REA REO TEAM REBUT GELAR JUARA UMUM BC

KONTES PRESTASI NEW KMW JEMBER

Eits… Jangan Marah Kalau Jagoannya Ditempel Ya

Kejadian cukup menarik perhatian, terjadi di kelas love bird dewasa sesi D dalam gelaran kontes prestasi New KMW Jember, Selasa, 29 Mei 2018. Dimana ada salah satu peserta yang menunjukkan rasa kekecewaanya dengan mengembalikan tiket sesi D, serta tropi kejuaraan di sesi B dan C yang diraihnya. Setelah burungnews menelusuri apa penyebabnya, ternyata peserta itu tidak terima karena love bird miliknya ditempel saat berada di atas arena.

Memang dalam gelaran yang dimulai tepat jam 1 siang ini, peserta yang hadir tidak sesuai harapan. Itu karena kontes prestasi garapan Mr. Suyatno digelar serba dadakan, dan banyak kicaumania yang hadir terlambat karena mengira seperti latberan biasa yang dimulai pukul 3 sore.

 

 

PARA SESEPUH KICAUMANIA KEMBALI BERKUMPUL DI ARENA NEW KMW

 

Di kelas love bird yang biasanya nyaris penuh peserta, kali ini nampak banyak nomer yang kosong. Dengan kondisi seperti ini, ada salah satu pemilik love bird berwarna josan yang memilih nomer gantangan dengan menjaga jarak dengan love bird lainnya. Tak ayal di sesi B dan C, love bird ini bisa menyabet tropi kejuaraan berkat kekeannya yang memang sangat rajin dan berdurasi panjang.

Saat turun di sesi D, love bird josan ini kembali memilih jarak nomer gantangan. Tapi setelah penilaian dimulai, ada salah satu peserta yang baru menaikkan love birdnya dengan memilih nomer yang bersebelahan dengan love bird josan ini, entah itu disengaja atau tidak. Sang pemilik love bird Josan ini langsung menurunkan dan memindahkan love birdnya untuk menjauh.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Dengan kejadian itu, Ivan selaku korlap juri sempat menegur agar tidak memindahkan burung saat penilaian berlangsung. Dengan teguran itu, membuat pemilik love bird josan ini sedikit kecewa dan membatalkan untuk berlaga di sesi D, serta mengembalikan tropi yang diraihnya di sesi B dan C kepada panitia.

“Sebenarnya kalau mau menjauh gantangnya dan gak mau ditempel, daftarnya belakangan dan memilih nomer belakangan. Kalau tadi kan penilaian sudah berlangsung, jadi dengan kejadian itu bisa sedikit mengganggu kinerja juri yang bertugas. Dan banyak pemain lainnya yang nggerundel karena dipindah-pindah,” jelas Ivan kepada burungnews.

“Peraturan di arena New KMW memang tidak melarang peserta untuk menggantang burungnya berjauhan. Tapi kalau ada yang mau menempel, harus bisa terima dan tidak memindahkan burungnya,” lanjut juri Radjawali Indonesia (RI) ini.

 

H ROBERT LB KLARAS SEMAKIN RAMAI SEMAKIN FIGHTER

 

Pada kesempatan ini, love bird Klaras milik H. Robert tampil apik saat berlaga di sesi C sehingga keluar sebagai kampiun diikuti Suneo Jr milik Munif. Stabil dalam melepas kekean panjangnya, Klaras mampu mendulang poin tertinggi di sesi yang lumayan banyak pesertanya ini. “Klaras memang kerja maksimal kalau pesertanya ramai, karena burungnya memang fighter,” tandas H. Robert.

Di kelas cucak hijau, Sonix gaco andalan Benny Senopati SF tampil mendominasi di empat kelas yang diikutinya.Memamerkan lagu tembakan tengkek dan greja, Sonix melengkapi aksinya dengan gaya ngentrok jambul tanpa kedor.

 

CH SONIX KIBARKAN BENDERA SENOPATI SF

 

Memiliki tenaga tempur yang sudah teruji, Sonix berhasil membawa pulang tropi juara 1, 1, 2 dan 3. “Kalau tadi ada 5 sesi pasti saya ikuti semua, karena Sonic ini semakin lama semakin bagus kerjanya,” ujar Benny yang menyatakan siap untuk mengikuti laga M1 Subdenpom BC (3/6) bersama Sonix.

Sedangkan di kelas kenari, Zippo yang kali ini kembali membawa King Kong kenari andalannya berhasil nyeri juara 1. Kenari berwarna gelap ini memang tidak perlu diragukan lagi dalam membawakan lagu bercengkok dan berdurasi panjang. Volumenya yang melengking, menjadi salah satu daya tarik juri untuk selalu memantau aksinya.

 

 

Kenari Bon Jovi milik H. Ghofur yang di kawal Budi Sajha, menjadi kampiun di sesi B setelah sebelumnya di sesi A Bon Jovi harus puas berada di bawah King Kong. Sedangkan Bimoli milik Andre Galwok, berhasil meraih emas saat turun di sesi C.

Di akhir gelaran, perebutan juara umum di kategori BC diraih oleh Rea Reo BC dan kategori SF disabet tim PCMI Jember. “Terimakasih atas kehadiran saudara kicaumania dalam gelaran New KMW kali ini. Mohon maaf kalau ada penyajian yang kurang berkenan. Sampai jumpa kembali dalam gelaran di arena New KMW yang akan datang,” tutup Mr. Suyatno.

 

KN KING KONG NYERI JUARA 1

 

PERAIH JUARA LIGA KELAS KENARI

 

PEMENANG DI KELAS LOVE BIRD PAUD

 

PCMI JEMBER RAIH JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

 

 

KATA KUNCI: new kmw jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp