CUCAK HIJAU MATA DEWA

KONTES DEWA 99 JOMBANG

Cucak Hijau Pasar Bisa Koncer A

Baru dibeli dari Pasar Burung Rp 650 Ribu, Mata Dewa langsung meraih juara I dan II di Kontes Dewa 99 Jombang. Melihat ini, para pemain semakin yakin, tim juri Dewa 99 bisa diandalkan.

Hanya dirawat sebentar langsung dikonteskan di Dewa 99 Jombang, di Gantangan Jalan Madura No. 47 Jombang pada Rabu, 19 Desember 2018, Mata Dewa orbitan Aan Teguh dari RT 201 SF berhasil meraih juara I dan II di kelas Cucak Hijau A dan B.

 

 

CUCAK HIJAU MATA DEWA SIAP TURUN DI GUS DUR CUP 2

 

Mata Dewa diakui Aan Teguh baru saja dibeli dari Pasar burung Rp 650 ribu full set, sudah termasuk sangkar dan kerodongnya pada Selasa pagi, 18 Desember 2018. "Kebetulan pas nongkrong di Pasar Burung, ada orang menawarkan cucak hijau. Karena tidak ada pedagang yang mau membeli, saya coba menawar 650 ribu dari harga 700 ribu yang dia tawarkan. Ternyata dikasih," kata Aan.

Rabu pagi cucak hijau ini cuma dimandikan di cepuk dan dikasih ekstrafooding jangkrik dan ulat hongkong. Sore digantang di Arena Dewa 99 Korwil Jombang, ternyata mau jalan dan berhasil meraih koncer A di kelas Cucak Hijau A.

 

ARTOMORO ANDALAN H RUDI MONCER DI KELAS MURAI BATU

 

"Ternyat pamnor juri Dewa 99 bukanisapan jempol belaka. Saya makin yakin kalau Tim Juri Dewa tidak pernah main-main dalam menilai. Tidak melihat siapa yang punya, tidak peduli sangkar maupun harga burungnya. Asal gaco mau jalan dan layak juara, pasti koncer," ujar Aan.

"Gaco yang digantang di nomor 32 tadi materinya belum matang. Tapi lagu roll tembaknya panjang. Di kelas Cucak Hijau A tadi, dibanding gaco lain nomor 32 memang paling bagus. Kelebihan gaco itu ada di lagu roll panjang," kata Dicky, Ketua Dewa 99 Korwil Jombang yang bertindak sebagai Koordinator Juri.

 

 

Pun saat diturunkan di kelas Cucak Hijau B, Mata Dewa kembali beraksi. Sayang, diakui Aan, penampilan Mata Dewa tak sehebat saat turun di kelas A. "Memang belum stabil. Dibanding saat turun di kelas A, performanya kurang greget di awal, tapi setelah masuk penilaian pertengahan langsung tancap gas," ungkapnya.

Di kelas Cucak Hijau B, Mata Dewa masih bisa meraih juara II, dikalahkan Galardo andalan Abil 201 yang juga dari RT 201 SF. "Tanggal 30 Desember akan saya siapkan turun di Gus Dur Cup 2 di Kebokicak BC dan tanggal 6 Januari turun di Grand Launching Dewa 99 Jombang," bilang Aan.

 

DEWI SRI MERAIH JUARA I DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER

 

Di kelas Murai Batu, Artomoro andalan H Rudi dari Mojoagung BC juga melakukan pemanasan sebelum tanjar di Gus Dur Cup 2. Di Kontes ini, Artomoro berhasil meraih juara I setelah lepas dari hadangan Sego Rawon andalan Edwon Sudiono dan Rykudho milik Ahmad Fajar.

Di kelas Love Bird Fighter yang jadi pembuka Kontes Dewa 99 Jombang kali ini, Dewi Sri andalan H Ferry dari Laskar Jombang yang dikawal Danny Goendoel berhasil meraih podium puncak. Dewi Sri meraih poin 573 mengalahkan poin yang diraih Permata orbitan Vj Arif dari Tombo Ngelu SF dan Monalisa milik Yoga dari Diwek.

 

GAYATRI ANDALAN MUSLIQ MAMPU MENCATAT DURASI SUPER 1 DI KELAS BALIBU

 

Di kelas Love Bird Poin A, Rejeki orbitan Sheva dari Mama SF sukses meretas poin tertinggi mengungguli Blue Ice yang dikawal Ambond ari Duta Anniversary Abadi dan Bejo orbitan Abah Win dari PBC Gresik. Di kontes ini, Abah Win sukse mengunci prestasi emas di kelas Kacer lewat gaco andalannya: AK 007.

Di kelas Love Bird Balibu A, Musliq dari Munian SF berhasil mengorbitkan Gayatri hingga meraih podium puncak. Gayatri yang mampu melepaskan durasi super satu (S1) meraih poin tertinggi meninggalkan Sinom andalan Mr Sis dari Pasar Pon dan Jamaika milik Mr Rama dari RT 201 SF.

 

Pastikan burung tampil maksimal dan berpeluang juara. Sediakan selalu MONCER1, asupan paten para juara, dari Super Kicau Grup yang terpercaya.

 

Partai paling ditunggu-tunggu adalah kelas Love Bird A. Di kelas ini rata-rata gaco yang diturunkan membekal durasi mewah. Salah satunya adalah Jurassic andalan Erick LM SF dari Kediri yang dikawal Alfen dan Adi Santoso.

Di kelas A, Jurassic yang biasanya hanya mampu memuntahkan durasi lanjut meski sangat deras, kali ini sudah meningkat ke durasi panjang dua. Poin yang diraih Jurassic juga naik signifikan dibanding Rabu sebelumnya, yakni 660. Sementara rivalnya, Maisyaroh andalan Bang Toji dari Ababil SF meraih nilai 377.

 

KELAS LOVE BIRD BALIBU TETAP DILAKUKAN CEK FISIK UNTUK MENJAGA FAIR PLAY

 

Jurassic juga berhasil moncer di kelas Love Bird M2 A yang hanya dibatasi durasi masih dua (M2) tapi tidak ada sangsi diskualifikasi apabila durasi gaco melebihi M2. Di kelas ini, Jurassic mengungguli nilai Simon andalan Mr Sis dan Bunga Tidur andalan Andy dari Ardini BF.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KOALISI MAMA SF DAN BI BC PERAK RAIH JUARA I DI KELAS LOVE BIRD POIN A

 

 

 

JURASSIC RAIH JUARA I DI KELAS LOVE BIRD A DAN M2 A

 

 

KATA KUNCI: kontes dewa 99 jombang cucak hijau pasar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp