DIAS RAMA SAKTI. PRAMESWARI JUARA 1 KELAS FIGHTER

KICAU MANIA SROWOLAN (KMS)

Menggembirakan, Lovebird Mulai Bergairah Lagi

Gelaran Kicau Mania Srowolan (KMS) kembali berjalan meriah dan tertib, Minggu 19 September 2021. Sudah barang tentu, prokes tetap dikedepankan. Murai batu dan cucak hijau masih jadi favorit, lovebird mulai bergairah.

Ya, hampir semua sesi murai batu dan cucak hijau full gantangan, hanya terlihat satu-dua titik gantungan yang kosong. Kelas kacer juga terisi separuh lebih. Menarik, mulai bergairahnya kelas lovebird. Saat banyak gantangan menyebut masih sepi, di sini sesi Paud dan Baby bisa tembus di atas 30 peserta.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Ramai peserta, membuat hadiah tambahan 300 ribu dan 200 ribu dari panitia pun mesti dikeluarkan. Bonus atau tambahan hadiah bila peserta mencapai jumlah tertentu, memang menjadi salah satu daya tarik gantangan yang lokasi berada jauh di dalam kampung ini, di samping faktor lain seperti penjurian yang membuat banyak kicaumania yang pernah ke sini menjadi “ketagihan” untuk datang dan datang lagi.

”Hampir semua hadiah tambahan kita bongkar, baik tiket 30 ribu maupun 20 ribu. Terima kasih kepada kawan-kawan semua atas dukungan dan ketertiban, termasuk dalam mematuhi prokes, demi kemajuan kicaumania bersama,” jelas Koko, ketua panitia.

 

AAN. KACER WUHAN JUARA 1,2

 

Wajah gembira terlihat di wajah Aan dari Colombo SF, setelah jagoan handalnya kacer Wuhan tampil menyengat. Kerjanya nagen, rol tembak dilontarkan tajam-tajam. Aksi mewah Wuhan membuatnya berhasil meraih juara 1 dan 2.

“Selain gembira juga merasa ada kepuasaan tersendiri, bisa menampilkannya. Wuhan saya beli satu tahun lalu, pertama saya coba langsung brodol, sejak itu langsung saya rawat sendiri. Semua setingan saya rubah total, sekarang tampilnya lebih bagus,” jelas Aan mantap.

 

 

Aan salah satu kicaumania lawas, selain main kacer juga murai batu dan cucak hijau. Di rumahnya kini ada 5 murai batu dan 4 kacer, serta 1 cucak hijau dalam kondisi siap tempur. Hampir semua burung sehari-hari dirawat sendiri oleh Aan, hanya satu bugung cucak hijau yang dititipkan kepada kawannya.

Di kelas murai batu, Tazaka milik Londo dari ABYK kembali meroket. Jago ini luar biasa perfomanya, dua hari berturut-turut meraih juara. Satu hari sebelumnya turun di KBC Sabtu, Tazaka meraih juara 2.

 

ABYK. MB TAZAKA TERUS MEROKET

 

Kini penampilan Tazaka makin mengkilap, tampil ganas memuntahkan sederet amunisi isian kenarian, disambung lovebird dan cililinan yang dilontarkan tajam-tajam. Aksi mewah Tazaka membuatnya para juri tak ragu memberikan hadiah koncer A.

Tazaka hanya turun satu kelas murai batu B, karena Londo dan kawan-kawan ABYK datang terlambat. “Kami datang terlambat, sampai lapangan murai batu A Sudah main, padahal Tazaja kondisinya benar-benar siap tempur,” terang salah satu personil ABYK.

 

 

Di kelas murai batu A juara 1 diraih murai batu Kinclong milik Amri. Kinclong salah satu burung yang sudah sering meraih juara, khususnya di wilayah Sleman utara. Sebelum pandemi, Kinclong kerap meraih juara di Killer BC.

Rio Doank berhasil membawa pulang juara 1 lewat jagaon handal cucak hijau Rimura yang tampil ngotot, hingga tak terkejar lawan. Rio Doank juga mengaku demen dan sudah kerap turun ke KMS.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Kelas lovebird tampak mulai bergairah, terlihat kelas Paud tembus 30 peserta. Bahkan di kelas lovebird baby terisi lebih dari 30. Para peserta pun tampak makin semangat, berharap besar terus membubung ramai, termasuk di kelas-kelas dewasa bagi fighter maupun kelas bebas/umum.

Sebelum pandemi kelas Paud dan Baby. khsusnya di KMS, biasa dibuka dua kelas bahkan bisa lebih, selalu ramai. “Selama pandemi gantangan jarang yang buka, padahal main paud harus sering dilatih lapangan biar punya mental dan mau jalan. Sekarang gantangan sudah mulai ramai dibuka, siap kembali meramaikan kelas Paud dan Baby, “ungkap salah satu pemain love bird baby sambil menurunkan burungnya.

 

JHON'S BOY. ELLOCHO JR TURUN KELAS PAUD LANGSUNG TANCAP GAS

 

Bagasworo, di burung lebih dikenal sebagai Jhon’s Boy dari Mataelang SF sudah kembali aktif menurunkan lovebird Baby dan Paud. Empat kali mencoba lovebird Baby Ellocho Jr., selalu tampil menggelandang hingga terkena diskualifikasi.

Jhon’s Boys akhirnya nekat menurunkannya di kelas Paud. Benar saja, Ellocho Jr. yang berusia 3,5 bulan terlihat punya talenta. Berhadapan dengan burung yang usianya lebih tua tetap bernyali tinggi. Tampil rajin dengan jeda sebentar kembali narik, hingga hingga berhasil meraih poin tertinggi.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima konsumen setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus melalui kios/agen tempat membeli pakan tersebut).

 

Keberhasilan Ellocho Jr, kembali membuat semangat bagi Jhon’s Boy meramaikan love bird Baby dan Paud. “Setelah lomba dibuka lagi, siap gaslah, Paud memang harus diasah di lapangan biar punya mental,” terang Jhon’s Boy mantap.

Para kicaumania di Jogja dan sekitarnya sudah kembali ditunggu oleh sejumlah even yang dikemas cukup prestis, mulai dari KHI Notoprajan (26/9), Radja 4 Kota di Sindu Kusuma Edupark (3/10), Piala Pariwisata di Taman Kyai Langgeng Magelang (7/11), bahkan juga even paling akbar sejagad Piala Raja Yogyakarta di Taman Candi Prambanan (28/11). [busro, maltimbus]

BROSUR DAN AGENDA TERDEKAT, KLIK DI SINI

 

 

KOKO. LANGSUNG KAWAL KELAS KACER

 

AMRI. CINCAU MAKIN GARANG

 

JUARA 1 CUCAK HIJAU

 

WICAK DAN KAWAN-KAWAN DARI JL PARIS TURUT HADIR MEMERIAHKAN

 

KATA KUNCI: kicau mania srowolan

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp