PAUD KACONG MILIK ADI BERSINAR

KONTES BULANAN BnR CAKRA BANJARBARU, KALSEL

Perang Love Bird Durasi, CH Sangkuriang, MB Juviter, dan Paud Kacong Terbaik

Pertarungan love bird-love bird durasi kembali mewarnai gelaran Kontes Bulanan (LATBUL) BnR Cakra Banjarbaru, Rabu 13 November 2019. Jago seperti Sang Ratu, Aluh, hingga Denok tampil memukau dengan silih berganti mengisi podium utama. Sedangkan cucak hijau Sangkuriang, Murai Borneo Juviter, dan Paud Kacong menyabet gelar terbaik.

Bertempat di gantangan Cakra, Banjarbaru Kota, dengan juri BnR Indonesia even berlangsung meriah tanpa ada komplain berarti. Peserta tidak hanya datang dari wilayah Banjarbaru saja, tetapi juga ada dari Martapura, Landasan Ulin, Pelaihari, dan Binuang.

 

 

LB SANG RATU MILIK BILLIE COOPLIER PODIUM

 

Dibuka dengan kelas love bird dewasa, Sang Ratu langsung tancap gas dengan raih podium puncak. Jago milik Billie Cooplier tampil top perform dengan rajin ngekek durasi di atas rata-rata. Alhasil, sukses membungkam rival-rivalnya seperti Denok gaco Fery Bakul SF, dan Cabik amunisi H. Jay JPM SF, yang harus puas sebagai Runner up dan juara ke-3.

Masih di kelas love bird yang memainkan tiga kelas, lagi-lagi menyuguhkan pertarungan jago-jago durasi. Sang Ratu yang sempat borong tropy di (IBC) Indonesia Bird Com Yogya, Maret 2019 lalu. Terpaksa harus mengakui Menir yang sekarang berganti nama Aluh, milik Yudi Engek menganulir posisinya. Sedangkan podium dua dan tiga diisi, masing-masing Big Bos gaco Mr. Poniman, serta Suzana amunisi M. Farhat.

"Kebetulan mau kerja, sebetulnya ini burung lawas cuma baru mau tampil - kalau gak salah ada dua tahunan saya rawat tapi baru ini mau kerja di gantangan sama keluar durasi," terang pemilik LB Denok, Fery Bakul SF.

 

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

Namun kejutan datang di partai puncak, di mana love bird pendatang baru bernama Denok sukses mengunci podium puncak. Jago milik Fery Bakul SF tampil ciamik  dengan pamer durasi sekali tarikan bendera merah biru pakem BnR. Alhasil sukses mengandaskan rival-rivalnya sekaligus keluar sebagai terbaik berkat koleksi juara 2, 1.

Pertarungan tak kalah seru dan memanas lainnya juga terjadi dikelas murai Borneo. Nama-nama seperti Siluman, Jeki, Bon Jovi hingga Juviter turut serta meramaikan LATBUL BnR yang diadakan sebulan sekali ini.

Namun dari deretan jago-jago terbaik yang didatangkan sore itu, terdapat debutan baru bernama murai Borneo Juviter. Jago milik Ody BJB menyita perhatian peserta lainnya dan pengunjung yang memenuhi arena Cakra. Dari tiga kali penampilannya Juviter sukses raih nyeri sekaligus dinobatkan sebagai terbaik.

 

LB DENOK MILIK FERY BAKUL SF TERBAIK

 

Penampilan Juviter pada sore itu benar-benar jadi pusat perhatian. Tampil maksi dengan piawai membawakan materi isian seperti kenarian, Celilinan, hingga love bird-an dengan fasih dan volume tembus. Alhasil, menghipnotis sang pengadil lapangan dengan memberikan bendera koncer A. Meski di sesi pamungkas terlihat kelelahan dan harus rela melepas podium puncak.

Selanjutnya dikelas cucak hijau terdapat nama Sangkuriang yang tampil bak kesurupan. Jago milik Gondrong Banjarbaru ini,sukses membawa pulang tropy terbaik berkat menorehkan juara 1 dua kali, alias double winner. Sempat mendapat perlawanan dari KTM dan Temon, Sangkuriang sore itu terbendung dari rival-rivalnya.

Meski cuaca saat itu sediki berawan dan sempat gerimis, cucak hijau Sangkuriang tetap menunjukan eksistensinya sebagai jago langganan juara lintas EO. Memiliki segudang materi isian dan piawai membawakannya. Tak hayal sore itu jadi pusat perhatian serta kembali jadi terbaik.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Ada pun dikelas love bird paud terdapat nama Kacong yang keluar sebagai jawaranya. Jago milik Adi dari Banjarbaru, ini sukses menjadi terbaik berkat torehan podium 3, 1, dan 2. Setelah bersaing dengan rival-rivalnya seperti Cemara gaco Teguh, Konik Jr. amunisi Budi, Sri hingga Apem.

Mbah Dukun, selaku perwakilan panitia gantangan Cakra mengucapkan selamat kepada yang juara. "Kami panitia dan mewakili juri yang bertugas mohon maaf bila ada salah dan khilaf, sampai ketemu di even-even gantangan Cakra berikutnya," tutupnya.

 

MB JUVITER MILIK ODY (PALING KIRI) RAIH NYERI SEKALIGUS TERBAIK

 

PARA JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Sambut kehadiran TEAM PROMO  TWISTER  di event-event terpilih, termasuk Balekambang Kumandang Surakarta, 24 November dan BnR Award 15 Desember. Dapatkan sampelnya, coba dan buktikan kualitasnya, berikan respon melalui hotline  08112663908.

 

 

CH SANGKURIANG MILIK GONDRONG TERBAIK

 

PAUD KONIK JR BERSINAR

 

PANITIA DAN JURI BnR USAI BERTUGAS

 

 

BERITA LAINNYA

KATA KUNCI: bnr cakra

MINGGU INI

DATA JUARA TERBARU

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp