DRAJAT 99 KEMBALI JUARA 1 DI KELAS LOVE BIRD FIGHTER B


KEBOKICAK BC JOMBANG

Drajat Terpantau Ngekek Bintang 12, Ini Cara Rawatannya + Vidio

Drajat orbitan Eko Jamix menguasai podium utama kelas Love Bird Fighter di gelaran Kebokicak BC Jombang. Turun di kelas Fighter A dan B, Drajat stabil ngekek dengan sebutan Bintang. Simak setingan gaco ini diorbitkan dari paud ini.

Full gantangan dan sarat gaco hebat, itulah gambaran pertarungan di kelas Love Bird Fighter di setiap gelaran Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang pada hari Minggu. Tak terkecuali pada gelaran pekan ini, 15 September 2019.

 

AKSI LB DRAJAT DI JOMBANG

 

64 gantangan tidak menyisakan satupun nomor kosong. Semua tiket ludes terjual untuk kelas Love Bird Fighter A. Salah satu gaco yang tampil menawan dan dominan mengumbar durasi mewah adalah Drajat.

Gaco orbitan Eko Jamix dari Patimura SF ini terpantau ngekek berdurasi Bintang 12 atau setara 90 detik saat turun di kelas Fighter A. Di kelas Fighter B, lagi-lagi Drajat mendapat sebutan Bintang. Kali ini Bintang 7 dan Bintang 2. Burungnews sempat merekam vidio Drajat saat mendapat sebutan Bintang Dua atau setara 45 detik.

 

LB DRAJAT 99 CATAT DURASI BINTANG 12 RAIH JUARA I DI KELAS FIGHTER A

 

"Bukan pertama ini Drajat mendapat sebutan Bintang di Kebokicak BC. Mnggu lalu di Denanyar BC mendapat sebutan Panjang 20 atau sekitar dua menit ngekek tanpa putus," kata Eko Jamix saat diwawancarai Burungnews.

Gaco ini , menurut Eko, dibeli sejak usia paud dengan banderol relatif miring. "Ya namanya gaco paud, gak begitu mahal. Apalagi waktu itu durasinya hanya sampai sebutan lanjut atau di kisaran duapuluhan detik. Tapi setelah saya poles dan menemukan pasangan yang pas, durasinya bisa tambah panjang," ungkapnya.

 

Burung mau tampil maksi dan stabil di segala cuaca, serta terjaga kesehatannya. Berikan LEMAN'S secara teratur, cukup 1 tetes untuk harian, bisa dicampur pada minuman, atau oleskan pada EF. Sudah banyak yang membuktikannya, jangan sampai ketinggalan...

 

Meski tidak bisa menyebut umur yang pasti, Eko memperkirakan, saat ini umur Drajat sekitar sembilan bulanan atau sudah lepas paud. Bulan lalu, ia panen anakan love bird dua ekor. Sayang, anakan ini terserang snot karena indukannya juga terserang snot. Matanya bengkak dan berair.

"Untung ada Lemans, obat untuk segala penyakit yang super mujarab. Setelah saya tetesi Lemans selama tiga hari, di paruh dan kedua matanya, snotnya sembuh total. Tapi karena tidak ada sangkar, akhirnya saya jadikan satu di kandang umbaran Drajat. Gak nyangka, setelah pakai untulan baby, durasi Drajat tambah panjang. Tapi saya belum yakin, apakah itu karena pakai untulan baby, atau karena pengaruh Lemans. Karena kawatir masih ada bibit snot, Drajat juga saya tetesi Lemans. Setiap pagi hanya satu tetes," ungkapnya. 

 

JUARA DI KELAS LOVE BIRD M2 A

 

Soal perawatan lainnya, Eko mengaku tidak ada yang diubah. Setiap pagi diembunkan, lalu dimasukkan kandang umbaran. Pakan hanya pakai milet putih, minum air galon. Jagung hanya diberikan tiga hari sekali, sedangkan kangkung hanya dijadikan gigitan setiap mau turun lomba.

"Sama sekali tidak ada pola perawatan yang berubah. Setiap hari masuk kandang umbaran mulai jam 7 sampai jam 10 pagi. Di umbaran juga ada untulan love bird baby. Siang hari Drajat saya masukkan sangkar kapsul, juga sama untulannya. Untulan dilepas kalau mau lomba saja. Tiga sesi sebelum naik baru dipisah," jelasnya.

 

JUARA DI KELAS CUCAK HIJAU A

 

Di Kebokicak BC, Drajat turun di kelas Love Bird Fighter A dan B. Poin yang diraih Drajat di kelas A adalah 530 dari durasi Bintang 12 dan durasi lainnya, sedangkan di kelas B meraih nilai 610 dari sebutan Bintang 7 dan Bintang 2.

Gaco yang menjadi lawan Drajat 99 adalah New Samba andalan H Kalam dari Rajawali Timur SF yang durasinya juga mewah. gaco ini sudah langganan podium. Gaco lain yang tidak bisa dipandang sebelah mata adalah Pak Out andalan Mr Dwi dari Coleke BF.

 

 

Di kelas Fighter B, Drajat 99 berhadapan dengan Ratu Cantika andalan H Fatkhur dari Bumi Asri Perdana BC. Ratu Cantika ditetapkan sebagai juara II setelah mengantongi nilai 272, mengungguli Mr X andalan Rozak dari Arwer BC yang meraih nilai 222.

Sementara itu, di kelas Love Bird M2 A yang juga full gantangan, podium puncak dikuasai Nirwana yang diusung KRD dari Tim JBC. Nirwana meraih nilai 186, mengungguli poin mili Cobra yang dikawal Agus dari Lecarang dengan nilai 158. Rengginang andalan Santri Alam dari Jombang mengisi podium tiga dengan selisih dua poin saja dari poin Cobra.

 

JUARA DI KELAS MURAI BATU VIP

 

Partai nerak juga terjadi di kelas Cucak Hijau. Dibuka dua kelas, peserta cucak hijau nyaris tidak surut. Kelas Cucak Hijau Vip diikuti 60 gaco, sedangkan kelas B diikuti 54 gaco. Juara I di kelas Vip direbut Unyil yang jadi andalan Semar dari Pagat SF, diikuti Johan milik Icha dari Kertorejo dan Kanthil andalan Whawhan dari One Land.

Sedangkan di kelas B, Sadizz milik Rayhan dari Jombang yang memiliki volume suara lantang dan rajin mengumbar suara cililin dipadu kapas tembak, mampu mengamankan podium utama, diikuti Katana andalan Encing dari Gayam dan Satria Muda andalan AWN dari Jangkar Merah yang juga spesialis pemain Kacer.

 

JUARA DI KELAS KACER A

 

Podium puncak di kelas Kacer A direbut Horas yang diusung Afandi dari Jombang. Gaco yang tampil nagen dan suara kasar ini mampu meredam kehebatan Ken Arok yang dikawal Sirun dari B2F Team.

Di kelas B, giliran Honda andalan Radit dari Plosogeneng yang tampil menawan. Gaco yang digantang di nomor 30 ini bersaing dengan Bejo milik Sabil dari Rudeka BC yang ada di nomor 35. 

 

 

Di kelas Murai Batu Vip, Rusia andalan Adi Santoso dari Duta DK Cup I yang akan digelar 20 Oktober mendatang di Lapangan Denanyar Jombang, berhasil merebut simpati juri dengan gaya sujudnya yang dominan.

Suara burung kecil dan kenari berdurasi panjang jadi senjata andalan Rusia untuk menaklukkan kompetitornya. Diantaranya ada Bondet andalan Joker dari MMS dan Adji Soko Geni andalan Ipunk dari Jombang.

 

JUARA DI KELAS KACER B

 

Di kelas Kenari, Bon Cabe andalan Shindu dari Rol Neyak masih menjadi yang terbaik. Di kelas ini, Bon Cabe dihadang Keramat andalan Mr Putra dari Duta Sumber Indah Cup 2 dan Kembang Lambe andalan Zaki PM dari Putra Pandawa SF.

BROSUR LOMBA,  KLIK DI SINI

 

JAWARA DI KELAS KENARI

 

Sssttt... Anda sudah memiliki LEMAN'S? Jangan sampai tidak. Ahlinya mengobati burung  cepat dan tuntas. Dilengkapi formula + vitamin, selain menyembuhkan juga membantu proses pemulihan biar cepat bugas dan vit. Bila di kios terdekat belum ada, hubungi nomor-nomor pada baner di bawah ini, atau langsung melalui Bukalapak atau Tokopedia.

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang drajat

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp