MILIK H. UDIN (KANAN) DARI SAMPIT BERSINAR

 

Murai Borneo Raja Langit langsung tancap gas di laga awal dengan meraih podium puncak kelas murai Borneo Panglima berkat penampilannya yang memukau. Jago milik H. Udin dari Sampit ini sejak star hingga finish tampil ngotot dan rajin bunyi mengeluarkan materi isian dengan tonjolan kapas tembak dan celilinan.

Meski saat itu Raja Langit gagal keluar sebagai terbaik dengan koleksi podium 1, 2. Namun dalam  kesempatan itu, H. Udin yang saat itu turun langsung mengawal jagoannya mengaku senang dan bahagia dapat bersilahturahmi bersama KCM selatan (sebutan kicumania Kalimantan Selatan). "Alhamdullilah Raja Langit mau nampil masuk 1, 2. Tapi yang terpenting bisa silaturahmi ke sini," ujarnya singkat.

 

MB ATM MILIK AGUNG BJB DINOBATKAN TERBAIK

 

Sedangkan murai terbaik jatuh pada murai Borneo ATM, milik Agung, Banjarbaru. Jago langganan juara ini kembali menunjukan kinerja top performnya dengan koleksi podium 1, 2, 2. Dengan torehan prestasi tersebut, otomatis jago langganan juara lintas EO ini dinobatkan sebagai terbaik.

ATM yang beberapa kali terkena PHP dari sejumlah pemain, tampil konslet hingga setiap kali membawakan materi isian mulai dari cucak jenggot, kapas tembak, hingga Celilinan hingga sujud-sujud. Alhasil jadi pusat perhatian sekaligus mendapat bendera koncer dari team juri Radjawali Indonesia.

 

CH SOUJU MILIK ABAH C8 BANJARMASIN TERBAIK

 

Di kelas cucak hijau penampilan ciamik ditunjukan Souju dengan prestasi nyaris hatrik. Jago milik Abah, dari Cahaya 8 BC tampil bak kesurupan sekaligus tampil mewah jamtrok (jambul ngentrok) dengan rajin mengeluarkan tembakan materi isian.

Finish dengan raihan podium 1, 1, dan sekali runner up dari empat kali penampilannya sudah cukup buat mengunci gelar terbaik sekaligus membawa pulang tropy miniatur mahkota raja yang telah disediakan oleh pihak panitia.

 

VitaMix Extra Care Bird Food, atau dikenal sebagai Singing Formula adalah cara baru untuk menggacorkan burung. Mudah didapat di kios-kios burung. Buktikan. Informasi produk Phoenix, hubungi (WA) Yovie di 0813-8378-3626.

 

Penampilan mengejutkan terjadi di kelas kenari dimana pendatang baru Caw-Caw langsung menunjukan performa terbaiknya dengan beberapa kali podium ke satu. Jago baru milik Don Subi, Kandangan, Kalsel yang baru sekitar satu minggu menghirup udara tanah Borneo tampil stabil. Raih podium kesatu dua kali, alias nyeri, dari lima kali penampilannya sukses menyabet terbaik.

Sedangkan burung terbaik di kelas love bird dewasa, love bird balibu, Konin, dan Pleci, masing-masing jatuh kepada Wajinah milik Lana MX Banjarbaru. Kemudian balibu Plecer jago H. Budi, Banjarmasin juga cetak terbaik. Sedangkan Konin jatuh pada Cobra amunisi Mr. Ade dari Yakuza BC Palangka Raya, Kalteng. Lalu pleci langganan juara Jabrik gaco Siti Misbah dari Banjarmasin.

 

DEBUTAN KN CAW-CAW MILIK DON SUBI KANDANGAN MEROKET

 

Secara keseluruhan even dengan level latpresan spesial ini terbilang sukses dengan kisaran 900an peserta.  Khusus kelas murai batu borneo, cucak hijau, dan love bird peserta full-full. Pemandangan nyaris serupa juga terjadi di kelas kenari dimana pesertanya nyaris memenuhi nomor gantangan. Menariknya suasana semarak ini berlangsung dari star hingga finish.

Mbah Dukun selaku MC dan perwakilan panitia mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran rekan-rekan kicau mania yang telah berkanan hadir. "Kami selaku panitia dan atas nama juri bertugas mengucapkan banyak-banyak terima kasih. Mohon maaf bila ada salah dan khilaf," pungkasnya. (Bambang Borne)

 

MB PANGLIMA MILIK KADEK KBBC REBUT PODIUM KESATU

 

KONIN COBRA JAGO ADE YAKUZA BC HARUMKAN PALANGKA RAYA

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

LB WAJINAH DAN PAUD PLECER MILIK LANA MX DAN H. BUDI TERBAIK

 

 PLECI JABRIK MILIK SITI MISBAH STABIL SEKALIGUS TERBAIK

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

 

KATA KUNCI: cakra enterprise

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp