PANITIA. KOMPAK DAN SEMANGAT TINGGI

KRONGGAHAN BC ROAD TO GAJAH MADA CUP

Peserta Membludak, Bima Sena, Aksara & Batman Melesat

Gantangan Kronggahan Bird Club kembali dibanjiri kicau mania khususnya dari wilayah Jogja dan sekitarnya pada Sabtu, 14 April 2020. Beberapa jagoan sukses meraih juara dan semakin mantap menuju Gajah Mada Cup Jogja.

Pak Danu dan kawan-kawan panitia kali ini membuat kemasan lomba benar-benar memanjakan peserta. Dua puluh kelas yang dilombakan semua losgan, bahkan beberapa kelas tercatat tanpa potongan.

”Sekali-kali memang perlu kita memanjakan peserta, salah satunya kita bikin kemasan losgan semua kelas, bahkan ada beberapa kelas tanpa potongan, peserta berapapun hadiah tetap utuh,” jelas Anjas salah satu panitia Kronggahan Bird Club kepada burungnews di sela-sela keramaian lomba.

 

 

LILIK & RONY STIGA. MENIKMATI KELAS MURAI BATU

 

Sejumlah EO juga terlihat hadir, sebut saja Lilik dari Sembogo, Boby Billion. Lilik Sembego yang akan punya gawe Hari Jadi Desa Maguwoharjo ke-74 Minggu, 29 Maret 2020  mendapat dukungan luas dari kicau mania. ”Mudah-mudahan ke depan situasi di Jogja tetap kondusif, dan bisa menggelar lomba. Tapi kita lihat aja perkembangan ke depan bila ada larangan lomba ya tentu kita harus ikuti,” jelas Lilik kepada burungnews.

Salah satu burung yang aksinya menyedot perhatian  banyak orang murai batu Bima Sena milik Lintang. Bima Sena kerjanya ngotot makin panas aksinyamakin kecang bak mesin diesel, dengan gaya sujud-sujud ditunjang volume keras hingga tembus luar pagar. Aksi ngotot Bima Sena berhasil menyisihkan lawan beratnya Mushafir milik Aris Irawan dan Oliean milik Imanuel To yang sejak awal terus menempel ketat.

 

LINTANG. BIMA SENO BAK MESIN DISEL MAKIN PANAS MAKIN KENCANG

 

Bima Sena belakangan memang sedang meroket tajam, aksi borong juara satu sering diraih. Belum lama di 403 dan Pasar Pasty Bima Sena meraih juara 1 dua kelas. Bima Sena  kuat main hingga 3 kelas, dalam satu pekan bisa turun 3 kali. Lintang mengaku Bima Sena punya tipikal makin sering diturunkan kerjanya makin bagus, kalau jarang turun malah suka kendor penampilannya.

Lintang mengaku sempat merasa pesimis, karena sebelum burung turun sangkar yang di gantang di ranting pohon patah dan sangkar pun jatuh. Beruntung pintu tidak terbuka dan burung masih bisa terselamatkan,”Tadi sangkar saya gantung di pohon ternyata rantingnya patah dan sangkar jatuh sampai kaki sangkarnya ada yang patah,” jelas Lintang sembari menunjukan patahan kaki sangkar.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Masih di kelas murai batu Batman milik Sastro yang dikendalikan Timbul juga tampil bagus. Batman yang turun di kelas Murai Batu 50K Losgan unggul atas Rizal milik RMB dan Diamond milik Yahya yang sejak awal saling menyerang. Namun Batman ternyata cukup tangguh, walau mendapat serangan tetap tegar hingga meraih podium atas.

Di kelas cucak hijau terlihat banyak  burung ngetop yang turun,membuat persaingan begitu ketat dan menegangkan. Aksara dan Cidi keluar sebagai juara pertama di masing-masing kelas, selah keduanya tampil paling mencolok.

 

ARDI. DILAN JAGO BARU TEMBUS 5,7 BESAR

 

Tren posirif  terus diperlihatkan cucak hijau Dilan milik Ardi dari Brongkos SF. Dilan belum lama juara di Hartono Mall, dan BMBS Cup serta juara 2 di tempat yang sama. Walau menghadapi banyak burung ngetop Dilan masih bisa tembus 5 dan 7 besar. ”Dilan jago baru belum lama kita poles, Alhamdulillah sejak kita coba lapangan selalu masuk juara. Optimis masih bisa kita gencot lagi biar tampil lebih sangar,” terang Ardi sambil tersenyum

Bambang  masih konsisten di jalur love bird, pemilik jago handal love bird Kendedes, yang sudah memilki prestasi panjang. Kali ini Bambang menurnkan Mawar yang turun di kelas Love bird Paud 30K Losgan sukses melumat juara 1, diikuti Ucil milik Raka Aditya dan Melati masih milik Bambang sendiri. Jago lainya Bambang love bird Doi tembus tiga besar kelas Fighter 50K.

Gelaran Gajah Mada Cup yang mestinya akan diselenggarakan Minggu, 22 Maret 2020 di Taman Dengung Sleman terpaksa ditunda waktunya hingga menunggu kabar selanjutnya. ”Betul mas Piala Gajah Mada kita tunda, karena penyebaran virus corona yang sudah masuk ke negara Indonesia. Tunggu aja kabar selanjutnya mudah-mudahan cepat teratasi dan suasana kembali kondusif,” terang pak Danu kepada burungnews.      

 

BAMBANG LOVERS. MAWAR JUARA 1 KELAS PAUD

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

TIMBUL. BAWA PULANG JUARA 1 MURAI BATU

 

Produk ini logonya MIRIP, dibaca / dilafalkan dengan cara yang SAMA, tetapi ditegaskan BUKAN produk yang dikeluarkan TOPSONG. Lihat selengkapnya DI SINI.

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp