KOPASSUS WAJIB DI ELUS-ELUS SEBELUM DIGANTANGKAN

KONTES KALIBOKOR SURABAYA

Wajib di Elus-Elus Sebelum Naik, MB Kopassus Berhasil Sapu Bersih

Wajib di elus-elus sebelum digantangkan, Kopassus sukses menyapu bersih sesi murai batu pada kontes Kalibokor, Surabaya hari Sabtu (25/07). Cucak hijau Joker berhasil nyaris hatrik.

Para peramu murai batu mempunyai segudang cara agar gacoannya bisa tampil dengan apik. Settingan unik pun kerap ditemui, salah satunya dari murai batu Kopassus kesayangan Henry saat mau digantangkan di Kalibokor, Surabaya.

 

 

SIRUN BERHASIL ANTARKAN MB KOPASSUS SAPU BERSIH

 

Sebelum naik gantangan, Sirun sebagai sang mekaniknya wajib mengelus-elus seluruh badan Kopassus. Hal ini dilakukan Sirun agar burung bisa tenang dan tidak bocor digantangan. “Burung ini kalau sudah tenang terus digantangkan pasti emosinya tinggi dan langsung bongkar materinya untuk menyalurkan emosinya,” buka Sirun.

Selain wajib mengelus badannya, Sirun juga harus berada sedikit jauh dari murai batu lainnya. Hal ini dilakukan agar burung tidak gampang bocor karena Kopassus merupakan burung dengan karakter tarung tinggi.

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

“Untuk EF tergantung kondisi burung, jika terlihat birahi tarungnya tinggi saya hanya memberikan 1 jangkrik saja sebelum naik. Tapi kalau terlihat birahi tarungnya rendah baru saya kasih 2 hingga 3 jangkrik agar bisa mendongkrak birahinya,” bebernya.

Selain Kopassus, cucak hijau Joker juga mengukir prestasi apik pada kontes kali ini. Gaco kesayangan The Brother dari Koblen ini sukses merebut tropi juara 1, 1 dan 2 pada ketiga sesi cucak hijau yang dilombakan.

 

JOKER SUKSES DOMINASI SESI CUCAK HIJAU

 

Tentu saja keberhasilan kali ini berkat usaha keras Joker saat menyuguhkan gaya njambul serta ngentroknya yang hyper. Ditambah uraian lagu milik gereja tarung dan kapas tembak yang kasar membuat Joker semakin terbendung.

“Burung ini lagi dalam kondisi performa terbaiknya jadi tak heran jika hari ini bisa mendapat hasil yang apik. Yang istimewa dari Joker itu tampilnya yang nyolok karena hypernya akan njambul sama ngentroknya sehingga terlihat sangat jelas,” tandas The Brother.

 

ABAH WONO (KIRI) BERSAMA MR GIE

 

Penampilan apik juga ditunjukkan kenari Green Force milik Wisnu dari Wono Canary. Burung syarat juara yang dipegang oleh Abah Wono ini pun tampil apik dengan gaya goyang kepala ke kiri dan kanan sambil melontarkan irama lagu cengkok standarnya.

Durasi panjang serta rapatnya Green Force dalam mengolah lagu membuatnya berhasil puncaki podium utama sesi kenari B. “Burung ini kalau bisa setiap hari harus main karena birahinya sudah tertata. Dan Alhamdulillah selama saya bawa Green Force selalu kerja apik,” jelas Abah Wono.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

H Mario yang menurunkan gaco kesayangannya Alpard berhasil mendominasi sesi cendet. Kinerjanya yang apik saat menembakkan lagu gereja tarung dengan jeda rapat menjadi kunci utama Alpard meraih nyeri alias juara 1 sebanyak 2 kali. [SINGGIH]

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

PARA JAWARA SESI CENDET A

 

MAK EROT PUNCAKI PODIUM SESI KACER A

 

 

NDAYAK SUKSES RAJAI SESI LB A

 

SABAR KUASAI SESI CENDET B

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

 

 

 

 

KATA KUNCI: kontes kalibokor surabaya mb kopassus

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp