NUVUS SF. MB MAHAMERU MENANG NYERI

KMB CUP 4 JUWANA, #1

Menang Nyeri, MB Mahameru Lanjutkan Trend Positif di Jalur Prestasi + VIDIO

Penampilan gemilang yang ditunjukkan oleh murai batu Mahameru di KMB Cup 4 Juwana mengantarkan amunisi andalan Alex HK yang dikawal oleh Anton dan kawan-kawan ini meraih dua kali podium pertama alias nyeri.

Setelah ditakeover pada bulan Februari lalu, prestasi demi prestasi terus diukir oleh Mahameru, amunisi milik Alex HK Jakarta. Terakhir, Mahameru berhasil meraih dua kali juara pertama alias nyeri di KMB Cup 4 Juwana.

 

 

SUASANA KELAS MURAI BATU DI KMB CUP 4

 

Turun di kelas Murai Batu Ring Tata Surya, Mahameru yang menempati Gantangan 26 langsung mencuri perhatian juri setelah tampil gahar dengan membawakan materi lagu variatif dan terus menekan musuh. Meski dikepung oleh murai batu-murai batu hebat lain seperti Sahara (Gantangan 23) dan Gendruwo Jr. (Gantangan 27), Mahameru terlihat paling konsisten dan akhirnya diganjar bendera koncer A.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Penampilan luar biasa yang kembali ditunjukkan oleh murai batu ekor putih ini di kelas Murai Batu Ring Andalas 33 mengantarkan Mahameru keluar sebagai pemenang. Setelah meraih dua kali juara pertama alias nyeri, Anton memilih untuk mengistirahatkan Mahameru karena akan dipersiapkan untuk turun di Piala Pakualam Jogja.

 

MURAI BATU MAHAMERU IN ACTION

 

Sebagai salah satu murai batu papan atas tanah air, segudang prestasi memang sudah diraih oleh murai batu andalan Alex HK ini antara lain Piala Jogja Istimewa (13/2), Paris D’Java (6/3) SMM Ft Priyanto Jaya (20/3), BnR Semarang Ft Neyra SF Bagi Bagi THR (24/4), Piala Danjen Kopassus (15/5), Proklamator Cup Blitar (5/6), dan KMB Cup Juwana (12/6).

 

 

Menurut Anton, salah satu kunci kestabilan dan konsistensi Mahameru meraih prestasi adalah rawatan harian yang teratur. “Pakannya biasa, voer pakai topsong, jangkrik harian 5-5. Pada dasarnya ini burung umbaran, kalau mau lomba, jumat istirahat dan dikasih kroto,” terangnya. Untuk settingan ketika sudah di lapangan biasanya kurang 2 sesi diberi jangkrik 5 dan kroto sedikit.

 

Pesona Sahara, Murai Batu Blorok Andalan Ekaliza Team

Selain Mahameru, penampil lain yang menarik perhatian di KMB Cup 4 adalah Sahara, amunisi andalan Ekaliza Team yang dikawal oleh Kempong dan kawan-kawan. Tampil konsisten di tiga kelas yang diikuti, murai batu blorok ini berhasil menduduki podium 6, 2, dan 1.

Turun di kelas Murai Batu Ring Tata Surya, Sahara sebenarnya langsung mencuri perhatian juri dengan materi lagu panjang dan dahsyat yang dilesatkan. Bersebelahan dengan Mahameru, jual beli tembakan antara keduanya pun tak terhindarkan. Di pertengahan lomba, Sahara memang terlihat kedodoran dan kelelahan karena harus menempuh perjalanan Solo - Juwana.

 

EKALIZA TEAM. MB SAHARA JUARA 1 DAN 2

 

Di kelas Murai Batu Ring Andalas 33, penampilan maksimal yang ditunjukkan oleh murai batu blorok ini mengantarkan Sahara meraih posisi runner up. Berbeda dengan kelas sebelumnya, Sahara terlihat lebih stabil dan konsisten sepanjang penilaian. Materi lagu, power, dan durasi kerjanya pun terlihat menonjol dibanding gaco-gaco lainnya.

Puncak penampilan Sahara terlihat di kelas Murai Batu Ring Nelayan A. Tampil gahar sejal awal sampai akhir penilaian, murai batu blorok ini terlihat paling menonjol dan tak lepas dari pantauan juri. Podium puncak pun akhirnya berhasil diamankan oleh Sahara.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Selain Sahara, Kempong dan kawan-kawan ternyata juga membawa cucak hijau UNS I milik Gilang RSD dan kenari Avatar milik Arya Wijaya. Turun di tiga kelas, UNS I masih dapat bersaing dengan gaco-gaco hebat lain dan selalu masuk nominasi.

 

ARYA. KENARI AVATAR JUARA 1 DAN 2, LANJUT KE PIALA PAKUALAM

 

Di kelas kenari, Avatar berhasil menduduki podium pertama di kelas Kenari Standar Allzise Nelayan dan podium kedua Kenari Standar Allsize Salam Lestari. Prestasi ini menjadi bukti apabila Avatar merupakan salah satu kenari berkualitas yang sudah tembus di berbagai EO.

Dihubungi burungnews, Arya mengungkapkan kebanggaannya dengan hasil yang didapat oleh Avatar di KMB Cup 4. “Sebenarnya mau bawa Jack Ma dan Avatar, tapi berhubung mobilnya nggak muat akhirnya bawa Avatar saja. Alhamdulillah masih masuk 1 dan 2. Minggu depan rencana mau lanjut ke Pakualam,” ungkapnya. [asept]

 

DATA JUARA KMB CUP 4 JUWANA, KLIK DI SINI

AGENDA DAN BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

VIDEO MB MAHAMERU DI KMB CUP 4

 

UPDATE PEMESANAN TIKET PIALA PAKUALAM YOGYAKARTA, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: kmb cup 4 mahameru sahara avatar

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp