SUASANA LOMBA

KONTES BULANAN SKM-BnR SROWOT

Ajang Berburu Jagoan di Gantangan Pinggiran

 

 

Gantangan pinggiran, jangan pernah meremehkan. Faktanya, banyak jago papan atas, memulai dari sini. Seperti yang terjadi pada kontes SKM-BnR Srowot. Letaknya memang benar-benar di pinggiran Klaten. Tapi, sejumlah pemantau hadir berburu gaco.

Latihan prestasi (latpres) bulanan SKM-BnR Srowot yang dilaksanakan kamis (9/12) di halaman Gereja Kristen Jawa Gondang Winangun, Klaten berlangsung lancer dan meriah. Peserta yang datang dari daerah Jogonalan, Gantiwarno, Karangnongko, Manisrenggo, Prambanan, Wedi, dan Klaten Kota.

 

MR PEPI. PANTAU BURUNG

 

Nugroho “Pepi” yang cukup dikenal sebagai pemantau handal, juga hadir di sini. “Kalau ada lihat burung bagus di lapangan, biasanya langsung nego dan transaksi saat itu juga,” ungkapnya.

Pepi rupanya tak sendirian. Datang langsung pula sang bos, Mr. Yosi Setiawan dari Master 88 SF. Selain mantau jago yang sedang digantang, sesekali  juga mengamati burung prospek yang sedang diistirahatkan oleh pemiliknya.

 

LOBET. JUARA 1 LOVE BIRD A

 

Para peserta yang burungnya menang tampak sumringah. Hal itu juga terpancar pada diri Haryono, pemilik love bird yang diberinya nama Lobet. Jagonya menang di kelas A. “Saya baru dua bulanan ini kembali turun lapangan, ini buat manasin saja untuk HUT Infanteri besuk Minggu 11 Desember,” ujarnya.

Di kelas lain, V-80 milik Dedi Setiyawan dan Punokawan milik Yulixx, keduanya bisa menjadi yang terbaik di kelas B dan C.

 

 

Kenari Bigo kembali menorehkan prestasi setelah merebut juara di kelas Bebas A. Kemarin jagoan milik Candra Klaten ini juga merebut juara di POP Pedan. Scoopy milik Putu Harapan yang berpostur mungil ternyata bisa unggul di kelas Standar Bebas B.

Saat tutun di kelas Kalitan A, Scoopy semakin mudah menaklukan lawan. Di kelas Kalitan B dan C, juara diborong oleh Fredela, gacoan milik Adhi Jabung. Sementara kelas Pleci yang memainkan tiga kelas, juara dibagi rata oleh Hektor, Volvo, dan Dr Kece.

 

V-80 DAN DEDY SETIAWAN. JUARA 1 & 3

 

Di kelas Cucak Ijo, Ultraman milik Bagus BP menjadi juara diikuti oleh Star Glue dan Raja Iblis. Iput PD yang mengawal Raja Iblis mengaku hanya memanaskan gaconya di lapangan. Meski kerja kurang maksimal, namun ia merasa puas Raja Iblis masih meraih juara 3.

Gantangan SKM-BnR Srowot belum punya pagar. Namun para peserta dan penonton bisa menyaksikan lomba dengan tenang dan tertib. Hal ini membuat panitia mengaku senang dan puas, meskipun sejumlah kekurangan diakui masih ada. Bulan depan, SKM merencakan akan membuka gantangan baru di area Prambanan - Manisrenggo.  

 

JUARA SKM – Bnr SROWOT KLATEN, KLIK DI SINI

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

 

MR MIYANTO DAN YOGA

 

MR IPUT PD & CI RAJA IBLIS. JUARA 3

 

PANITIA DAN JURI SKM-BnR SROWOT

 

KATA KUNCI: skm bnr srowot pepi lobet v-80 dedy setiawan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp