PAMOTAN SF. JUARA UMUM SINGLE FIGHTER

KZR CUP REMBANG #1

Basudewa dan Sintetis Lanjutkan Tren Positif, Duta Nabil Cup dan Pamotan SF Juara Umum

Sukses mengukir prestasi di Jabrig Cup 3 Blora beberapa waktu lalu, love bird Basudewa dan kenari Sintetis kembali melanjutkan tren positif di jalur prestasi ketika kembali turun di KZR Cup Rembang. Tampil stabil dan konsisten, keduanya berhasil memborong sejumlah gelar juara.

Lomba burung berkicau KZR Cup I yang dilaksanakan pada Minggu, 13 Januari 2019 di Taman Kartini, Rembang berlangsung ramai dan meriah. Tidak hanya didominasi oleh pemain-pemain lokal, gelaran yang dimotori oleh Atta Zein ini juga diikuti oleh kicaumania dari Pati, Kudus, Blora, Cepu, Semarang, Solo, Wonosobo, Mojokerto bahkan Malang.

 

 

SAMBUTAN DARI  ABDUL HAVIS, BUPATI REMBANG

 

Dibuka langsung oleh M. Abdul Havis selaku Bupati Rembang, KZR Cup I dimulai dengan pemberian penghargaan pada tokoh-tokoh kicaumania yang menjadi panutan dan inspirasi. Abdul menyambut baik adanya lomba burung berkicau karena selain adu kualitas burung, gelaran-gelaran semacam ini dapat menggerakan ekonomi masyarakat sekitar.

Diikuti oleh love bird-love bird papan atas seperti Basudewa, Rx-King, Gelang mas, Rudal, Haruka, dll laga kelas love bird berlangsung sengit. Munculnya nama Sagiyem sebagai pemenang di kelas utama KZR cukup mengejutkan dan menjadi perbincangan hangat di kalangan peserta.

 

LB BASUDEWA. LANJUTKAN TREN POSITIF

 

Basudewa, love bird andalan Kedung Mulyo SF kembali menunjukkan kestabilan dan konsistensinya dalam meraih gelar tiap kali diturunkan.  Buka kemenangan di kelas Dampoawang setelah mencetak poin tertinggi, Basudewa sukses borong juara setelah kembali menempati urutan 1, 2, 3 dan 4.

“Sesi pertama tadi sudah enak, sesi-sesi selanjutnya sedikit kendor. Ada kesalahan teknis dikit tadi,” ungkap Adi, sang mekanik. Di tengah menjamurnya love bird-love bird konslet sekarang ini, kurang maksimal sedikit saja bisa membuat gelar juara melayang.

 

SUASANA LOMBA KZR CUP

 

Penampilan tak kalah apik ditunjukkan oleh love bird Gelang Mas dengan mencetak double winner. Tampil gemilang di kelas Layar dan Batik, amunisi milik Sar Yo No yang memperkuat Pamotan SF ini berhasil merebut podium puncak.

Di kelas Kartini, pria asal Wonosobo ini juga berhasil menempatkan Rudal di posisi pertama setelah bertarung ketat dengan Basudewa. Keberhasilan Rudal dan Gelang Mas memborong sejumlah gelar sekaligus mengantar Pamotan SF keluar sebagai juara umum SF.

 

MOZZA SF. MESKI BERJUBAH GELAP, KENARI SINTETIS STABIL DI JALUR JUARA

 

Sintetis, kenari andalan Rohani yang minggu lalu menang di Jabrig Cup 3 juga kembali menunjukkan kualitas terbaiknya dengan meraih juara pertama dan kedua. Tampil ngedur dengan durasi panjang dan pembawaan lagu utuh, kenari berjubah gelap ini sukses menghipnotis juri.

Dengan kemenangan ini, Rohani makin percaya diri untuk menurunkan amunisi miliknya ke berbagai EO. “Hari ini Sintetis masih mau tanggung jawab, dapat juara satu dan dua. Moga-moga ke depan, di berbagai EO, kenari gelap nggak dipandang sebelah mata lagi,” ungkapnya.

 

PUGUH ADPT. MB JOHN LEGEND BORONG JUARA

 

Keberhasilan murai batu John Legend meraih juara 1, 2, 3 dan 4 menunjukkan apabila amunisi milik Huda Jibril yang dikawal oleh Puguh ADPT ini tak hanya memiliki kualitas istimewa namun juga kuat dimainkan bersesi-sesi.

“John Legend ini setiap kali diturunkan pasti bawa pulang piala. Minggu lalu di Jabrig Cup juga juara, terus hari ini juga dapat lagi,” ujar Puguh. Dengan torehan prestasi ini, Ia mengisyaratkan akan turun ke Semarang Vaganza akhir bulan ini.

 

MB ROJOWONO. GACO TUAN RUMAH MAMPU BERSAING

 

Di kelas lain, Rojowono milik Ulin Wong berhasil mencuri kemenangan di kelas Bebas setelah tampil apik dengan membawakan lagu utuh. Sebagai salah satu pemain tuan rumah, Ulin mengaku senang dengan hasil yang didapat amunisi besutannya.

Di akhir perlombaan, Duta Nabil Cup yang diusung oleh Galuh 33 Semarang dinobatkan sebagai juara umum BC dengan torehan 7 kali podium pertama. Poin kemenangan Duta Nabil Cup didapatkan dari Rx King, Haruka, Sinabung dan 3Dewa.

 

DUTA NABIL CUP I. JUARA UMUM BC

 

Galuh mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang telah membantu dan bekerja sama di even kali ini. Ia mohon doa restu, dukungan dan kehadiran kicaumania dari berbagai daerah untuk hadir di Nabil Cup I yang akan digelar bulan depan.

Mewakili seluruh panitia, Atta Zein mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran kicaumania di KZR Cup. “Terima kasih atas kedatangan kawan-kawan semua, mohon maaf apabila ada kekurangan selama berjalannya lomba, sampai jumpa di even-even kami selanjutnya,” pungkasnya.

 

 

MR ATTA ZEIN KETUA PELAKSANA

 

PENYEMATAN PENGHARGAAN KICAU MANIA

 

PEMBAGIAN DOORPRIZE MURAI BATU

 

 

 

 

KATA KUNCI: kzr cup basudewa gelang mas rudal pamotan sf duta nabil cup

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp