KELAS LOVE BIRD SELALU PENUH DI ARENA MANCAR BC.

KONTES MANCAR BC JOMBANG

Berburu Baby M1 Durasi Lanjut

Para pemain love bird mulai jeli ketika berburu gaco di kelas baby M1. Mereka bukannya mengejar gaco baby yang juara satu, tapi mencari pemilik gaco yang durasinya bablas melebihi M1.

Ini terjadi di Kontes Mancar BC di Desa Mancar, Peterongan Jombang pada Jumat, 9 Maret. Di kelas Baby B, nomor 61 yang berwarna biru cobalt terpantau ngekek hingga lanjut dua. Memang banyak pemain yang tertawa dan bersorak mendengar sebutan lanjut dari juri yang menghitung durasi gaco ini.

 

 

JAWARA KELAS BABY B.

 

Tapi bagi pemain yang jeli, ini kesempatan untuk menambah koleksi gaco prospek yang teruji di arena. Salah satunya Fauzan, Ketua Garda BC pemilik gaco paud berdurasi maut: Dewa Mabuk. Ia mencari pemilik gaco nomor 61. "Ini gaco prospek mas, masih belum genap tiga bulan tapi durasi lapangan sudah tembus lanjut dua. Tinggal poles dikit sudah bisa buat gaco paud," bisiknya kepada Burungnews.

Fauzan pun terus menempel pemilik gaco baby berdurasi lanjut ini hingga keluar arena. Namun, sampai berita ini diturunkan, belum ada kabar apakah gaco itu berhasil dilamar atau tidak. Fauzan sudah mengoleksi sejumlah amunisi dari kelas Baby M1 yang berdurasi bablas.

 

ADU DURASI PANJANG DI KELAS PAUD A.

 

Di kelas Baby B, gaco yang sukses mengemas prestasi emas adalah Naella yang menempati gantangan 60, tepat di sebelah si cobalt yang bablas lanjut dua. "Saya kawatir kalau Naella ikut bablas. Soalnya waktu turun di Garda, durasinya juga bablas," kata Hipik pengorbit Baby juara I kelas B yang berhasil mengungguli nilai Kitty milik Jefri dari Plosokerep.

Sedangkan di kelas Baby A, Agus Kentro berhasil memboyong tropi juara I lewat gaco orbitannya: Sopo yang rajin ngekek pendek dan M1. Sopo mengungguli Kyu Til orbitan Indra, Kitty orbitan Jefry dan Putri Mojo milik Mr Kam yang kerap menguasai podium puncak di kelas Baby M1.

 

JAWARA KELAS LOVE BIRD DEWASA A.

 

Di kelas Balibu atau Paud A, terjadi duel sengit antara Chelsea andalan Mborab dari Caruban SF melawan Rampok andalan Kitung dari Ngrumek. Dua gaco ini digantang bersebelahan. Chelsea terpantau ngekek panjang satu, lanjut dua dan ngekek pendek, sedangkan Rampok terpantau rajin ngekek berdurasi masih. Chelsea berhasil memenangkan pertarungan ini. Podium tiga diraih Achi andalan Ivan 23 dari kakal SF yang setiap turun lomba selalu pulang membawa tropi.

Di kelas Dewasa, Pancali andalan Hardi dari Klagen yang pernah merajai kelas balibu, kini sduah lepas paud dan sering diikutkan kelas Dewasa. Performanya nyaris tak mengalami penurunan. Di kontes ini, Pancali memang kurang top form saat turun di kelas A dan hanya mampu meraih juara V.

 

PANCALI KEMBALI MERAJAI ARENA LB DEWASA.

 

Namun saat turun di kelas B, Pancali berhasil ketawa berdurasi panjang dua dan rajin menggelontorkan durasi lanjut. Di kelas B, Pancali tak tertandingi. Sementara jawara yang berhasil naik podium di kelas A adalah Putra andalan Rendy dari Satria BF dan Kendedes andalan Bentong dari Jombang.

Di kelas Cucak Hijau A, podium puncak diraih Jovan andalan Ade dari Nglele Sumobito. Menurut Ade, gaco ini baru saja mau tampil setelah bebas dari masalah bulu. "Cukup lama kena kendala bulu, jadi penampilannya tidak pernah bisa top form," ungkapnya.

 

JAWARA KELAS KENARI.

 

Solusi untuk mengatasi cucak hijau yang terkena maslah bulu, kata Ade, setiap hari diberi pakan kroto kecuali hari Sabtu dan Minggu. "Biasanya, cucak hijau kalau dikasih kroto jadi mudah didis. Tapi Jovan justru tidak pernah didis. Bulunya juga jadi mulus dan tidak copot lagi," bebernya.

Di kelas Cucak Hijau A, Jovan yang memiliki lagu kapas tembak, cucak jenggot dan gereja tarung ini mampu mendominasi. Sayap ngentrok dan kepala jegrik sudah pasti jadi garansi penampilan Jovan.  Podium dua diraih Dalbo andalan Arif dari Peterongan dan di bawahnya ada Serdadu andalan Ahmad dari Watukosek.

 

LEPAS DARI MASALAH BULU JOVAN RAIH PODIUM PUNCAK CUCAK HIJAU A.

 

Di kelas Kenari, kehebatan Rote Ndao andalan Budi Gonjes dari Garda BC tak bisa ditampilkan maksimal. Menurut Budi yang juga MC lomba burung ini, Rote Ndao sedang terkena masalah pernafasan. "Biasanya, durasi bisa panjang, Kali ini berkurangnya banyak," kata Budi yang mengaku puas gaco andalannya masih bisa meraih juara dua dikalahkan Siliwangi andalan Jainul dari E Club.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: kontes mancar bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp