H PUJI KRU. TUAN TAKUR KEMBALI TURUN GUNUNG LANGSUNG JUARA 1


KICAU MANIA SROWOLAN, SLEMAN: Setahun Suaranya Serak, MB Tuan Takur Kembali Lantang

Gelaran Kicau Mania Srowolan yang dilaksanakan pada Minggu, 21 Februari 2021 di Yogyakarta berjalan meriah. Dua kelas murai batu, tiga kelas cucak hijau pesertanya nyaris full. Setelah pulih dari suara seraknya, murai batu Tuan Takur langsung meroket. Adapun Green Fun pasca mabung langsung tancap gas.

Panitia memberlakukan aturan aturan ketat dalam menerapkan protokol kesehatan. Peserta wajib memakai masker serta menjaga jarak. Tempat cuci tangan berikut sabung juga disediakan di beberapa titik.

 

PENYEMPROTAN SETIAP 5 SESI

 

Untuk sterilisasi lapangan, setiap lima sesi lomba rehat sebentar untuk dilakukan penyemprotan. “Setiap lima kali sesi kita lakukan penyemprotan lapangan, agar steril. Mohon dukungannya semua kawan selalu gunakan masker serta jaga jarak, demi kepentingan kita bersama,“ jelas Koko mewakili rekan-rekan panitia.

Di masa sulit ini kita memang harus saling berbagi, Koko secara priabadi juga memberikan hadiah tambahan beras masing-masing 5 kilo gram, yang diperuntukan bagi juara 6 di kelas love bird dengan tiket 30 K. “Semua juara 6 kelas love bird tiket 30 ribu, kita berikan tambhan beras 5 Kg, biar istrinya di rumah juga senang. Mudah-mudahan ke depan giliran kelas lain yang mendapat tambahan,” imbuh Koko.

 

 

Murai batu Tuan Takur milik H. Puji sebenarnya jago lawas, cukup lama tidak turun lapangan karena mengalami masalah dengan suaranya menjadi serak bahkan nyaris hilang suaranya. Hampir satu tahun Tuan Takur pun hanya menjadi pajangan di rumah.

Berkat kesabaran dan ketekunan H. Puji dalam merawat, akhirnya Tuan Takur bisa pulih suaranya seperti dulu lagi. Tuan Takur pun kembali diturunkan lapangan, turun di kelas murai batu A.

 

KOMUNIKASI TETAP JAGA JARAK

 

Penampilan Tuan Takur ternyata masih tetap seperti dulu, melihat lawan garang, sekali mendapat pukulan dibalas bertubi-tubi. Dominan suara prencak betina, sambung suara kenarian serta cucak jenggot yang dibawakan panjang-panjang. Aksi tuan Takur tak hanya membuat keder musuh sekitarnya saja. Pujian dari kicaumania yang menyaksikan di lapangan pun tertuju ke sangkar Tuan Takur.

”Edan tenan kue, lagunya ngeri panjang-panjang suara precak betinya kentel banget,” begitu lontaran dari salah satu kicaumania di pinggir lapangan.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Pujian kicau mania yang ditujukan kepanya Tuan Takur tepat rupanya, terbukti di akhir penilaian para juri pun memberikan hadiah koncer A.

Sebelum mengalami masalah dengan suara, Tuan Takur sudah sering juara di lapangan. H. Puji punya banyak gaco murai batu, sebagian besar dipegang kawan-kawannya. Sementara untuk Tuan Takur sengaja dirawat sendiri.

 

 

“Tuan Takur burung lawas, dulu sudah sering juara, hampir satu tahun suaranya serak saya rawat sendiri, Alhamdulillah sekarang sudah pulih. Perdana turun teranyata tampilnya masih kaya dulu,” jelas H. Puji di pinggir lapangan kepada burungnews.

Bila Anda punya masalah seperti yang dialami Tuan Takur, bisa memberikan paduan Super N atau paduan Leman’s dan Quatrik. Ketiga asupan itu banyak mendapat apresiasi dari para kicaumania yang sudah mencoba dan membuktikan khasiatnya.

 

 

Tak kalah memukai penampilan cucak hijau Green Fun milik Aditya Bima yang berhasil memborong juara 1 dua kelas. Green Fun merajai kelas cucak hijau A dan B. Burung ini sehari-hari dipegang oleh Londo, menurutnya ini adalah penampilan perdana pasca mabung.

“Green Fun baru saja selesai mabung, turun perdana mudah-muadahan kedepan makin stabil,“ ungkap Londo mantap.

 

APRIAN SIGIT BAKOEL SF. PAUD PAUL PERTAMA TURUN TEROBOS POSISI DUA

 

Aprian Sigit dari Bakuel SF yang menurunkan jagoan baru lovebird Paud Paul yang turun di kelas Paud A, langsung tebar ancaman serius bagi seniornya. Tampil cukup rajin, berkali-kali memberikan tembakan, sekali mendengar kekekan lawan, langsung merespon cepat dengan ngkekek yang dibawakan cukup rajain.

Aksi Paul cukup merepotkan lawan, kerja keras Paul akhirnya berhasil menempati runner up. Paul bisa dibilang punya talenta dan cukup nyali, walau pertama kali turun lapangan banyak ketemu lawan tampil cukup percaya diri. “Paul pertama kali kita turunkan lapangan, sebenarnya sudah siap tarung tapi tidak banyak gantangan yang buka, masih pada libur, “ terang Aprian yang kini punya puluhan bahan paud prospek dengan kekekan 10-15 detikan.

 

JUARA 1-3 PADU LANGSUNG DICEK BERSAMA

 

Di kelas kacer, Kombat milik Yaki namanya mencuat atas, setelah berhasil memperlihatkan penampilan terbaiknya. Kerjanya ngotot sambil menari-nari di tangkringan, sesekali memainkan ekornya. Juara 1 pun berhasil disabetnya.

Turun dari gantangan banyak kacer mania mengerumuninya. Koko salah satu panitia yang pemain kacer pun mencoba ikut merayunya, tapi sang pemilik ternyata belum mau melepasnya. “Sementara belum saya jual buat main lapangan dulu,” ujar Yaki sang pemilik kepada burungnews. [busro, maltimbus]

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

ALL CLASS LB TIKET 30. JUARA 6 DAPAT TAMBAHAN BERAS 5 KG

 

SIGIT. LAMBORGINI NYARIS RAIH JUARA 1

 

 

ANGGA. BORONG JUARA 1 DUA KELAS LOVE BIRD PAUD

 

GIBRAN. NANTIKAN GANTANGAN BARU DI JL DAMAI

 

JUARA 1 KENARI STD BEBAS

KATA KUNCI: kicau mania srowolan murai batu tuan takur

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp