SULTHAN DAN AAM (TENGAH), JAMBRONG DALAM PANTAUAN HARGA FANTASTIS

KICMAN CAFFEE MOJOKERTO

Tempat Nongkrong Kicaumania, MB Jambrong Dalam Pantauan Harga Fantastis

Karena pemiliknya adalah pengemar kicauan, tak heran bila caffee ini menjadi tempat nongkrong yang asyik bagi kicaumania. Dari sekedar diskusi mengenai lomba atau perawatan burung, akhirnya terkuat jika MB Jambrong dalam pantauan dengan harga yang fantastis. 

Senin (11/3) siang, Burungnews.com mendapatkan pesan via WA dari Sulthan Kicman, yang isinya jika ada waktu luang diminta merapat ke Kicman Caffee, yang berada di Kelurahan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Sulthan tidak menjelaskan ada agenda apa, pokoknya jika ada waktu longgar merapat saja, ajaknya. Sekitar pukul 20.00 WIB saat Burungnews.com datang, ternyata di situ sudah ada para kicaumania yang sedang asyik ngobrol.

 

 

KICMAN CAFFEE TEMPAT NONGKRONG KICAMANIA MOJOKERTO, BISA LESEHAN ATAU DUDUK DI KURSI

 

Satu persatu para penghobi burung berdatangan. Di tengah obrolan mengenai lomba burung, beberapa kawan mengeluarkan tumpeng dan kue ulang tahun dari dalam sebuah mobil yang ada gambar murai batu. “Aam ulang tahun, Mas, kami dititipi istrinya untuk memberikan kejutan,” ucap Dwi, salah seorang anggota Kicman.

Maka, malam itu acara makan-makan pun dimulai. Dari Dwi, Burungnews.com pun mendapatkan cerita jika Aam adalah seorang peternak murai batu Mojokerto yang bisa dibilang sukses. Namun, kesuksesannya tidak banyak yang tahu dan ia sering berada di balik layar dalam perlombaan burung. Ia banyak dipercaya penghobi murai batu dalam mencari bahan. “Ha...ha...., sukses apa, Mas, yang sukses itu Mas Sulthan itu,” celetuk Aam.   

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Aam mengaku jika ia dan Sulthan sedang ada semacam kerjasama untuk saling membantu. Ia sedang mengincar Jambrong, salah satu gaco murai batu andalan Sulthan selain Laduni, untuk diberikan kepada seseorang. Aam mengaku ia sebenarnya bisa saja memberikan Jambrong kepada yang memesannya dengan harga yang fantastis, namun menunggu waktu yang tepat.

“Menjaga kepercayaan itu penting, sekali tidak dipercaya maka rusaklah nama kita selamanya. Karena itu saya ingin melihat perkembangan Jambrong dalam beberapa waktu lagi,” pungkas Aam.

 

KUE ULANG TAHUN BERGAMBAR MURAI BATU, DARI ISTRI UNTUK AAM SI PENGEMAR EKOR PANJANG

 

Sulthan hanya tersenyum saat ditanya soal MB Jambrong yang tengah dipantau seseorang. Ia lebih suka bercerita soal Kicman Caffee yang dirintisnya sejak 2017 dan sama sekali tidak ada niat diperuntukkan bagi kalangan penghobi burung.

“Mereka yang berbeda hobi di luar burung pun asyik-asyik saja nongkrong di caffee ini. Kalau pun kemudian banyak penghobi burung yang datang ke sini  ya mungkin karena saya penghobi kicauan,” ucap Sulthan.

 

 

Sampai larut malam, obrolan mengenai perawatan burung, lomba burung, hingga burung-burung yang sedang dalam pantauan masih berlanjut. Di Kicman Caffee, para penghobi burung yang datang lintas  usia, kesukaan burung, sampai lintas EO.  

“Penghobi love bird, pleci, konin, juri BnR, Ronggolowe, atau lain-lain monggo datang ke Kicman Caffee. Kita bisa ngobrol atau diskusi soal burung tak pandang asal-usul,” pungkas Sulthan.

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

KICMAN YANG PERNAH SUKSES MENGGELAR ANNIVERSARYNYA

 

 

Kini mengakses burungnews.com lebih mudah dan cepat dengan download/unduh APPS burungnews di PLAY STORE (android) atau bila Anda menggunakan Apple / IOS bisa diunduh dengan membuka GOOGLE PLAY.

KATA KUNCI: kicman caffee mojokerto tempat nongkrong kicaumania mb jambrong

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp