LB. SABU-SABU TETAP STABIL DI JALUR JUARA DARI PAUD KE DEWASA

KONTES NEW KMW JEMBER

LB Sabu Sabu Tetap Stabil dari Paud ke Dewasa, Apa Kuncinya?

Tidak sedikit para love bird lovers yang mengeluh, disaat performa gaco paudnya menginjak dewasa malah mlempem atau malah nakalnya minta ampun. Tapi tidak dengan Hartanto dari Sabrang Jember, yang sukses membawa love bird Sabu Sabu tetap berjaya dikala memasuki kelas dewasa.

Love bird yang berwarna pastel biru milik Hartanto ini, memang sudah tidak asing saat kembali turun di arena New KMW pada kontes rutin Sabtu (26/5). Itu karena dimasa paudnya, Sabu Sabu memang langganan naik podium di arena garapan Mr. Suyatno ini.

Kali ini Sabu Sabu kembali membuat ngekek mania yang hadir mengikuti gelaran rutin New KMW, terkagum-kagum dengan aksinya. Kekean berdurasi panjang ditunjang dengan kerajinan di atas rata-rata, Sabu Sabu melengkapi aksi come backnya di kelas dewasa dengan gaya nyeklek dan nagen di satu tangkringan.

 

 

 

Banyak yang bertanya-tanya soal perawatan Sabu Sabu yang bisa tetap tampil konsisten  ketika memasuki kelas dewasa. Dalam kesempatan ini, burungnews bisa berbincang-bincang dengan sang pemilik Sabu Sabu. Dan ternyata selama mengalami ganti bulu paud ke dewasa, Sabu Sabu dimasukkan dalam kandang koloni yang berisi lebih dari 30 ekor love bird.

“Saya punya ternakan love bird dirumah. Anakan hasil ternakan yang belum saya jual, saya kumpulkan dalam satu kandang ukuran 2 M X 4 M X 3 M. Kurang lebih ada 30 ekor dalam satu kandang itu. Umurnya rata-rata sudah terbilang siap ternak, tapi di kandang itu tidak saya kasih glodok,” ujar Hartanto.

Tujuan Hartanto memasukan Sabu Sabu dalam kandang koloni tak lain, untuk menyetabilkan birahi dan untuk menjaga staminanya. “Kalau di kandang besar kan bisa stabil birahinya, karena sudah kumpul dengan teman-temannya. Dan juga bisa bebas terbang kesana-kemari, jadi pernafasannya juga terlatih. Nafasnya kuat, pasti ngekeknya juga akan panjang,” lanjutnya.

 

ALUNG SUKSES ORBITKAN LB PAUD REHANA

 

Jika mau di lombakan, H-3 Sabu Sabu di pisah dari kandang koloni dan dilakukan perawatan dengan jemur dan mandi secara rutin setiap pagi lanjut di krodong sampai keesokan harinya. Setelah turun dilombakan, Sabu Sabu kembali di masukkan dalam kandang koloni.

Di gelaran ini, Sabu Sabu berhasil membawa pulang 3 tropi kejuaraan. Diantaranya juara 1 di kelas dewasa A dengan poin 1275, juara 3 di kelas dewasa B dengan poin 930, dan kembali juara 1 di kelas dewasa C dengan poin 750.

 

 

Di kelas love bird paud A, Rehana orbitan Alung menjadi kampiun setelah bersaing sengit dengan Lukita milik Yon Gundul yang harus puas sebagai runner up. Aksi Lukita membaik saat turun di sesi paud B dengan mengalahkan Mimi Perih andalan Darel Arkhan dari GWB SF. Sedangkan di sesi C, Mimi Perih mengunci kejuaraan dengan perolehan poin yang sulit terkejar oleh para pesaingnya.

Di kelas kenari, Cowder gaco milik Ceso yang dikawal Ali Maskan berhasil meraih kemenangan ganda saat turun di sesi B dan C. Sedangkan di sesi sebelumnya, Cowder ternyata belum tiba di arena sehingga podium pertama menjadi milik Bon Jovi gaco lawas H. Ghofur. “Telat nggak kebagian di sesi kenari A. Tapi Alhhamdulillah masih bisa bawa pulang 2 tropi,” pungkas Ali Maskan.

 

SETAHUN DISIA SIAKAN KN BON JOVI KEMBALI NAIK TAHTA

 

Di akhir gelaran Mr. Suyatno melalui pengeras suara, mengumumkan bahwasanya pada tanggal 29 Mei 2018 tepatnya hari Selasa, New KMW menggelar kontes prestasi dengan tiket 50 Ribu, 40 Ribu, 30 Ribu dan 20 Ribu. Gelaran akan dimulai pukul 12.00 WIB.

 

BULU NYERIT MB ANAK MUDA TETAP TOP PERFORM

 

COWDER SEMAKIN TAMPIL PRIMA

 

PAUD LUKITA TAMPIL APIK JIKA CUACA PANAS

 

GREEN SABEL RAIH KAMPIUN DI CUCAK HIJAU A

 

 

KATA KUNCI: new kmw jember

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp