COBA GANTI TANGKRINGAN, PERFORMA PETHAK MEROSOT. INSERT PAKAI PANGKRINGAN MODEL LAMA.


KONTES MANCAR BC JOMBANG

Awas! Berani Ganti Tangkringan, Tanggung Resikonya!

Pethak adalah lovebird berdurasi hebat dari Jombang. Tapi saat turun di Kontes Mancar BC, Jumat 25 Mei, penampilan jadi memble dan durasinya merosot signifikan. Ternyata penyebabnya sepele, tangkringannya diganti.

Biasanya, saat tampil di Arena Mancar BC di Desa Mancar, Peterongan, Jombang atau di arena lain di Jombang, durasi Pethak selalu memukau. Gaco ini pernah mencatat durasi istimewa 7, istimewa 13, istimewa 25.

 

 

LOGAWA KA KALAHKAN PETHAK DI KELAS LOVEBIRD DEWASA A.

 

Koleksi prestasi emasnya juga sudah puluhan. Maklum, gaco ini setiap hari harus lomba, kalau tidak, maka besok saat digantang tidak mau ngekek. Berkat aksi menawan dan prestasinya yang cukup stabil, banyak pemain yang tertarik ingin meminang. "Tawaran terakhir baru 25 juta," kata Kedel, pemilik Pethak.

Namun, saat turun di Kontes Mancar kali ini, Jumat, 25 Mei, performa Pethak tidak seperti biasanya. Meskipun berhasil meraih podium dua, Kedel sangat tidak puas dengan kerja Pethak kali ini. "Jauh, tidak seperti biasanya. Ini kesalahan saya, karena coba-coba setingan baru," katanya kepada Burungnews.

 

JAWARA KELAS LOVEBIRD DEWASA B.

 

Setelah disesak Burungnews, Kedel baru mau buka setingan yang dimaksud. "Biasanya, Pethak pakai tangkringan dari kayu dan yang atas pakai satu setengah, yang bawah utuh. Kali ini saya coba pakai tangkringan plastik, atas satu bawah satu, posisinya bersilangan. Tenyata malah amsiong," ungkapnya.

Lukman "Haikal Pratama" pemilik farm Jojo BF di Denanyar Jombang sering mengingatkan kepada lovebird lovers, agar jangan main-main dengan tangkringan lovebird. "Nyeting paling susah buat lovebird adalah menemukan posisi tangkringan dan jenis bahan yang dipakai. Kalau sudah pas, sudah ketemu yang bagus, ya jangan diubah," katanya.

 

 

"Kalau beli lovebird yang sudah mapan, usahakan beli sama sangkar dan tengkringannya. Ingat, tangkringan jangan sampai tertinggal. Sebisanya tangkringan dimainta kepada pemiliknya. Kalau tidak, saya pastikan, penampilan gaco bakal berubah. Kalau lebih baik ya alhamdulillah, tapi kebanyakan malah hancur," cetusnya.

Kedel pun tidak mau berspekulasi lagi soal tangkriangan. "Mulai besok, saya akan coba kembalikan tangkringan yang lama. Gak mau lagi ndengerin saran pemain lain deh," kata Kedel.

Di even ini, Durasi Pethak hanya keluar super dua, jauh di bawah top form sebelumnya yang sampai istimewa bahkan sampai pernah kesebut lupa berhenti. Kedel pun harus menerima kenyataan, Pethak mendapat juara II, dikalahkan Logawa KA andalan Guteh dari ARS Jombang.

 

JAWARA KELAS LOVEBIRD BABY A.

 

Podium tiga diraih oleh Ijan Janitra milik Dony Plolong dari Rea Reo Hore yang saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara Liga Kebokicak BC Jombang.

Sementara untuk pertarungan di kelas Baby, Neng Silvi orbitan Kobil dari Mesut SF berhasil mendulang poin tertinggi, mengungguli Galileo orbitan Sugen dari Netral SF dan dua amunisi Syahrul O3, yakni Lenong Bocah dan Naomi yang masing-masing meraih juara III dan IV.

 

LUKMAN HAIKAL PRATAMA PAKAR LOVEBIRD DARI JOMBANG.

 

Untuk kelas Cucak Hijau, Sapu Angin andalan Edo 2P dari Nglawan FC masih menjadi gaco yang terbaik. Sapu Angin tak terkalahkan di kelas A dan B. "Nomor 53 kerjanya sangat bagus, saya yakin gaco itu akan meraih koncer A," kata Josep Yanuar Yahya, pemilik Gantangan Taras BC yang juga turun di kelas Cucak Hijau.

Sementara untuk kelas kenari, podium puncak masih menjadi milik Rossi andalan Bang Miss dari Serut SF. Gaco yang mengandalkan durasi panjang dan cengkok mewah ini memang kerap merebut podium emas di berbagai kontes, termasuk di Mancar BC kali ini.

 

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

SAPU ANGIN NYERI DI KELAS CUCAK HIJAU.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

ROSSI MASIH YANG TERBAIK DI KELAS KENARI.

 

 

KATA KUNCI: kontes mancar bc jombang mancar bc jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp