PENGURUS KMWB PERIODE TAHUN 2021-2026, SIAP SUKSESKAN PIALA KMWB

KMWB WONOSOBO

Makin Solid & Kompak, 27 Maret Gelar Piala KMWB

Solid dan kompak, itulah gambaran kicaumania di bawah naungan Kicau Mania Wonosobo Bersatu (KMWB). Kata “bersatu” di KMWB, tak hanya slogan saja. Berkat kehadiran KMWB, dunia perburungan di wilayah kota Wonosobo selalu bersatu, saling suport, dan saling dukung di tengah kemajemukan yang ada.

Dibawah kepemimpinan Rofik Azis, KMWB melakukan terobosan dengan mengusahakan fasilitas untuk lomba burung berkicau berupa gantangan yang berada di Taman Kota Fatmawati. Gantangan murni milik pemerintah kabupaten Wonosobo, peruntukkannya diserahkan kepada KMWB untuk digunakan bersama kicaumania yang tergabung dalam KMWB.

 

ANDI SAHARA (KETUA BNR WONOSOBO) & ROFIK AZIS (KETUA KMWB)

 

Menurut Leman sebagai humas KMWB, pembangunan gantangan baru 60%. Di bulan Juli, pengurus akan mengusahakan pembangunan gantangan targetnya bisa terselesaikan 100%. Walau baru 60%, gantangan sudah bisa digunakan untuk menggelar lomba. “Kalau sudah 100%, insyaAllah menjadi gantangan yang termegah di wilayah Jawa Tengah,” ucap Leman.

Gantangan KMWB, khusus digumakan untuk lomba skala latpres dan even-even besar. Komunitas burung, EO, dan pemilik gantangan yang ada di wilayah Wonosobo, apabila menggelar latpres atau lomba besar diperbolehkan menggunakan gantangan KMWB. Dalam waktu dekat, tepatnya Minggu 27 Maret gantangan KMWB akan digunakan sebagai lokasi lomba bertajuk Piala KMWB.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Piala KMWB, merupakan agenda kegiatan KMWB sebagai launching gantangan KMWB yang berlokasi di Taman Kota Fatmawati, Tawangsari, Wonosobo. Untuk agenda lomba berikutnya yang bertepatan dengan hari jadi kota Wonosobo antara bulan Juli / Agustus, KMWB sudah menyiapkan even dengan tajuk Piala Bupati dan atau Piala Maharaja Dieng Wonosobo.

Ponco Buwono selaku sekertaris KMWB yang rajin lomba ke berbagai kota lintas blok, mengucap syukur atas dukungan yang datang dari kicaumania lokal maupum luar kota untuk mensukseskan Piala KMWB. “Alhamdulillah, pesanan tiket Piala KMWB terus mengalir. Beberapa kelas, stok tiket sudah menipis. Bagi yang ingin mencari info stok tiket, bisa hubungi ke saudara Heru di nomor 0895-3925-85968,” tutur Ponco Buwono.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Rapat Agenda Tahunan KMWB Wonosobo Periode Tahun 2021-2026

Bertempat di RM Taman Puring Mendolo Wonosobo, Sabtu malam tanggal 12 Maret 2022 kepengurusan KMWB periode tahun 2021-2026 menggelar rapat agenda tahunan. Rapat ini, diikuti pengurus KMWB, 2 orang perwakilan dari komunitas burung, pengurus EO, dan pemilik gantangan yang ada di wilayah kota Wonosobo.

Rapat Agenda Tahunan KMWB 2022 ini, diantaranya membahas agenda kegiatan KMWB, agenda kegiatan EO, kegiatan sewa tempat atau gantangan yang ada di Wonosobo, kegiatan spot umum yang meliputi biaya administrasi sewa tempat atau gantangan, LH, kebersihan lingkungan, dan kas KMWB, serta membahas kegiatan latpres gantangan di Wonosobo.

 

RAPAT AGENDA TAHUNAN KMWB, DIHADIRI PENGURUS, PERWAKILAN DARI KOMUNITAS, EO, & PEMILIK GANTANGAN

 

Untuk pembahasan kegiatan latpres gantangan di Wonosobo, disepakati untuk dievaluasi. Latpres yang biasanya diadakan satu minggu sekali secara bergiliran tiap EO, atas permintaan atau usulan semua anggota pemilik gantangan dijadikan tiap 2 minggu sekali. Adapun untuk besaran tiket utama yang dulu dibandrol 100K, sekarang diputuskan menjadi 150K.

“Alhamdulillah sejak adanya pengaturan waktu latpres yang diadakan secara bergantian antar EO, semua bisa berjalan lancar dan meriah. Bapak Rofik Azis selaku ketua KMWB berpesan, agar semua elemen yang tergabung dalam KMWB selalu menjaga kekompakan demi kemajuan kicaumania kota Wonosobo dan bisa menjadi percontohan kota lainnya,” ungkap Leman.

Pesan ketua KMWB tentang kekompakan, langsung direspon oleh pemilik gantangan di Wonosobo. Satu minggu jelang digelarnya even Piala KMWB, pemilik gantangan kompak untuk meliburkan latber rutinnya. “Mulai hari Senin tanggal 21 Maret sampai hari Sabtu tanggal 26 Maret, latber di Wonosobo libur. KMWB, makin solid dan kompak,” imbuh Leman. (bimun)

 

 

LEMAN, HUMAS KICAU MANIA WONOSOBO BERSATU (KMWB)

 

PONCO BUWONO, SEKERTARIS KMWB

 

SUASANA RAPAT,  SANTAI & PENUH KEKELUARGAAN

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

KATA KUNCI: kmwb wonosobo piala kmwb

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp