SISTEM POIN DI KELAS LOVE BIRD MENGUNTUNGKAN GACO DURASI DAN RAJIN NGEKEK.

KONTES MANCAR BC JOMBANG

Love Bird Durasi vs Rajin, Mana Yang Unggul?

Saat ini, umumnya penilaian kontes love bird menerapkan sistem poin. Pemilik love bird durasi banyak yang merasa dirugikan, sementara pemilik love bird rajin diuntungkan. Benarkah? Ini faktanya.

Penilaian love bird menggunakan sistem poin diakui sebagian besar pemain lebih afdol, lebih fair play karena relatif lebih transparan dan memberi kesempatan gaco love bird ngekek rajin untuk naik podium.

 

 

PERSAINGAN LOVE BIRD DURASI VS RAJIN NGEKEK DI KELAS LOVE BIRD B.

 

Tapi banyak juga love bird lovers pemilik gaco durasi yang merasa dirugikan. Karena, kebanyakan gaco yang ngekek panjang, intensitas ngekeknya relatif minim. Disisi lain, ini merupakan kesempatan bagi pemilik gaco rajin untuk eksis mengisi line up juara.

Sebenarnya tidak begitu. Buktinya, di Kontes Mancar BC di Desa Mancar, Jombang pada Jumat, 29 Juni, di kelas love bird dewasa B, terjadi pertarungan antara gaco durasi melawan gaco rajin.  Hasilnya, gaco durasi masih bisa bertengger di puncak, mengalahkan gaco yang rajin.

 

JUARA LOVE BIRD DEWASA A.

 

"Kesempatan menang, antara love bird durasi dan rajin sebenarnya sama saja. Karena semakin panjang durasi love bird, poinnya juga makin tinggi. Sementara gaco yang rajin ngekek, juga punya kesempatan mendulang poin sebanyak mungkin," kata Wawan Gatyen, Ketua Mancar BC.

Ulasan Wawan ada benarnya. Di kelas Love Bird Dewasa B, terjadi duel gaco durasi melawan gaco rajin. Gaco nomor 09 adalah gaco durasi sedangkan gaco nomor 18 sangat rajin ngekek. Durasi yang dicatat Srempet yang ada di nomor 09 adalah P2, L2 dan M2 dan meraih nilai 240.

 

Pastikan gaco Anda selalu dalam kondisi terbaik. Berikan Moncer1, asupan paten para juara. Dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Sedangkan Marpua yang menempati nomor 18 mencatat durasi M1 lima kali, M2 satu kali dan L1 dua kali ternyata hanya mengumpulkan nilai 184. Tentu saja, Srempet andalan Joko dari Wali SF berhak naik podium utama, dan Marpua andalan Majid 354 dari FC Rama SF meraih podium dua.

Di kelas A, PHP andalan Samsul dari KDRT SF adalah gaco durasi. Gaco ini berhasil memenangkan duel melawan Srempet karena sama-sama gaco durasi, namun kali ini durasi yang digelontorkan PHP lebih unggul.

 

AKMAL MAHESA MERAJAI KELAS LOVE BIRD BABY.

 

Beda lagi dengan kelas love bird baby. Di kelas yang durasinya dibatasi sampai M1, yang paling jago adalah gaco yang paling rajin ngekek. Mentari andalan Akmal Mahesa dari Kauman Fighter yang memang handal mencetak love bird baby, berhasil meraih juara I mengalahkan Jack orbitan Arzar dari Mancar dan Rhaden milik Agung daro MRT SF.

Untuk kelas love bird balibu, penilainnya relatif mirip dengan kelas dewasa, namun, untuk kelas balibu durasi ketukan atau detikannya adalah 3, sedangkan untuk gaco dewasa lima ketukan.

 

JAWARA LOVE BIRD BALIBU A.

 

Di kelas Balibu A, Mesem SF berhasil mendominasi prestasi papan atas. Raja Langit andalan Agung berhasil meraih juara I, mengungguli nilai yang diraih Ruwet andalan Bendot. Keysha andalan Kicek Oig berhasil nertengger di peringkat tiga.

Sementara itu, untuk laga di kelas Cucak Hijau, skuad andalan KH 82 SF lagi on fire. KH 82 SF menurunkan Cackly yang dikawal Hariono. Gaco ini berhasil meraih podium puncak mengalahkan Barokah andalan Dwianto dari Pule SF dan Doremi andalan Taufiq dari Ita Itu SF.

 

JAWARA LOVE BIRD BALIBU B.

 

"Selamat atas prestasi yang diraih. Terimakasih kepada teman-teman kicaumania yang merapat di MBC dan bisa menjaga gelaran ini berlangsung tertib dan kondusif. Ikuti terus gelaran Mancar BC setiap hari Selasa dan Jumat Sore serta Rabu malam," kata Wawan Gatyen.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

KH 82 SF KUASAI KELAS CUCAK HIJAU A.

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes mancar bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp