AMANAH HE MERAJAI KELAS LOVE BIRD A

KONTES KUNJANG BC KEDIRI

Lagi-lagi Amanah HE Bikin Kejutan

Sangkar sangat berpengaruh buat penampilan love bird. Nggak percaya? Haries Gredex SF membuktikannya. Amanah HE setiap tampil harus ganti sangkar, kalau tidak, durasi panjangnya tidak keluar.

Amanah HE adalah love bird andalan Muhammad Haries dan Neng Novi Rocker dari Gredex SF Patianrowo, Nganjuk. Setiap kali tampil, gaco ini harus ganti sangkar. Karena itu, koleksi sangkar khusus buat Amanah ada 13 biji.

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD BABY A

 

Terakhir, Amanah HE dibelikan sangkar seharga 2,5 juta rupiah. Karena ini sangkar baru dan relatif mahal, Haries lupa diri. Di sejumlah kontes, ia tidak mengganti sangkar Amanah SH. Hasilnya, terjadi penurunan performa cukup signifikan.

Meskipun masih sangat rajin, sesuai karakter Amanah HE, tetapi durasi panjangnya yang rata-rata di atas gantangan bisa di atas 90 detik tidak pernah keluar. “Saya baru ingat, Amanah HE setiap tampil harus ganti sangkar. Beberapa pekan ini, saya hanya pakai sangkar baru, jadi durasinya tidak bisa panjang,” ungkap Haries.

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI. Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Di Kontes Kunjang BC, di belakang Balai Desa Kapas, Kunjang Kediri pada Rabu, 27 Juni, Haries mengganti sangkar Amanah HE dengan sangkar koleksi lainnya. Hasilnya cukup mengejutkan, Amanah HE terpantau ngekek panjang 6.

Love bird berwarna pastel hijau ini tidak tertandingi. Poinnya tertinggi dan bendera koncer A mutlak jadi miliknya. “Alhamdulillah, Amanah HE belum lupa durasi panjangnya. Turun dua kali, Amanah dapat juara satu di kelas A dan juara empat di kelas B,” tutur Haries.

 

KAGURA RAIH PODIUM TERATAS DI KELAS LOVE BIRD BALIBU A

 

Lawan berat Amanah di kontes yang dibanjiri kontestan ini adalah Petruk andalan Mr. Jalu dari Kapas BC dan Gado-Gado andalan Ragil dari Horok Horok SF. Petruk memang terpantau ngekek panjang 5, tetapi karena masih kalah durasi dan kalah rajin, poin yang diraih Petruk hanya mampu mengantarkannya ke podium dua diikuti Gado-Gado yang mengumpulkan nilai 300.

Di kelas Love Bird Balibu A, Kagura orbitan Bolang dari GNE tampil menawan karena rajin menggelontorkan durasi masih 2. Kagura mengantongi poin tertinggi mengungguli poin milik Juana andalan Govvi Mahesa dari Aekeca dan Silver milik Gemboh dari Klepek.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Di kelas Love Bird Baby A, Sugali orbitan Jhon dari Trayang SF tercatat sebagai gaco paling aktif ngekek pendek. Poin Sugali mengalahkan raihan Kumala orbitan Mislan dari Gambang dan Scoopy debutan Oges dari Jaya Sakti.

Di kelas cucak hijau, Bogel andalan Jeva dari Sukomoro memang habat. Tapi gaco ini hanya mampu parkir di podium 2, baik di kelas A maupun B. Di kelas A, Bogel dikalahkan Livina andalan DD dari Badas dan di kelas B dikalahkan Kancil andalan Waluyo dari KPI SF.

 

JAN ETHES RAIH DOUBLE WINNER DI KELAS MURAI BATU

 

Beda dengan aksi Jan Ethes andalan Ganyock di kelas murai batu. Sesuai namanya, Jan Ethes mampu mendominasi jalannya laga di kelas Murai Batu A dan B. Gaco ini rajin mengeluarkan lagu roll tembak yang menggulung panjang.

Di kelas A, Jan Ethes mampu meredam kehebatan Kejora andalan Yanto dari Kroto SF. Di kelas B, giliran Negro milik Agus dari GS BC yang harus mengakui kehebatan Jan Ethes.

 

JUARA KELAS KACER A

 

Di kelas kacer, duel sengit antara Bangkit dan Jendral tak terelakkan. Bangkit andalan Yoga Sena dari K2 SF mampu meraih podium teratas di kelas A setelah menggulingkan Jendral andalan Kiki dari Badas, Kediri.

Namun, Jendral mampu bangkit saat turun di kelas B. Jendral berhasil mengkudeta podium Bangkit dan menempatkan Bangkit sebagai runner-up nya.

 

JUARA KELAS CENDET A

 

Di Kontes Kunjang BC kali ini juga dibuka kelas cendet. Pesertanya lumayan banyak. Bonek andalan Triple X dari HSB SF berhasil meraih podium teratas. Bonek didampingi News Jarwo milik Cumz dari Kunjang BC dan Sopo orbitan Adit dari Pare.

Di kelas kenari yang membuka dua kelas, AKK andalan Akid Spoon yang cukup piawai mengorbitkan kenari jawara, sukses memboyong tropi emas. Durasi panjang dan cengkok mewah AKK mampu mengalahkan Tayo andalan Sigit dari Eik Team.

 

JUARA KELAS KENARI A

 

Di kelas Kenari B, gaco hasil polesan Agus dari Kompak SF menguasai podium 1 dan 2. Podium 1 dikuasai Jhon dan podium 2 direbut Havana.

“Selamat atas prestasi yang diraih. Terima kasih kami ucapkan kepada teman-teman kicaumania dari Kediri Raya dan luar kota yang merapat di even ini,” kata Fredy, Ketua Kunjang BC.

 

 

KATA KUNCI: kunjang bc love bird amanah he

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp