RIZKY & GOGON. GONDES NYARIS BORONG JUARA 1, KIBARKAN SUNDAWA SF

KONTES KRONGGAHAN BC (KBC)

Datang dari Bekasi, Kacer Gondes Curi Juara Kacer

Sempat diguyur hujan pada pertengahan lomba, namun tak mengendorkan semangat para kicau mania tetap menggantangkan jagoannya di gelaran Kontes Kronggahan BC Yogyakarta, Sabtu 23 November 2019.

Tak sia-sia  datang jauh dari Bekasi Rizky yang membawa jagoan kacer Gondes. Walau kondisi masih lelah setelah melalui perjalanan jauh tanpa istirahat Gondes bisa bisa tampil bagus nyaris borong juara 1. Rizky tiba di Jogja pada pagi hari, sore harinya Gondes langsung turun lapangan.

 

 

KACER OVER DOSISI SEKALI JUARA 1

 

Rizky di Lapangan ditemani Gogon yang memakai alamat Sundawa SF. Nama Sundawa SF untuk berdua ternyata memiliki makna tersendiri. Sundawa artinya Sunda Jawa, mereka berdua sama-sama dari Jawa, memiliki istri sama-sama dari Sunda.  Jadi digabungkan menjadi Sundawa SF.

Mereka berdua dulu sama-sama tinggal di Bekasi, hanya sekarang Gogon sudah berdomisili di Jogja. “Kita pakai bendera Sundawa SF ada kesamaan Jawa Sunda, tujuan Jogja silaturahmi sekalian mencoba kekuatan burung di sini. Musuhnya bagus-bagus, peserta kacer juga banyak, mungkin lagi beruntung aja bisa menang,” jelas Rizky merendah sambil memuji penjurian di Kronggahan.

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

Masih di Kacer Over Dosis milik Haped /Ricky dari MBJF.Trah Kuli mencuat di podium atas kelas Kaacer A, setelah di akhir-akhir berhasil menyalip Gondes, Over Dosis setelah di atas angin langsung tancap gas dan berhasil meraih posisi punjak.

Pak Ujang yang belum lama ini melepaskan murai batu Kuda Lumping, setelah tampil mewah di KMYK Kuliner hingga menjadi  rebutan banyak orang. Kicau mania yang beruntung mendapatkan Kuda Lumping ternyata cukup jauh dari Krawang, dengan mahar 50 juta.

Kini Pak Ujang kembali meraih juara lewat jagoan murai batu Racun Utara yang juara 3 di kelas Murai Batu A. Di data juara Racun Utara nama pemiliknya Regi anaknya. ”Racun Utara burung tidak pernah dirawat, tadi ke lapangan langsung aja kita bawa, sambil liat dulu mainya ternyata mau tampil lumayan masuk tiga besar,” tegas Pak Ujang dengan dealek sundanya yang masih kental.

 

PAK UJANG. MB RACUN UTARA TANPA SETELAN MASIH BISA JUARA 3

 

Kabar gembira bagi kicau mania khususnya kelas murai batu, kacer dan cucak hijau datang dari gantangan Kronggahan. Pak Danu, Nunu dan kawan-kawan akan membuka tigak kelas ini setiap hari Kamis sore dengan tiket gratis.

“Demi memenuhii permintaan kawan-kawan, banyak yang meminta agar Gantangan Kronggahan bisa buat latihan, sembari mencari settingan barung di lpangan. Kita fasilitasi tempat sarana dan prasarana, monggo dihadiri bagi yang ingin melatih, tiket gratis,” tegas Nunu di akhir lomba.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia atau hubungi 08113010789

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: kronggahan bc

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp