ONE HD BOYOLALI. MB SARIDIN, BULU TUA NYARIS NYERI

LATPRES WARNA WARNI

MB Bakso Stabil, MB Saridin dan CH Rubel Belum Terbendung

Performa murai batu Saridin begitu menonjol, walaupun sudah mulai rontok bulu penampilannya tetap konsisten dan nyaris nyeri. Ada pun cucak hijau Rubel (Elan Asbac Team) bongkar materinya terdengar lantang membuatnya sukses meraih double winner.

Latpres Warna Warni, Kamis 11 Mei 2022, merupakan agenda rutin setiap Minggu kedua, kali ini berjalan kondusif. Hujan yang mengguyur wilayah Solo dari siang ternyata tidak menyurutkan animo peserta untuk hadir di gantangan Goro Assalaam Hypermart Kartosuro.

Dalam beberapa bulan terakhir, nama murai batu Saridin memang selalu konsisten meraih podium juara di berbagai lawatannya, baik di Boyolali, Solo, Klaten, Sragen, Salatiga dan lainnya. Saridin sendiri sebenarnya sudah dalam kondisi bulu tua, bahkan beberapa bulu sudah mulai rontok.

 

  AGUS WARNA WARNI KAWAL LANGSUNG GELARAN

 

Namun, kondisi tersebut ternyata tak banyak mempengaruhi penampilannya, terbukti masih tetap kencang dan berhasil meraih podium juara 1 dan 2. One HD Boyolali sendiri mengaku sengaja menurunkan Saridin dengan intensitasya lebih sering. Bahkan dalam satu hari bisa diturunkan di dua even yang berbeda.

“Saridin sudah bulu tua dan memang sengaja sering diturunkan. Tujuannya ya biar sekalian brol total gitu loh,” ungkap One HD kepada Burungnews.

 

ARIS VP PERINTIS SF. BAKSO, JAWARA KELAS UTAMA MB TANTANGAN

 

Penampil lain yang juga menonjol adalah murai batu Bakso. Aksinya terlihat mapan membuatnya berhasil meraih podium juara di kelas utama Murai Batu Tantangan. Bakso adalah gaco milik Aris VP Perintis SF.

Di wilayah Solo Raya, prestasi Bakso ternyata sedang naik daun. Kegemilangannya dimulai saat turun di Pesona Ramadhan dan berlanjut di Latpres Solo Independent. Burung yang memiliki materi isian sogon, kenari, cililin, katem, love bird dan jangkrik ini digadang gadang pemiliknya untuk bisa turun di Solo Vaganza.

 

LUKEN & SINYO. ABSOLUTE  DEBUTAN BARU LANGSUNG MELEJIT

 

Tampil menghentak dengan bulu baru, murai batu Absolute milik Luken dan Sinyo benar-benar mampu menyita perhatian. Absolute burung muda bertalenta, usianya masih muda, baru sekali mabung.

Bagi yang melihat sepintas aksinya, tentu tak menyangka burung yang memiliki daya dobrak ini masih remaja. Padahal lawan yang dihadapi banyak burung senior, Absolute rupanya tak gentar dan mampu bersaing ketat hingga meraih podium runner up dan masuk lima besar.

“Absolute debutan baru markas Sorpelem, tadi tembakan cililin, katem, prenjak tir terdengar jelas tepat di bawah gantangan 21 kelas Murai Batu Bintang,” ucap Luken yang waktu itu didampingi oleh Sinyo Cikal penuh semangat.

 

 ELAN S ASBAC TEAM. CH REBEL RAIH DOUBLE WINNER

 

Penampilan lantang diperlihatkan cucak hijau Rubel milik Elan S dari Asbac Team. Aksinya begitu mentereng, bongkar materi lagunya utuh, ngesap-ngesap sambil obral lagu panjang. Tak heran jika Rubel mendapatkan koncer A mutlak saat turun di kelas Cucak Hijau Bintang dan Cucak Hijau Sejati.

Rubel juga punya gaya yang menawan, jamtrok kepala njambul serta sayap bergetar kencang menandakan burung memang sedang dalam kondisi prima.

 

Burung yang sebelumnya bunyi tiba-tiba MACET dan memBISU? Berikan MONCER-1 selama beberapa hari, lihat perbedaannya dalam 5-7 hari, dijamin langsung JOSS kembali.

 

Di akhir gelaran, Fernando Cibil salah satu punggawa Warna Warni mengungkapkan gantangan Warna Warni rutin mengadakan latpres setiap hari Kamis minggu kedua dan juga Spesial Sunday di hari Minggu, minggu ketiga. Peserta dibatasi G-16, G-24 dan G-36.

Mewakili seluruh juri dan panitia, Agus Warna Warni mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta di latpres kali ini. Ia juga mengingatkan apabila Gantangan Warna Warni akan mengadakan Spesial Sunday Minggu ketiga tanggal 21 Mei 2023.[Hery]

 

AGUS ELZANO TEAM. SAMURAI X DOUBLE WINNER

 

 ALIEN, JAWARA MB REMAJA BINTANG

 

NEW GEMOLONG, CURI PERHATIAN DI KELAS CH VIP

 

 

 

 

 

BROSUR PIALA PARIWISATA 2 MAGELANG:

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

KATA KUNCI: warna warni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp