IVAN WBC. JAGER SAKTI SEMPAT SAKIT 1,5 BULAN TURUN LANGSUNG JUARA

KICAU MANIA SROWOLAN SLEMAN + DATA JUARA

Sempat Sakit 1,5 Bulan, MB Jager Sakti Juara Umi Kasum dan Piala Raja Siap Come Back

Sempat sakit 1,5 bulan, murai batu Jager Sakti (JS), setelah sembuh seolah haus dengan pertempuran. Melihat lawan langsung menjerit sejadi-jadinya. Juara 1 di kelas utama.

Desa Srowolan, Purwobinangun, Pakem, sempat diguyur hujan pada sore hari Minggu, 29 November 2020. Hujan dan udara dingin tak membuat ciut nyali para kicau mania. Terbukti hingga akhir lomba peserta masih tetap gayeng. Panitia mencatat, peserta real 548.

Gantangan Srowolan berdampingan Pasar Perjuangan, baru berjalan sekitar dua bulan. Sambutan kicaumania terus meluas, hingga ke luar kota. S

 

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

Sejumlah jagoan ngetop yang pernah berprestasi di gelaran akbar turun di sini. Sebut saja murai batu JS dari Dream Sengon yang dibawa Ivan WBC. Tahun lalu, JS meraih juara 1 dan 4 di Piala Raja. Sebelumnya, muncul langsung melejit ke papan atas setelah merebut juara 1 di Umi Kasum Cup Jakarta.

JS salah satu jagaoan yang berhasil mengharumkan nama Dream Sengon. Sejak awal, dipegang Ivan WB hingga mengalami mabung hampir satu tahun. Setelah penantian panjang dari mabung, JS tenyata sempat jatuh sakit selama 1,5 bulan.

Berkat ketekunan dan keuletan serta merawat sepenuh hati, Ivan akhirnya menemukan solusinya. Setelah diberikan obat Leman’s dengan cara diberikan di tempat air minum beberapa tetes, ternyata JS kembali bergairah dan sehat seperti semula.

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Dilihat JS benar-benar sudah sehat dan kondisi, Ivan WBC kemudian mencobanya ke Prakasita. JS ternyata langsung mau tempur dan berhasil meraih juara 1. Untuk memantapkan hati, JS kembali digelandang lapangan, ternyata penampilannya makin menggila.

JS seolah haus akan pertempuran. Melihat lawan langsung berontak dengan memberondong sederet amunisi yang telah lama terpendam.

Aksi JS di kelas utama cukup mencolok, kebetulan digantang di posisi pinggir sehingga aksi mewahnya sangat jelas oleh mata para penonton dari pinggir gantangan. Tak heran setelah juri selesai menilai, koncer A pun berderet menancap di bawahnya.

 

 

JS sebenarnya punya peluang emas meraih kemenangan ganda, sayang pada saat tampil pertama, hujan turun. Peserta berada cukup dekat di bawah posisi JS, sehingga kerjanya kurang maksimal.

”Turun pertama tadi hujan, banyak peserta yang menonton dekat atau di bawah JS. Mungkin takut, JS kurang maksimal. Tidak masalah, lihat sudah mau kerja rasanya sudah seneng,” jelas Ivan WBC kepada burungnews.

Ivan mengaku, kemenangan JS diperuntukkan bagi sang Bos Tito Dream Sengon. Harapannya, dengan kemenangan JS, bos kembali bersemangat turun lomba.

 

ROMBONGAN DEN YOSI. BORONG JUARA

 

Den Yosi kali ini turun membawa pasukan besar, mereka terlihat sangat gembira. Hampir semua jago yang diturunkan meraih juara. Di kelas kacer borong juara lewat Preman dan Bleduk Gandum. Penampilan Preman terlalu tangguh buat lawan, sementara Bleduk Gandum berhasil membuntutinya.

Jago lain yang diturunkan adalah cucak hijau Revorver juara 3. Murai batu Kliwon, jago muda prestasinya makin mengkilap. Tak mau ketinggalan murai batu Parikesit dan Kenzo, sudah membuat gebrakan.

”Sebagian besar burung yang kami bawa dalam kondisi prima dan siap tempur. Alhamdulillah banyak yang juara. Mudah-mudahan ke depan makin stabil jagoan kami,” jelas Den Yosi sambil tertawa.

 

DIDIK-PAKAN. MB SROWOLAN JAGOAN BARU LANGSUNG TEBAR ANCAMAN

 

Walau perdana turun, murai batu Srowolan milik Didik Pakan langsung tebar ancaman serius buat burung-burung yang lebih senior. Aksi Srowoan berkali-kali tampil menghentak, memiliki irama lagu merdu dan speed rapat, nyaris tanpa spasi, membuat musuhnya cukup kerepotan.

Aksi mewah Srowolan di kelas utama akhirnya berhasil tembus 3 besar. ”Srowolan burung baru, belum lama kita dapat, ini perdana diturunkan. Puas bisa masuk tiga besar, musuhnya juga banyak burung-burung top. Optimis masih bisa kita dongkrak lagi biar lebih joss,” tegas Didik dan kawan-kawan.

 

IBRA 075 SF. KENARI IRON MAN MAKIN CEMERLANG

 

Penampilan stabil terus diperlihatkan kenari Iron Man milik Ibra 075 SF. Hampir tiap pekan digeber lomba, Iraon Man seolah tak pernah lelah. Penampilannya malah makin matang, memiliki suara kencang, dan terasa semelet di telinga.

Iron Man berbody mungil, tidak bongsor, tapi punya nyali tinggi. Setelah meraih juara 1 di kelas Standar Kecil B, diturunkan di kelas Bebas A. Musuhnya jelas burung jumbo, tapi tak membuat ciut nyali Iron Man. Iron Man masih bisa meraih juara 2.

Kemenangan Iron Man membuat sang pemilik bangga. ”Iron Man sudah kita coba turunkan di berbagai EO, hasilnya tetap memuaskan. Hampir tiap pekan kita geber lomba,” jelas Rendy kalem.

 

BAMBANG-LOVERS. KENDEDES JUARA 1 KELAS FIGHTER A

 

Lovebird Kendedes milik Bambang selaku Duta Lembah Desa berhasil menjadi yang terbaik di kelas Lovebird Fighter A, yang merupakan kelas utama. Kendedes punya tembakan rata-rata dua menitan, sekali tembak bisa meraih bendera merah 8, bahkan lebih.

Kendedes salah satu burung lawas, tampil fighter sejak masih paud, hingga dewasa. Sekitar 2,5 tahun Kendedes tampil dan membuat bangga pemiliknya.

Di akhir lomba Aryo selaku ketua panitia didampingi Koko Nano Cell mengucapkan banyak terimakasih atas semua dukungan kicau mania. “Mohon maaf bila masih ada kekurangan, sampai jumpa di event Srowolan berikutnya.” [busro]

 

 

ARYO. TERAPKAN PROTOKOLAN KESEHATAN

 

ECHA & SELLY. SRIKANDI SROWOLAN

 

 

DATA JUARA KICAUMANIA SROWOLAN JOGJA:

 

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

KATA KUNCI: kicau mania srowolan murai batu jager sakti

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp