KENARI SINTETIS, WARNA GELAP BUKAN HALANGAN UNTUK PRESTASI

KENARI SINTETIS DI PAPBURI KLATEN

Nyaris Kuatrik, Rohani Beberkan Rahasia Non Teknis

Inilah bintang kenari di penghujung tahun 2018, kenari Sintetis. Jagoan milik Rohani dari Rembang ini baru saja meraih juara 1 tiga kali dan sekali runner-up di gelaran Papburi Klaten Canary Fest.

Meskipun terbatas dan tidak segemebyar even burung berkicau pada umumnya, tetapi even Papburi cukup disegani dan para juaranya pun mendapat pengakuan luas dari para kenarimania. Siapa saja yang jadi juaranya, banyak dipantau oleh kenarimania tanah air.

 

 

ROHANI DAN SINTETIS DI PAPBURI KLATEN, NYARIS KUATRIK

 

Pujian pun datang dari mereka yang hadir di gelaran ini. Salah satunya Kelik Jenggot, kenarimania senior dari tuan rumah Klaten. “Harus diakui kualitas dan performa Sintetis luar biasa. Sepanjang saya mengikuti dan mengamati lomba-lomba Papburi mana pun, baru kali ini ada burung yang juara 1-nya sampai 3 kali, bahkan nyaris 4 kali, jadi ini memang sangat istimewa,” ujarnya kepada burungnews.

Ini juga bukan prestasi tiba-tiba. Catatan kemenangan Sintetis sudah cukup panjang. Di Festival Raja Kenari Kudus, tercatat meraih juara 1, 1, 5, 4, dan 6. Kemudian di Rafara Cup Purwodadi, juga meraih juara 1, 1, dan 1. “Prestasi lain tak terhitung, karena Sintetis sudah melewati masa lomba kurang lebih dua tahun,” jelas Rohani.

 

NZR INDONESIA CUP 1, MINGGU 27 JANUARI 2019 DI LAPANGAN RAMPAL MALANG. 2 Lapang, tiket terjangkau mulai 50 ribu, hadiah utama mobil, semua kelas hadiah UTUH TANPA POTONGAN, banjir doorprise super menarik. Pesanan tiket sudah mengalir deras, terlambat Anda bisa gigit jari karena tidak kebagian. KLIK BROSUR DI SINI. Pesan tiket hubungi Mr Yanto (WA) 0817.0454.012.

 

Bagaimana Rohani merawat Sintetis? Cukup sederhana ternyata. Hariannya, sudah dikeluarkan sejak jam 6 pagi, kemudian mandi dan jemur sampai jam 8. Tidak perlu repot memandikan, dia akan mandi sendiri, tinggal disiapkan cepuk besar saja.

Sintetis adalah hasil ternakan dari Udin Nareswari, salah satu pegiat di Papburi Parikesit Klaten. Sejak dari Udin, pakan hariannya menggunakan Zimon DP. EF hanya diberikan hari Senin dan Kamis, dikasih sawi bakso.

 

PAKAN KHUSUS KENARI ZIMON DP. JADI ASUPAN UTAMA SINTETIS

 

Persiapan lomba, sejak hari Jumat full kerodong sampai hari-H. Menjelang gantang, dibasahi tangkringan, jeruji, sampai tebok. Itu saja yang dilakukan oleh Rohani selamat merawat dan mengorbitkan Sintetis.

Lalu, apa yang membuat Sintetis begitu istimewa sampai bisa menang nyaris 4 kali di Papburi Klaten yang para jurinya dikenal sangat ketat dalam memberikan nilai? Saat top performa, panjang lagu di gantangan bisa 1 – 2 menit, jedanya juga sangat rapat. Volumenya kristal, irama lagunya enak dan merdu, ditunjang gaya gela-gelo.

“Di Papburi, irama lagu termasuk panjangnya itu utama, barulah kita bicara volume dan gaya. Sintetis memenuhi syarat di atas,” imbuh Rohani.

 

SANGKAR KOTAK RADJA, BARU! Perhatikan KUALITAS dan STYLE-nya, BINTANG LIMA. Harga? KAKI LIMA. Segera miliki, karena akan jadi standar dan trenseter di banyak lomba. Hubungi Hotline 0821.2959.4199.

 

Soal kinerja dan performa yang stabil serta prestasi yang terus didapat, ternyata tidak melulu persoalan teknis rawatan saja. Pegiat kenari senior dari Rembang ini mengaku, ada rahasia lain yang tak boleh dilupakan, yaitu dukungan dari orang tua, istri, dan teman-teman satu team, juga teman-teman kenarimania lainnya dari berbagai kota, seperti dari Parikesit Klaten yang terus memberikan suport.

“Saya harus mengatakan bahwa segala teknis perawatan hanya salah satu hal saja, bagian dari upaya. Ada peran lain yang tak boleh disepelekan, yaitu ridlo dari Gusti Allah, dan itu akan bisa dicapai kalau kita juga dapat dukungan dari keluarga. Alhamdulillah, orang tua juga istri saya tercinta Zaiyin Nur Khasanah memberikan dukungan penuh pada kegiatan ini.”

 

SEBAGIAN TROPI YANG SUDAH DIRAIH KENARI SINTETIS

 

KATA KUNCI: kenari sintetis rohani papburi klaten

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp