KRISNA ANDALAN KAPTEN IWAN MERAJAI KELAS LB DEWASA

KONTES MANCAR BC JOMBANG

Pakai Koloni, Cara Nyeting Paud Durasi Super

Bingung nyeting love bird paud agar punya durasi panjang dan dapat sebutan Super? Nih, ikuti cara Kapten Iwan, Love Bird Lovers dari Garda BC, Jombang. Pemilik Krisna, love bird umur tiga bulanan tapi bisa tampil menawan di kelas dewasa. Penasaran?

Krisna, love bird orbitan Kapten Iwan begitu special. Meski umurnya baru tiga bulanan, tapi durasi ngekek di lapangan bisa tembus super. Di Kontes Mancar BC di Mancar, Peterongan, Jombang pada Jumat Sore, 12 Januari, Krisna terpantau ngekek berdurasi panjang 1 (P1). Selain itu, Krisna juga lecek atau rajin ketawa hingga para juri menghadiahi bendera A mutlak.

 

 

ARENA MANCAR BC, KETATNYA PERSAINGAN UNTUK MENJADI JUARA DI KELAS LOVE BIRD

 

Krisna turun di kelas dewasa A, yang nota bene durasi lawannya juga hebat. Malah ada yang meraih sebutan P2, namun karena kurang gacor, poin gaco ini ditinggal Krisna. Gaco yang meraih juara II juga mendapat sebutan P1, lagi-lagi poinnya kalah dengan yang diraih Krisna.

Sinta milik Khamid dari Pasar Pon Team menjadi runner up Krisna dan Kusbull andalan Lukman dari Logam Jaya SFdi peringkat III. "Kali ini Krisna hanya tembus P1. Biasanya, Krisna bisa tembus Super," cetus Kapten Iwan.

Turun di kelas Paud A, Krisna hanya ngekek pendek, durasi Masih dan sekali lanjut. Prestasinya juga tidak bisa cekak. Ada di peringkat lima. Juara I diraih Gentong Mas andalan Ubay dari Santras SF, juara II diraih Roy andalan Logam Jaya, juara III diraih Ija milik Aji dari Sewan dan Gloster orbitan Bariq dari Tejo tepat di atas Krisna. "Di kelas Paud, birahinya kurang nggigit," kata Iwan.

 

MAU TAHU ASUPAN PARA JAWARA LOVE BIRD? Punya jagoan yang materinya bagus tapi susah menampilkan apalagi sampai mau stabil. Berikan Moncer1 dari Super Kicau Grup, terbukti sudah banyak dipakai jagoan mapan langganan juara.

Moncer 1, bisa diberikan dengan beragam cara. Bisa diteteskan langsung ke paruh, bila burung sudah terbiasa dipegang tangan. Oleskan pada pakan apakah itu bijian atau pada EF sayur dan / atau buah, bisa pula disuntikkan pada EF seperti jangkrik. Hati-hati barang TIRUAN.

 

Penasaran dengan cara perawatan Krisna? Simak penuturan Iwan kepada Burungnews. "Perawatan harian Krisna biasa saja. Pakan pakai milet putih dicampur kenari seat sedikit. Mandi hanya malam hari. Setingan yang khusus adalah, setiap hari Krisna saya koloni dengan love bird jantan. Jadi dalam satu sangkar saya isi dua burung," ungkapnya.

Sistim koloni atau dikenal dengan sebutan untulan ini bertujuan untuk meredam birahi yang berlebihan. "Umumnya love bird paud itu kepo. Suka main-main dan tidak bisa tenang. Kalau dikasih pasangan, tingkahnya langsung tenang. Pasangan ini dipisah dua atau tiga sesi menjelang digantang," katanya.

 

JAWARA PAUD A

 

Kompetisi di Mancar BC kali ini relatif kondusif meski kuantitas kontestan relatif banyak dan cuaca lagi mendung syahdu. Laga di Cucak Hijau berlangsung sengit. CR7 andalan Kancil dari PJG berhasil membungkus prestasi emas setelah mengalahkan Krisna andalan Depozz dari JBC. Krisna yang punya vokal lantang dan isian lagu dominan tengkek buto dan kapas tembak ini baru bisa moncer saat turun di kelas B.

Di kelas Muray batu, Giant Nduut orbitan Duta Nusa CCTV dari 7371 Team yang dikawal Aris Stya Nugroho berhasil moncer dan meraih juara I. Gaco ini akan diturunkan lagi di Kontes  Garda BC di Nglele, Sumobito Jombang hari Sabtu, 13 Januari.

 

JUARA KENARI

 

Di kelas Kenari, Dung Dung andalan Dody TP dari Berasa 17 SF berhasil meraih podium puncak didampingi Bimbim milik Miclik dari ICB. "Selamat atas prestasi yang diraih, jangan lupa, Jumat depan tanggal 19 Januari, Mancar BC menggelar Latpres. SIlahkan pesan tiket mulai sekarang," ujar Wawan Gatyen, Ketua Mancar BC.

 

JUARA CUCAK HIJAU

 

DUTA NUSA CCTV RAIH EMAS DI KELAS MURAY BATU

 

 

KATA KUNCI: mancar bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp