DARI KIRI, BERDIRI-RAFLI-ZAKI PM-CHRISTONI ROSI, DUDUK- ALBY-FEBI-RENDY-DANNY-YOPI-DANU DAN FARIS

KONTES DEWA 99 JOMBANG

Komunitas Bocah SMP Serbu Gantangan Dewa

Menarik, sekumpulan bocah SMP terlihat menenteng gaco love bird merapat di gantangan Dewa 99 Jombang. Ternyata, mereka penasaran dengan penilaian yang diterapkan Dewa 99. Lantas, bagaimana opininya?

Penilaian love bird di Dewa 99 yang berani memberi koncer kepada gaco yang over birahi atau OB, adalah salah satu daya tarik yang membuat mereka "nekat" berangkat ke Gantangan Dewa 99 di Jalan Madura atau Geneng Gang 2 Jombang yang menggelar latber rutin setiap hari Rabu sore.

 

 

 CRISTONI NIRSA JAYA ORBITKAN LOVE BIRD BIAWAK

 

Kali ini, Rabu 30 Januari 2019, mereka ingin memastikan kabar ini. "Kok bisa ya, love bird mbebek bisa dapat koncer. Ini harus dibuktikan," cetus Rafli, jubir Komunitas Bocah SMP Pecinta Love Bird dari Jombang.

Ini memang baru bagi mereka, dan tentu berlaku bagi sebagian pemain yang belum pernah merapat ke gantangan Dewa 99 Jombang. Dicky Ketua Dewa 99 pun menjelaskan dengan detail dan sabar.

 

 

"Iya, di Dewa 99 yang dinilai bukan kekurangan burung. Tentang ada gaco love bird OB bisa koncer, itu memang benar. Dengan catatan, poin yang dicapainya paling tinggi diantara gaco lainnya. Dan tentu saja gaco OB mendapat pengurangan poin. Sekali ob, untuk even latber dipotong 30 poin, untuk latpres 50 poin dan untuk even besar atau Cup dipotong 100 poin," jelas Dicky.

Kumpulan Bocah SMP yang rata-rata masih duduk di bangku kelas 2 SMP atau kelas VIII ini makin semangat untuk menggantang gaco. Dan meskipun kali ini mereka gagal, mereka mengaku tidak menyerah. "Rabu depan kami akan datang lagi. Om Burungnews harus ambil foto kami lagi ya," cetus Rafli disambut gelak tawa teman-temannya.

 

ZIDANE DAN ABIMANYU MONCER DI KELAS LOVE BIRD DEWASA DAN BALIBU

 

Rabu depan, 6 Januari 2019 kebetulan Dewa 99 Jombang akan menggelar Latpres. Tentu saja banderol tiketnya relatif lebih tinggi dari latber rutin. Pertanyaan yang menggelitik Burungnews adalah, dari mana mereka mendapat uang untuk membayar tiket?

"Ya minta bapak kami lah, masak minta om wartawan? Kami sudah direstui bapak kami. Daripada suka melakukan hal-hal yang negatif sepeti balap liar, narkoba dan lain-lain, lebih baik hobi burung. Kami juga belajar ternak," jawab Rendi dengan lugas dan cerdas.

 

BANG TOJI DAN LOVE BIRD KAJI JUARA 1 KELAS FIGHTER

 

Sedikitnya ada lima gaco yang diusung, namun tidak ada satupun yang mampu mengisi line up juara. Hebatnya, nyaris tak terlihat muka muram dan kecewa di mimik mereka. "Saat in imemang belum beruntung. Tapi bisa melihat gaco bisa ngekek di atas gantangan, itu sangat menyenangkan," jelas Rendi yang disambut tepuk tangan Cristoni Nirsa Jaya dari Pare, Kediri yang ikut nimbrung.

Kaji Thoriq atau Christoni Nirsa Jaya dari Pare adalah salah satu pemain kawak yang juga penasaran dengan Dewa 99 Jombang. Kali ini ia membawa gaco andalannya, love bird Biawak yang diturunkan di kelas Dewasa dan M2.

 

Pengin rasakan sensasi pakan dengan kualitas terbaik, VIRALin saja!

 

Di kelas Dewasa, Biawak memang hanya betengger di podium tiga, dikalahkan Maisyaroh burung terbaik Liga Kebokicak BC dan Zidane andalan Mr Teguh dari S43MO BC. Namun Toni tidak patah arang setelah melihat penilaian Dewa 99 yang menurutnya sangat fairplay.

"Kabar tentang gantangan Dewa 99 Jombang yang menurunkan seluruh juri Dewa dan menjamin penilaian yang fairplay bukan kabar burung. Saya pribadi salut dengan tim juri Dewa 99 Jombang. Insya Allah saya akan ajak teman-teman dari Pare untuk datang kesini," ujarnya.

 

DIKAWAL BAYEM, CENTIL KUASAI PODIUM LOVE BIRD POIN

 

Biawak kembali diturunkan di kelas Love Bird M2A. Di kelas inilah Biawak baru bisa memetik hasil maksimal. Biawak mengalahkan Cinderela 2 orbitan Kipli Apache dari Palu Sakti SF dan Shafiera orbitan Kedel dari Nglundo.

Di kelas Love bird Balibu, Abimanyu debutan Mr Semar dari gentilang BC yang digantang di nomor 42 meraih poin tertinggi. Ambimanyu mengalahkan Leman andalan Teddy dari Resba Jombang 1 yang prestasinya sudah segudang dan Ramadhan milik Mr Sabla dari gak Jelas SF.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Prestasi apik kembali diraih centil, love bird orbitan Team P2h Ksr Mjr yang dikawal Bayem. Di kelas Love Bird Poin A Centil memimpin dengan nilai 156 dan di kelas B memimpin dengan nilai 124. "Alhamdulillah centil kembali membanggakan Team P2h Ksr Mjr," kata Bayem.

Di kelas Cucak Hijau, barong andalan Nur dari Nglundo berhasil mengalahkan duet maut Sangkuriang dan Galardo yang dikawal Abil 201 dari RT 201 SF. Barong meraih juara I sedangkan Sangkuriang menempati posisi runner up dan Galardo mengunci podium tiga.

 

Ikuti pengalaman mengesankan H. Suwadi setelah memberikan LEMAN'S pada MB Begal. Anda juga bisa melakukannya. Jangan sampai ketinggalan jauh dengan yang lain.

 

Di kelas Murai Batu, Moreno andalan Malik dari P2R BC tampil menawan dan merebut prestasi teratas. Moreno berhasil meredam kehebatan Arya yang dikawal Agung dari Pundong dan Sweeping andalan H Agus dari Tombo Ngelu SF.

Di akhir gelaran, Sri Budiarto yang memandu gelaran Dewa 99 Jombang mengingatkan, Rabu depan, 6 Januari 2019, Dewa 99 akan menggelar Latpres. "Jangan lupa, Rabu depan menggelar Latpres. Ini adalah agenda rutin Dewa 99 setiap awal bulan," katanya.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

MURAI BATU MORENO TAMPIL MENAWAN

 

KELAS MURAI BATU DI DEWA 99 JOMBANG

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

 

 

KATA KUNCI: kontes dewa 99 jombang

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp