KELAS LOVE BIRD BABY APAKAH LAYAK DIPERTAHANKAN

KONTES MANCAR BC JOMBANG

Kelas LB Baby, Apakah Layak Dipertahankan?

Love bird dewasa digantang di kelas love bid baby, kini bukan pemandangan langka. Bahkan, ada gaco yang sampai mbebek (OB) di atas gantangan. Setelah diteliti, ternyata gaco ini baby abal-abal.

Tidak ada lagi kejujuran di kontes love bird, khususnya kelas baby. Dari pantauan Burungnews di berbagai arena, ternyata, banyak gaco dewasa yang disusupkan di kelas baby.

Modusnya, pemain biasanya menggantang di pinggir. begitu mau bablas, pemain itu akan mengibaskan kerodong atau topi, sehingga gaco miliknya kaget dan berhenti ngekek. Tapi, tidak semua gaco yang dipinggir itu baby abal-abal. Masih banyak pemain yang jujur.

 

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD BABY A

 

Khususnya para pemain yang sengaja turun di kelas baby hanya untuk mengukur durasi gaco debutannya, atau sekadar menguji kesiapan gaco orbitannya. Banyak juga gaco baby yang bablas, faktanya memang love bird baby asli.

Di Kontes Mancar BC, di Desa Mancar, Peterongan Jombang, Jumat 20 Juli, Burungnews menemui gaco baby yang mbebek. Ada juga yang bablas sampai durasi lanjut. Setelah diteliti, ternyata umurnya bukan lagi balibu apalagi baby. indikasinya, bulu sayap sudah ada yang lepas dan kaki sudah tidak hitam lagi.

 

JAWARA LOVE BIRD BABY B

 

Apakah kelas love bird baby layak dipertahankan? Ini menjadi dilema, karena kelas ini banyak sekali peminantnya. Umumnya, kelas love bird baby bisa full gantangan. "Kita akan evaluasi lagi. Apakah nanti kelas baby kita hapus dan diganti dengan kelas love bird M1, atau tetap ada kelas baby yang akan kita lakukan cek fisik, plus menambah kelas M1 sebagai solusi bagi para pemain yang memiliki love bird durasi pendek," kata Wawan Gatjen, ketua Mancar BC.

Di Kontes Mancar BC, Aulia AG dengan bendera Lassa BF berhasil memimpin kelas baby A lewat gaco orbitannya: Djaelani. Gaco ini berhasil mengungguli poin yang diraup Caliper orbitan Donny Nusantara dari Jombang dan Bruno orbitan Tri dari Caruban SF.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Di kelas B, giliran Setan yang mampu memimpin kontes dengan merangkum poin tertinggi. Di podium dua ada Thanos orbitan Gatot dari Mesem SF, dan untuk podium tiga diperbutkan tiga gaco yang memiliki nilai sama, yakni Bonsay, Salmo dan Piston. Setelah melakukan tos, Bonsay mendapat juara III, Salmo di posisi IV dan Piston di urutan ke-5.

Di kelas Balibu A, Rosidah andalan Kapten Iwan dari Serut SF, Nglele berhasil memimpin. Repsol andalan Agung dari Mesem SF menempati podium dua, mengungguli Kenyot orbitan Fathan dari Nuu maniee di podium tiga.

Di kelas Love Bird Dewasa A Angker andalan Ukis dari Swit SF, sesuai namnya, tampil angker saat merebut podium I. Inilah satu-satunya gaco yang berhasil ngekek dengan durasi super dua. Ditambah poin dari durasi lanjut 2 dan nggrojok M2 dan M1, tak salah bila Angker terpilih sebagai gaco terbaik di kontes ini.

 

KAPTEN IWAN KEMBALI KUASAI PODIUM PUNCAK KELAS LB BALIBU

 

Di kelas Love Bird Dewasa B, giliran Srempet andalan Joko Uuk dari Wali SF yang tampil menawan. Gaco yang sudah mengoleksi puluhan tropi teratas dan melanglang jagat gantangan ini berhasil mencatat poin tertinggi.

Di kelas Cucak Hijau, Sengkuni andalan Dwi dari Jogoloyo yang memiliki isian dominan lagu prenjak merah dan kapas tembak serta memiliki volum lantang, berhasil nyeri juara I. Di kelas A, Sengkuni mengalahkan Petrik dan bagong, sedangkan di kelas B mengalahkan Artis dan Lontong.

Di kelas Murai Batu A, Nemo andalan Moha dari JBC Jombang berhasil menjinakkan Banaspati andalan LI 71 dari MJB. Namun Banaspati mampu bangkit dan merebut podium puncak di kelas B.

 

ANGKER CATAT DURASI TERPANJANG DI KELAS LOVE BIRD A

 

JAWARA LOVE BIRD DEWASA B

 

 

SENGKUNI BERHASIL NYERI JUARA I DI KELAS CUCAK HIJAU

 

JAWARA DI KELAS MURAI BATU A

 

 

KATA KUNCI: mancar bc mancar jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp