BAMBU SETAN PENGGANTI GLODOK

KONTES GARDA BC JOMBANG

Bambu Setan Memang Ajib Buat Terapi Love Bird Konslet

Entah siapa penemu bambu setan untuk terapi love bird konslet. Tapi Davie membuktikan, dengan bambu setan, penampilan gaco andalannya lebih tenang saat ada di atas gantangan dan meraih juara I. Seperti apa detailnya?

Bambu setan, istilah untuk glodok alternatif buat terapi love bird yang lagi booming di dunia maya. Tapi ini bukan kabar isapan jempol belaka, meskipun banyak love bird lovers yang ragu akan kasiat bambu setan.

 

 

JOKER RAIH JUARA I DI KELAS LOVE BIRD DEWASA A

 

Tak terkecuali Davie, pemain love bird dari Denanyar BC Jombang. Awalnya ia ragu untuk ikutan mencoba. Tapi karena di belakang rumahnya banyak stock bambu, ia pun mencoba merakit bambu setan.

"Awalnya saya ragu, benar enggak sih,kalau pakai bambu setan bisa membuat love bird jadi tenang. Karena di rumah ada potongan bambu, saya bikin dan saya coba., Ternyata, setelah dua mingguan saya coba, hasilnya sudah ketahuan. Joker langsung suka dengan glodok bambu setan," ungkapnya.

 

SUKOCO ANDALAN SINYO BERHASIL MONCER DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER DAN M3

 

Setelah merasa sudah saatnya dicoba naik gantangan, Joker digantang di Latber di BI BC Perak, Jombang. Hasilnya langsung koncer A. "Durasinya nambah dikit, dari panjag ke super. Tapi dibanding penampilannya sebelum pakai bambu setan, Joker lebih bocor," cetus personil Denanyar BC ini.

Di Kontes Garda BC di Bumi garda, Nglele, Sumobito Jombang pada Sabtu 22 Desember 2018, joker diturunkan di kelas Love Bird A. Di kontes ini, Joker hanya terpantau ngekek sampai lanjut tiga (L3), tapi poinnya lumayan tinggi karena gaco ini sangat bocor.

 

 

"Untuk setingan harian, wajib pakai untulan. Joker ini saya prediksi jantan. Umurnya masih belum lima bulan atau masih balibu. Jadi kalau mau turun di kelas balibu atau dewasa, tidak masalah. Pakan hanya pakai milet putih biasa. Tapi saat di lapangan, harus diloloh kangkung dicelupin air yang sudah saya tetesi vitamin, terus ditempelkan ke milet putih. Pokoknya harus dibikin kenyang. Untulan dipisah satu sesi sebelum naik gantangan," ungkapnya.

Selain pakai pakan polosan, Davie juga mengungkap kalau gaco debutannya itu setiap hari wajib dikasih vitamin Quatrtric. "Setiap pagi saya kasih dua tetes Quattrick. Vitamin ini saya beli lewat online, karena di kios burung tidak ada. Entah karena bambu setan atau karena efek Quattrick, durasi Joker bisa naik sedikit, tapi ngekeknya tambah bocor. Karena itu, saya pakai untulan untuk meredam agar tidak terlalu bocor," kata Davie.

 

SIMBUL NYERI JUARA 1 DI KELAS LOVE BIRD BABY POIN

 

Di kelas Love Bird A, rata-rata gaco yang diturunkan membekal durasi mewah. Diantaranya ada Dancow andalan Slamet dari Kopler SF Nganjuk, Lemans andalan Teddy dari Resba Jombang 1 dan lain-lain.

Di kelas Love Bird Fighter, Sukoco andalan Sinyo dari Denanyar BC juga memakai vitamin Quatrick untuk harian. Gaco ini berhasil meraih juara I mengungguli poin yang diraih SK milik Lutfi dari Doctor BC dan Awan Hitam andalan Kermel dari Cuma Kamu SF.

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD P2 A

 

Sukoco kembali meretas prestasi emas saat berlaga di kelas M3 A, kelas love bird yang dibatasi durasi maksimal M3. Di kelas ini, Sukoco berhadapan dengan Balazz andalan Wawan Gatjen Ketua Mancar BC dan P27 Jr andalan Karim dari Akka LBF.

Di kelas Love Bird Baby Poin, Simbul milik Dedy dari Kencana BC berhasil nyeri juara I. Simbul mendapat perlawanan sengit dari Sisil orbitan Gianto dari KBMR SF. Namun Simbul tetap yang terbaik dengan raihan dua podium puncak, sedangkan Sisil dua kali merajut podium dua.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

"Ikuti terus gelaran Garda BC setiap haris Sabtu Sore dan Senin Sore. Untuk kelas Baby Poin, Garda BC menyiapkan tiket gratis bagi para pemain yang memiliki KTP Jombang. Gelaran Garda BC disuport Cak Fauzan, Caleg nomor urut 10 dari PKB untuk Dapil II Kecamatan Sumobito, Jogoroto dan Diwek," kata Sri Budiarto, MC Garda BC.

Kompestisi di kelas kicauan tak kalah meriah dari kelas love bird. Cucak hijau Pecut andalan Kholis dari Bakalan yang dominan mengumbar vokal kapas tembak dan gereja tarung berhasil mengeksekusi podium utama di kelas A.

 

KHOLIS DAN CUCAK HIJAU PECUT

 

"Pecut tampilnya seperti tidak ada lelahnya. Selalu top form, sayap ngentrok, bulu kepala njegrik dan bisa membongkar lagu isian kapas tembak dan gereja tarung. Untuk perawatan harian, saya berikan jangkrik tiga ekor pada pagi dan sore. Untuk setingan lomba, kalau performanya kurang, ransum saya tambah kroto," kata Kholis.

Di kelas Murai Batu, Jangkrik Boss andalan Arif Andi Ketua Murai Batu Jombang (MBJ) berhasil bertengger di podium teratas. Jangkrik Boss yang talentanya sangat cemerlang, mampu meredam kehebatan Jalu andalan Sunar dari Mojokrapak dan Darah Rimba milik Anandria dari Bogo yang prestasinya sudah teruji di berbagai even akbar.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

CUCAK HIJAU PECUT

 

 

JANGKRIK BOSS RAIH PODIUM UTAMA KELAS MURAI BATU

 

KELAS CUCAK HIJAU DI GARDA  BC

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

 

KATA KUNCI: kontes garda bc jombang bambu setan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp