SUASANA KONTES BnR CAKRA BANJARBARU, JUMAT 3 JULI 2020

KONTES BnR CAKRA ENTERPRISE KALSEL

Kicaumania Pulau Borneo Mulai Bergairah, MB Junior Nyeri

Sempat vakum selama kurang lebih empat bulan di masa pandemi Covid 19, kini gelaran di pulau Borneo kembali bergairah. Satu persatu gantangan mulai dibuka usai sejumlah pihak memberikan lampu hijau. Salah satunya adalah gantangan Cakra Enterprise, Kota Banjarbaru, Kalsel, Jumat, 3 Juli 2020.

Gelaran perdana ini tidak hanya dihadiri kicau mania lokal Banjarbaru, tapi mulai Banjarmasin, Binuang, Pelehari, serta tetangga dekat Martapura. Tak heran banyak jago-jago jawara turun lomba, di antaranya love bird Ronggeng milik Don Subi, Sadewa gaco Abah Cahaya 8, lalu dikelas murai Borneo ada Jupiter milik Arya BM SF, ATM dan masih banyak lainnya.

 

 

MURAI BORNEO JUNIOR MILIK FADIL DOUBLE WINNER

 

Penampilan memukau ditunjukan murai Borneo Junior yang sukses raih nyeri, alias podium ke satu dua kali. Jago milik Fadil, Banjarbaru langsung mencuri perhatian sejak awal lomba. Rajin bunyi dan memiliki seabrek materi isian. Tak hayal jadi bintang lapangan digelaran perdana BnR Cakra Enterprise. "Main tadi seperti cup, lawan-lawannya ngeri semua. Tapi Alhamdulillah Junior mau tampil dan dua kali juara," kata Fadil.

Saat dijumpai, Fadil membocorkan rahasia rawatan murai Borneo Junior agar bisa tampil stabil. Menurut dia, Junior rawatannya cukup simple yakni harian full kroto, jangkrik pagi 2, sore 2. Lebih lanjut, gaconya ini termasuk malas mandi, seminggu paling hanya 2 kali mandi.

"Kalau buat lomba biasanya H-1 jangkrik saya naikan jadi 10, pagi 5 sore 5. Pas hari H-nya saya kembalikan rawatan harian jangkri 2,2. trus sebelum berangkat saya mandikan dulu kalau mau," jelas Fadil.

 

JUARA KELAS UTAMA CUCAK HIJAU

 

Di kelas cucak hijau Mr. Mon milik Darul dari Sedulur SF tampil menggebrak dengan mencuri podium utama disesi awal. Jago langganan juara lintas EO ini tampil rajin bunyi dengan materi lagu, di antaranya tengkekan dipadu celilinan yang dibawakannya panjang-panjang.

Sayangnya di sesi kedua, Mr. Mon tampil kurang greget dan harus mengakui rival-rivalnya dengan raih juara keempat. "Sebenernya tadi saya gak terlalu berharap juara, mau bunyi saja sudah syukur," ujarnya merendah.

 

 

Khusus gelaran Cakra Enterprise sendiri yang awalnya buka tiap Minggu dua kali,  dimasa Corona ini hanya seminggu sekali sesuai anjuran Dandim Martapura Kol. Arm. Siswo, selaku ketua pencegahan Covid 19 wilayah Banjarbaru-Martapura.

Dalam gelaran sendiri pihak gantangan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Mulai menyediakan tempat cuci tangan, memberikan himbauan-himbau lalui poster, benner, dan tak kalah penting untuk peserta diwajibkan memakai masker. Bila peserta mengindahkan kewajiban itu maka konsekuensinya tidak diperbolehkan gantang.

Suratman, atau akrab disapa Mbah Dukun, mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dan mematuhi protokol kesehatan. "Ini awal yang bagus, kedepan peserta diupayakan bisa lebih desiplin lagi," ucapnya menutup even saat itu.

 

 MB KLIWON MILIK AGUNG RUNNER UP

 

Sebagai obat, terbukti efektif. Sudah sering mampu mengatasi kondisi kritis, apalagi cuma sakit "biasa". Di saat perubahan musim dari kemarau menuju penghujan seperti sekarang, juga sangat baik untuk mencegah dan menjaga agar burung tetap sehat dan selalu dalam kondisi fit, siap tempur. Bisa diberikan secara rutin 2-3 hari sekali sesuai kebutuhan. LEMAN'S, satu-satunya obat burung dengan formula + vitamin.

Lemans bisa dibeli lewat bukalapak, tokopedia, atau hubungi 08113010789, 0822.4260.5493 (Jatim Tapalkuda), 0813.2880.0432 (Jogja dan sekitar), 0815.4846.9464 (Solo Raya dan sekitar), 0813.2799.2345 (Banyumas dan sekitar)

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Hari ini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

KATA KUNCI: bnr cakra

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp