PUTRA KUDUS TEAM. KENARI SINTESIS BORONG JUARA

PAPBURI KLATEN – CANARY FEST 2018

Sintetis Tak Terbendung, Hillary Curi Perhatian

Penampilan luar biasa ditunjukkan oleh kenari Sintetis andalan Rohani Putra Kudus di Papburi Klaten – Canary Fest 2018 dengan meraih tiga kali podium pertama dan sekali runner up. Di kelas Yorkshire, Hillary milik Rivo Cahyono keluar sebagai yang terbaik.

Kantor Dinas Pertanian Klaten dipadati kenarimania dari dalam dan luar kota untuk mengikuti lomba burung berkicau Papburi Klaten - Canary Fest 2018 pada Minggu, 23 Desember 2018. Tetap andalkan konsep G-10 dengan sistem penyisihan dan final, even kali ini menjadi oase yang menghapus dahaga penggemar kenari indoor di penghujung tahun.

 

 

SUASANA LOMBA PAPBURI

 

Meraih poin tertinggi dari berbagai aspek penilaian di kelas Standar Bebas A, kenari Sintetis berhasil keluar sebagai kampiun setelah mengumpulkan total poin 36,84. Dari sisi kerajinan, kenari berjubah hijau ini tampil ngedur dengan buka tutup rapat sehingga meraih poin tertinggi 6,78.

Tak hanya menang rajin, amunisi andalan Putra Kudus ini juga mengukir skor tertinggi untuk panjang lagu dengan nilai 6,73 jauh meninggalkan lawan-lawannya. Dari sisi penampilan dan volume, Sintetis juga unggul tipis dibanding lawan-lawannya dengan skor 6,73 dan 6,68.

 

ROHANI. KENARI SINTETIS NYARIS KUATRIK

 

Kalah tipis di kelas Kenari Standar Kecil dari Kopral Jono milik KJ Mastering Jogja, Sintetis harus puas di urutan kedua dengan selisih poin 0,2. Namun, di kelas Standar Ring Papburi dan Standar Bebas B, Sintetis kembali tampil menggila dan keluar sebagai jawara.

Tetap stabil dan konsisten di empat kelas yang diikuti (4 kali babak penyisihan dan 4 kali babak final) menjadi bukti kalau kenari yang beberapa waktu lalu juga menang di Festival Kenari Raja Pantura ini memiliki stamina dan performa yang layak diacungi jempol.

 

SINTETIS IN ACTION

 

“Sintetis ini sanggup main 10 sesi langsung, tanpa istirahat. Kemarin, di Festival Raja Kenari Pantura juga jadi kenari terbaik. Di Lapangan Kolosal juga sudah dua kali dapat predikat kenari terbaik,” jelas Rohani di akhir perlombaan.

Di kelas Yorkshire, Hillary milik Rivo Cahyono menunjukkan kualitasnya sebagai kekuatan baru yang siap bertanding di pentas perkenarian nasional. Memiliki volume dan panjang lagu di atas rata-rata, YS ring TKF 2016 ini tampil ngedur dengan buka tutup rapat.

 

HILLARY JUARA KELAS YORKSHIRE

 

Tampil menonjol di babak final, kenari warna kuning yang diarsiteki oleh Faiz, Muptek dan Riz Riz ini dinobatkan sebagai pemenang setelah mengumpulkan total poin 26,92. “Alhamdulillah, meski harus bermain di kandang macannya kelas kenari, Hillary masih mau tanggung jawab dan bisa bawa pulang piala,” terang Riz Riz.

Meski baru diperoleh sebulan lalu dari Open Box 2018, Muptek mengungkapkan apabila bermain YS itu susah-susah gampang. Tapi, kalau kita cermat dan telaten, dalam waktu singkat bisa dikondisikan agar mau tampil maksimal seperti halnya Hillary.

 

 

DAPUR CANARY. SUKSES BERSAMA KIM JO UN, PASTA DAN NIRVANA

 

Menurunkan Kim Jo Un dan Pasta, Dapur Canary berhasil menduduki posisi kedua dan ketiga di kelas Yorkshire. Meski hanya berada di urutan kedua, Kim Jo Un justru memiliki skor panjang lagu tertinggi dibanding gaco-gaco lain. Sayang, kenari yang dikawal oleh Roky kalah tipis dari Hillary di sisi volume, kerajinan, dan penampilan.

Di kelas Standar Bebas B, Dapur Canary juga berhasil menempatkan Nirvana dan Pasta di urutan tiga besar. “Meskipun capek harus bolak balik nyiapin gaco dan gantang, hasil hari ini cukup memuaskan. Moga-moga di even lain lebih beruntung,” ungkapnya.

 

PANITIA DAN JURI PAPBURI KLATEN - CANARY FEST

 

Mewakili segenap panitia Canary Fest 2018, Budi Prawoto mengucapkan banyak terima kasih kepada peserta dan sponsor yang telah mendukung terselenggaranya lomba kali ini. “Maturnuwun, hati-hati di jalan, sampai jumpa lagi even-even Papburi Klaten tahun depan,” pungkasnya.

 

 

DEDENGKOT PPK PARIKESIT. SANA SINI SENANG

 

SMARASANTA. RAMAIKAN GELARAN

 

LILIK. KENARI SYNDICATE JUARA 3 RING PAPBURI

 

PENGHARGAAN UNTUK CV KAREPKU

 

PENGHARGAAN UNTUK NESHA SF

 

PENGHARGAAN UNTUK DAPUR KENARI

 

 

KATA KUNCI: papburi klaten canary fest 2018 sintetis hillary

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp