MURAI BATU DIESEL TAMPIL APIK SABET BANYAK KEJUARAAN


KONTES RGN BRAWIJAYA SURABAYA: MB Disel Tampil Menawan, CH Joker dan AK Korak Raih Double Winner

Murai batu Disel tunjukkan penampilannya secara menawan, dari tiga sesi yang diikutinya Disel sabet juara 1, 3 dan 4 di Gantangan RGN Brawijaya, Surabaya pada hari Minggu (21 /02). Cucak hijau Joker dan anis kembang Korak raih double winner.

Murai Batu Disel milik Agung dari Mahadewa SF benar-benar menunjukkan penampilannya secara apik saat berlaga di kontes rutin arena RGN Brawijaya, Surabaya.  Dari tiga sesi yang di ikutinya Disel behasil mmenyabet juara 1, 3 dan 4. Hal ini tentunya berkat tonjolan variasi lagu dan gaya main sujud satu titiknya yang menjadi senjata utama Disel.

 

 

DIESEL SAAT MENDAPAT JUARA PERTAMA DI SESI MURAI BATU A

 

Pada kelas utama murai batu G-36, Disel yang saat itu tampil apik harus puas berada diposisi ke empat. Kurang puas hanya diperingkat ke empat, Yusuf sang peramu Disel menurunkanya lagi, dan hasilnya sudah bisa di tebak.

Disel tak terbendung, variasi lagu serta gaya sujud satu titiknya diperlihatkan lebih menekan sehingga semua mata dewan juri RGN Jatim pun tertuju padanya. Penampilannya yang apik ini pun berhasil membuatnya meraih bendera koncer A mutlak.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

“Penampilanya di kelas murai batu A tadi sangat istimewah, variasi semua lagu yang dimilikinya dikeluarkan semua tetapi tadi yang paling menonjol adalah cucak cungkok, cililin, kenari dan kapas tembak. Sedangkan di kelas penutup murai batu B, Disel masih stabil dan dapat juara ketiga,” terang Yusuf saat didatangi tim Burungnews.

Penampilan apik dari Diesel pun tak lepas dari tangan dingin Yusuf sebagai sang mekanik. Yusuf pun membagikan sedikit ilmu rawatannya yang membuat Diesel bisa stabil duduk di tangga juara meski digantang tiap Minggu.

 

CUCAK HIJAU JOKER BORONG DUA KEMENANGAN

 

”Untuk rawatan harian pagi wajib embun agar birahinya stabil, kemudian lanjut jemur satu sampai setengah jam tapi tergantung kondisi cuaca. Untuk EF Jangkrik pagi 3 sore 3 tanpa kroto, sedangkan untuk perawatan saat lomba cukup di beri hongkong 5 ekor sebelum naik 1 sesi. Uniknya Diesel harus di setting oleh anak saya yang bernama Rifqi, kalo bukan Rifqi yang setting kadang penampilanya kurang maksimal,” ujar Yusuf.

Penampilan apik juga diperlihatkan cucak hijau Joker milik Iswanto dari Piss Team. Dari tiga sesi yang diikutinya Joker mampu menggondol dua tropi juara 1 sebanyak dua kali. Kerennya, Joker berhasil mengunci salah satu gelar di kelas utama yakni cucak hijau G-36.

 

ANIS KEMBANG KORAK SAPU BERSIH SEMUA KELAS

 

Saat kembali turun di sesi A, penampilan Joker kurang maksimal sehingga membuatnya tak bisa meraih kemenangan. Namun saat kelas cucak hijau B, Joker langsung menunjukkan tajinya dan kembali merebut tahta teratas dari para rivalnya.

“Tadi sangat sayang sekali di sesi cucak hijau A tidak masuk nominasi, soalnya tadi burungnya habis main sesi utama langsung dimasukan dalam  mobil. Terus saya dan teman-teman keasikan lihat murai batu jadi lupa tidak disetting dan akhirnya Joker dipertengahan lomba ngak kuat,” sesal Yogi sang pengawal Joker.

 

 

Gaco lain yang juga ikut bersinar ialah Korak milik Pak Jack dari AKG. Saat mengikuti sesi anis kembang A, Korak lansung tampil apik degan gaya nagen satu titik sambal mengobral lagu-lagunya seperti blackthroat, kapas tembak dan kenari. Dari kinerja membawakan variasi lagunya yang apik ini membuat Korak berhasil mendapat bendera Koncer A secara mutlak.

Mencoba keberuntungan lagi di sesi anis kembang B, Korak tetap stabil dengan menyuguhkan ciri khasnya gaya satu titik dan variasi lagu kembali secara apik. Penampilannya yang tetap apik ini pun membuatnya kembali tak terbendung dan meraih juara 1.

 

CENDET SRONIN SAAT MENJUARAI SESI B

 

”Korak ini memang hampir tidak pernah zonk, malahan sering menjadi anis kembang terbaik di beberapa even. Contohnya baru-baru ini Korak berhasil menjadi terbaik pada even di kota Mojokerto, Pandaan, Malang dan Sidoarjo. Sebenarnya sudah banyak sekali yang menawar burung ini cuma saya masih sayang dan belum mau melepasnya,” bilang Pak Jack.

Beralih di kelas cendet, pada sesi ini terlihat pesertanya cukup ramai. Dibuka sebanyak dua kelas, terlihat lebih dari 30 peserta terdaftar disetiap sesinya. Kerennya lagi, persaingannya sangat sengit dan dari dua sesi yang dibuka tidak ada yang mampu mendominasinya.

 

JALAK SUREN CREWET SELALU TAMPIL APIK DISETIAP PERLOMBAAN

 

Pada sesi cendet A, Tragedi milik Monna Sangkar dari PTB SF berhasil menjadi kampiun utama berkat kinerjanya yang apik. Untuk sesi berikutnya alias cendet B, giliran Sronin milik Imam Syafi’I dari Omben Sampang yang berhasil menjadi sang pemenangnya.

“Saya tadi datangnya terlalu mempet jadi di sesi A penampilannya kurang maksimal sehingga hanya meraih juara 4. Kemudian saya coba naikkan lagi di sesi B, gaya nagen dan volume yang tembus yang diperlihatkan Sronin dengan apik sehingga membuatnya meraih juara 1,” beber Imam Syafi’i. (NIZAR)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

PARA PEMENANG DIKELAS KONIN A

 

JAWARA SESI KENARI A

 

 

SANG JUARA DIKELAS CUCAK HIJAU B

 

SESI ANIS MERAH SELALU RAMAI

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes rgn brawijaya surabaya mb disel ch joker ak korak

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp