IMEK OBAL-ABUL. SAMUDRA CETAK DARI O BORONG JUARA 1


KICAU MANIA SROWOLAN (KMS) + DATA JUARA

Duta Mega Koalisi Juara Umum, MB Samudra Dirawat dari Trotol Borong Juara

Minggu, 13 Juni 2021, ada sejumlah lomba berlangsung di seputar Yogyakarta. Gelaran Kicaumania Srowolan (KMS) tetap meriah seperti biasanya. Setidaknya 700 peserta ikut ambil bagian di sini. Mereka tak hanya dari seputar Jogja, tapi juga ada yang dari Muntilan dan Magelang.

Koko selaku ketua panitia merasa lega, sekaligus mewakili rekan-rekan mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan kawan-kawan kicau mania. Mohon maaf bila masih ada kekurangan, kritik dan saran yang sifatnya membangun demi kemajuan kicau mania bersama selalu terbuka lebar.

 

 

Secara keseluruhan suasana lomba berjalan kondusif dan gayeng, terutama saat salah satu peserta ditunjuk oleh MC Heri yang piawai membawa suasana menjadi hidup. Setiap kelas sebelum juri menancapkan bendera koncer, MC Heri menunjuk salah satu peserta, untuk menebak juara, urut 1-3. Bila tebakannya benar, langsung diberi uang 100 ribu.

Bahkan pada saat kelas kacer dan kenari, Koko menambahkan 100 ribu sehingga hadiah menjadi 200 ribu. Sayang tebakan dari para peserta banyak yang meleset. Hanya satu peserta tebakannya benar, Husen Sholeh di kelas murai batu C.

 

HUSEN SHOLEH. TEPAT MENEBAK JUARA 1-3 LANSUNG HADIAH 100 RIBU

 

Husen pun diberi saweran 100 ribu. Husen sendiri tidak menurunkan murai batu, ia menggantangkan kacer Hijrah yang meraih juara 2 kelas A.

“Kita apresiasi bagi peserta yang kita tunjuk dan menebak juara urut 1-3 bisa benar. Dari saya 100 ribu, khusus kacer dan kenari dapat tambahan 100 ribu dari Koko,” jelas MC Heri kepada burungnews.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Selain bisa lebih menghidupkan suasana, cara ini setidaknya cukup memancing peserta supaya tak hanya melihat burungnya sendiri saja. Ini terlihat ketika banyak peserta yang cukup serius memperhatikan burung secara meratat ke semua sisi lapangan, dan banyak mengurangi teriakan berlebihan.

Kepiawaian dan tangan dingin Imex dari Obal-Abul SF kembali teruji. Jagoan murai batu Samudra yang dipelihara sejak trotol, berhasil mendobrak hingga memborong juara 1 dua kelas. Samudra yang sengaja diturunkan dua kelas, A dan C, tampil paling mencolok di antara yang lain. Samudra tampil ekpresif dan terus menggedor dengan kencang hingga lajunya tak bisa terbendung.

 

 

Keberhasilan ini membuat Imex bangga sekaligus puas, dan optimis menuju lomba lebih akbar. “Selain puas juga bangga, Samudra saya beli dari trotol, bisa dibilang saya cetak dari nol, saya masterin langsung dengan burung-burung asli. Samudra sudah tiga kali mabung dan baru kita mainkan lagi,” ungkap Imex yang sudah lebih dulu mengorbitkan murai batu Raja Petir dan Raja Muda.

Murai batu Jaya Baya milik WW. Angga yang diturunkan Asep juga tampil bagus. Jaya Baya membawakan irama lagunya serem, volume kencang, hingga tembus luar paga. Jaya Baya juara 2 di kelas murai batu A, kemudian juara 1 di kelas murai batu B.

 

EDI KOCO. PHANTUM DUA PEKAN DIPEGANG LANGSUNG MEROKET

 

Penampilan apik juga diperlihatkan cucak hijau Phantom milik Deki. Phantom yang baru dua pekan diarsiteki Edi Koco langsung melejit. Pertama diturunkan di Monjali, Phantom langsung meraih juara 1. Penampilannya Phantom di SKM terlihat makin garang, dengan memperlihatkan sayap bergetar kencang hingga sukses meraih juara 1 dan 3.

Tak kalah mengesankan penampilan cucak hijau Janoko milik Yudhi Em yang tampil elegan. Materi lagu isian yang dibawakan antara lain sogok ontong, disambung gereja tarung serta suara kecilan lain yang dilontarkan panjang-panjang.

 

YUDHI EM. JANOKO JUARA 1 & 3

 

Arjuna yang yang turun di kelas cucak hijau A dan B sukses sukses membawa pulan juara 3 dan 1. Arjuna terbilang burung baru, baru beberapa kali dicoba lapangan, terakhir membawa pulang juara 1 di even Macan Kecil Cup.

Penampilan cemerlang juga diperlihatkan kenari Logon milik BMBS dari BMBS Produk. Logon tampil ngotot, membawakan lagu rapat sambil goyang-goyang disertai ekor ngawet, berhasil naik podium atas kelas Standar Kecil B. Tak mau kalah jagoan dari BMBS Produk, Heker yang tampil di kelas Standar Bebas B juga tampil apik sehingga meraih juara 1.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Sebelum turun di Srowolan jago-jago BMBS sudah lebih dulu diturunkan di Taman Kuliner dan meraih juara. Selain Logon, ada Swarovsky yang meraih juara 1. “Alhamdulillah hari ini turun di dua EO yang berbeda, bisa juara semua,” jelas Brian sambil tertawa.

Setelah burung absen lomba dan dirawat oleh Kentrung, “Arjuna sebenarnya burung baru, setelah juara di Macan Cup ada nyulam terus dirawat oleh Kentrung, dan baru tampil sekarang,” ungkap Yudhi yang punya usaha di percetakan.

 

DUTA MEGA KUALISI JUARA UMUM

 

Dukungan luas juga diberikan Duta Mega Kualisi yang dikomandani langsung Den Yosi. Hampir semua kelas ocehan juara 1-3 diborong Duta Mega Kualisi. Poin-poin dikumpulkan lewat aksi beberapa burung, seperti murai batu Samudra dari Oba-Abul yang doble winner juara 1, murai batu Jaya Baya milik WW Angga juara dan ,2. Di kelas cucak hijau ada Phantom milik Deki, Janoko milik Yudi, dan Anak Tiri milik Andri Ab. Ketiganya berhasil menyumbang poin penuh.

“Keberhasil Duta Mega Kualisi tak lain berkat dukungan luas dari kawan-kawan semua, terima kasih atas semua dukungannya, kami tunggu di gelaran Mega Koalisi PBI di Magelang besuk pada 4 Juli 2021,” jelas Den Yosi mantap. [busro]

 

BROSUR DAN JADWAL LOMBA MEGA KOALISI PBI DI MAGELANG, KLIK DI SINI

 

 

ASEP. JAYA BAYA JUARA 2 & 1

 

DENY. CH GREEN FUN JUARA 1,4,5

 

KOMUNITAS KENARI

 

JOMBANG. BLACK MAGIC JUARA 1

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

DATA JUARA KONTES SROWOLAN KICAUMANIA, MINGGU 13 JUNI 2021:

 

 

 

KATA KUNCI: kicau mania srowolan duta mega koalisi murai batu samudra

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp