BIROE BF. JUARA UMUM BC KICAU LIAR COMMUNITY PARTY

KICAU LIAR COMMUNITY PARTY BOYOLALI

Cikal, Saridin, dan Mr. Temon Borong Juara, Kost Canary SF dan Biroe BF Raih Juara Umum

Murai batu Cikal (Agridku), murai batu Saridin (One HD Ageng), dan cucak hijau Mr. Temon (Bahri Bayan) berhasil memborong sejumlah gelar juara di Kicau Liar Community Party Boyolali. Meraih poin terbanyak di akhir lomba, Biroe BF dan Kost Canary SF dinobatkan sebagai juara umum.

Meski lokasi lombanya berada di pelosok desa (pinggiran), Kicau Liar Community Party yang digelar pada Minggu, 29 Januari 2023 di Pule, Andong, Boyolali diikuti oleh pemain-pemain dari berbagai kota seperti Solo, Boyolali, Sragen, Salatiga, Semarang, dan lain-lain.

 

 

ONE HD AGENG. MB SARIDIN JUARA 1, 2, DAN 3

 

Salah satu pemain yang ambil bagian di gelaran kali ini adalah One HD Ageng yang membawa murai batu Saridin. Tampil oke dan berikan perlawanan sengit pada Roger (Tri Sangiran), Saridin berhasil menduduki peringkat kedua di kelas Murai Batu Kicau Liar yang merupakan partai pembuka.

Kembali diturunkan di kelas Murai Batu The Faighter, Saridin berhasil mengunci podium pertama setelah tampil maksimal dengan memuntahkan semua koleksi isiannya. Kombinasi materi lagu rol dan tembakan yang dibawakan secara powerfull dan sambung-menyambung berhasil meluluhkan hati juri.

 

 

Dengan sisa-sisa tenaganya, Saridin masih mampu bertengger di posisi ketiga di kelas Murai Batu Special setelah berikan perlawanan sengit pada Cikal dan Phoenix. “Alhamdulillah, Saridin masih tetap stabil dan bawa pulang tiga tropi di Kicau Liar Community Party. Rabu kemarin, Saridin juga menang nyeri di Depok Cup 2. Kalau gaco sih sebenarnya banyak, tapi yang lagi on ya Saridin ini,” ungkapnya.

Prestasi tak kalah mentereng juga diraih oleh Cikal milik Agridku Biroe BF yang berhasil meraih peringkat kedua di kelas Murai Batu The Faighter dan peringkat pertama Murai Batu Special. Gaco yang pekan lalu membuat heboh Launching Douglas 29 Fighting Arena Feat Astra Motor Purwodadi ini sepertinya sedikit kurang greget dan baru mulai on di sesi-sesi tengah.

 

BIROE BF. MB CIKAL JUARA KELAS MURAI BATU SPECIAL

 

Penampilan terbaik Cikal tersaji di kelas Murai Batu Special yang mana murai batu ekor putih ini mampu meluluhkan hati juri dengan mengumbar semua materi isiannya dengan gaya tarung sujud-sujud di awal penilaian dan berganti gaya menjadi berdiri tegak di pertengahan sambil melesatkan materi lagu variatif dan dahsyat. Biasanya, Cikal membawakan materi lagu kapas tembak, kenari, cililin, cucak jenggot, kinoi, ciblek gunung, murai air, dan burung kecil-kecil sebagai senjata andalannya.

Menurut Suprat, Cikal selalu meraih hasil positif dalam beberapa bulan terakhir dan sempat ditawar 100 juta rupiah. “Sebelum di sini, Cikal sudah juara di Piala Kemerdekaan, Anniversary BnR Sragen, Evita Cup Purwodadi, Anniversary Putra Lawu, dan terakhir di Launching Douglas Fighting Arena. Cikal ini memang burung bandel, setiap minggu main juga nggak ada masalah. Minggu depan kayaknya ke Solo Fair Battle. Kalau aku repot, mungkin yang bawa jokinya,” terangnya.

 

MITRA JAYA KACANGAN. DUET KUSUMO DAN YOSHIMURA NAIK PODIUM

 

Di kelas Murai Batu Pastol, duet Kusumo dan Yoshimura milik Mitra Jaya Kacangan juga berhasil meraih prestasi dengan meraih juara 1, 1, dan 3. Tampil oke di kelas Murai Batu Pastol Spesial dan VIP, Kusumo berhasil meraih dua kali juara pertama alias double winner. Tak ingin kalah dengan Kusumo, Yoshimura berhasil menduduki posisi ketiga di kelas Murai Batu VIP.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Mr. Temon, amunisi milik Bahri Bayan Karang Gede keluar sebagai bintang lapangan di kelas cucak hijau setelah meraih juara 2, 1, dan 2. Tampil dominan dengan membawakan materi lagu besetan kasar-kasar yang diselingi dengan tembakan panjang dan keras, Mr. Temon langsung mencuri perhatian dan undang decak kagum.

 

BAHRI BAYAN KARANGGEDE. SUKSES BERSAMA CH MR. TEMON DAN CENDET DJARUM

 

Sebelum borong juara di event kali ini, berbagai prestasi mentereng telah diraih oleh Mr. Temon seperti Maleo Ganesha dan B90 Cup Semarang. “Kalau Mr. Temon ini sudah sering menang di daerah sini, tidak hanya event lokal, event regional juga tembus. Maleo Ganesha masuk, B90 Cup juga masuk. Rencananya pengen main ke Piala Jogja Istimewa, moga-moga ada hokinya,” ungkapnya.

Tampil ngawet, ngedur, dengan gaya gela gelo dan buka tutup rapat, kenari Liberty andalan Kost Canary tak terbendung oleh lawan-lawannya dan berhasil sapu bersih gelar juara. Dari 3 kelas yang dibuka oleh panitia, kenari warna kuning ini berhasil menang hatrik.

 

KOST CANARY SF. JUARA UMUM SF

 

Tak hanya memborong juara, Liberty juga berhasil mengantarkan Kost Canary SF keluar sebagai juara SF. Selain Liberty, poin kemenangan Kost Canary SF didapatkan dari murai batu Ombak dan Sakura 2, cucak hijau Manggolo dan Mr. Temon, cendet Djarum dan Anubis. Sementara Juara BC diberikan kepada Biroe BF.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

 

Secara keseluruhan, Kicau Liar Community Party berlangsung sukses, tanpa protes yang berarti. Berkaca pada event ini, pemain-pemain perbatasan seperti Andong, Karanggede, Gemolong, dan Nogosari mulai menggeliat dan siap bersaing dengan gaco-gaco hebat dari berbagai kota.

 

PANITIA KICAU LIAR COMMUNITY PARTY

 

Mewakili seluruh juri dan panitia, Gufron dan Beng Kong mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan partisipasi kicaumania di Kicau Liar Community Party. Mereka juga meminta maaf kalau ada kekurangan selama berlangsungnya lomba. Sampai jumpa di event Kicau Liar Community berikutnya. [asept]

 

 

KICAU MANIA KARANG GEDE. RAMAIKAN GELARAN

 

PEMENANG CUCAK HIJAU VIP

 

PEMENANG CENDET BINTANG

 

KENARI LIBERTY HATRIK

 

 

 

 

BROSUR SOLO KOTA BUDAYA. DEKAT DENGAN DESTINASI WISATA IKONIK SOLO:

 

KATA KUNCI: kicau liar community party cikal saridin mr. temon

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp