PUTRI SENJA SIAP DILEPAS DENGAN MAHAR PANTAS


KEBOKICAK BC JOMBANG

Atur Emosi dan Birahi, LB Putri Senja Catat Durasi Bintang 10

Banyak kiat untuk membuat gaco love bird bisa ngekek panjang. Antara lain yang diterapkan Phollo Spoon, perawat love bird Putri Senja milik H. Ilzam dari HF Group adalah mengatur emosi dan birahi. Simak kiatnya.

Kehilangan Jamper/tumbal, membuat durasi love bird Putri Senja relatif merosot drastis. Biasanya, kalau memakai tumbal, Putri Senja bisa ngekek sampai 4 menit sekali nafas. Namun sejak pasangannya lepas, durasi gaco milik H Ilzam dari HF Group Kediri ini hanya sampai di sebutan kisaran lanjut dan panjang.

 

 

 

Belasan love bird jantan diseleksi untuk dijadikan tumbal atau jamper saat dinaikkan di atas gantangan. Tapi hasilnya tidak bisa maksimal. "Tumbal untuk Putri Senja ini love bird jantan kepala hitam. Saya sudah belasan kali mengganti jamper, tapi hasilnya tidak bisa maksimal," sesal Phollo Spoon, joki sekaligus perawat Putri Senja.

Namun hal ini tidak membuat Phollo yang sudah belasan kali mengorbitkan love bird fighter berdurasi mewah dan love bird konslet, putus asa. Ia berhenti mencari pasangan yang pas buat Putri Senja, sebagai gantinya, ia terapkan terapi untuk mengatur emosi dan birahi gaco.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER B

 

Bagi pemain love bird awam, cukup sulit membedakan emosi dan birahi pada love bird. Burungnews pun penasaran soal ini. Namun sebelum menjelaskan emosi dan birahi, Pholo pilih membeberkan perawatan harian Putri Senja kepada Burungnews.

"Sebelumnya saya buka dulu ihwal rawatan Putri Senja. Pagi diembun mulai jam setengah lima pagi sampai jam enam pagi. Setelah itu dibiarkan mandi cepuk sampe jam tujuh. Tapi kalau tidak mau mandi, cukup disemprot halus di bagian punggung, kemudian dijemur 5-10 menit. Ini wajib ya," bilangnya.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD M2 A

 

"Untuk harian," lanjut Phollo, "Putri Senja dimasukkan ke sangkar kapsul, diablak tanpa kerodong siang maupun malam, karena Putri Senja minta emosi tinggi dan birahi rendah. Mandi malam wajib sekitar jam 7-8 malam, karena kalau terlalu larut malam malah menaikkan birahi."

"Untuk setingan lomba, mulai H-1 tidak dimandikan, tapi pada pagi hari saat ada jadwal lomba wajib mandi dan jemur sekitar 30 menit. Untuk pakan dikasih milet putih dicampuri kenari seed sedikit saja," bebernya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Soal emosi, menurut Phollo seperti halnya murai batu, cukup didengarkan suara love bird lain, sehingga emosinya naik. Tanda-tanda Putri Senja kalu lagi emosi adalah ngekek sambil mentil atau menggigit jeruji sangkar. Sedangkan tanda-tanda kalau birahinya naik, Putri Senja cenderung suka ngekek sambil ngablak atau mengepakkan sayap.

"Mau berangkat lomba, Putri Senja wajib mandi basah pada pagi terus diangin-anginkan sampai bulu agak kering, baru jemur sekitar 30 menitan. Saat sampai di lapangan, cukup diangin-anginkan sebentar, diakasih kangkung tiga potong dan dikerodong lagi. Kurang setengah sesi di trek sama burung lain sampek ngetik. Tapi kalau mau ngekek harus diganggu agar berhenti. Dengan cara ini emosinya akan terpancing naik," ungkapnya.

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

Dengan pola peraewatan seperti itum durasi Putri Senja mulai naik signifikan saat dibawa ke kontes. Di gelaran Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang pada Kamis 27 Mei 2021, Phollo hanya menurunkan Putri Senja di kelas Love Bird Fighter B.

Ini karena Phollo datang terlambat. Acara Kebokicak dimulai tapat pukul 15.00 Wib, sedangkan Phollo sampai lapangan setengah jam kemudian. "Terpaksa turun di kelas B, dan ternyata banyak teman-teman yang juga tertinggal tidak ikut kelas A. Dan dari awal memang saya kondisikan turun satu kelas saja, karena Minggu besok harus turun di even," bilang Phollo yang tinggal di Kunjang Kediri.

 

JUARA KELAS MURAI BATU B

 

Di kelas B, Putri Senja berhadapan dengan sejumlah gaco berdurasi mewah. Antara lain ada Lol milik Ahmad dari GTS Jombang, Yeye andalan Koko dari CSN 5757, Granat milik Handoko dari Bendet, Rindu orbitan Dani JNC, dan lain-lain.

Di kelas ini, Putri Senja menempati nomor 52. Meski ngekek hanya tiga kali, namun Putri Senja berhasil meraih juara I, dan mencatat durasi terpanjang dengan sebutan Bintang 10. Lol yang ada di nomor 39 menjadi pesaing terhebat, dan mampu merebut podium dua setelah mencatat durasi Bintang I dan Bintang 2.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Sementara gaco yang berhasill moncer di podium kelas Love Bird Fighter A, juara I ditempati Lol yang mencatat durasi maksimal Bintang 2, podium II direbut Monalisa andalan Rudi Joe dari Megel Team, dan podium tiga direbut Silvia mili Rochim dari Family SF.

Gantangan Kebokicak juga membuka kelas Love Bird M1 dan M2. Di kelas M2 A, Kaji Bisma dari Shaqueena SF menurunkan love bird biola bernama Melin. Gaco ini ngekek deres dan berhasil moncer di tangga teratas. Juara II direbut Lintang yang dikawal Unyil dari Liliana SF, dan juara III direbut Lolipop milik Mex dari Banyu Langit.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Kaji Bisma juga menurunkan gaco lainnya di kelas Love Bird M1 B. Mimin namanya, gaco ini meraih juara I, mengungguli poin yang diraih Cyra milik Fatih dari Suntul BC. Sementara gaco yang sukses merebut juara I di kelas Love Bird M1 A adalah SH 50 milik Aby Kei, diikuti Naila milik Pak Gun, dan Junior milik Arif dari Banyu Langit.

Di kelas Murai Batu A, Aji Soko Geni milik Dewa Zakaria yang dikawal IPunk Ahmed dari Tira SF tampil mempesona. Gaco ini langsung memberondong juri dengan suara cililin tajam dengan gaya sujud. Aji Soko Geni berhasil meredam kehebatan Wiro yang jadi andalan Wawan dari Wa-one 77 BF, dan Blester milik Iwan dari Bandung.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU B

 

Di sesi B, Wiro berhasil membanggakan sang majikan dengan meretas prestasi emas. Di kelas ini, Wiro berhadapan dengan rival terkuat, Brondong milik Tri Marsudi dari Sidomulyo, dan Antic milik Edie dari MBJ Team.

Di kelas Cucak Hijau yang dibuka tiga kelas, plus satu kelas tantangan sebagai pamungkas gelaran, Juara I di kelas Cucak Hijau A direbut Semar yang diturunkan Bams dari Ambyar SF, juara I di kelas B direbut Pendekar andalan Naf Evolution dari Cukir Jombang, dan juara I di kelas Cucak Hijau C direbut Cakra milik Hery Telkom dari GTS Jombang.

"Kebokicak BC hadir setiap hari Kamis mulai pukul 15.00 Wib, dan hari Minggu mulai pukul 10.00 Wib. Jam tayang dimulai tepat jam tersebuta ya, jangan sampai ketinggalan. Dan untuk gelaran rutin setiap Kamis dan Minggu, akan dibuka kelas Cendet," info dari Karyanto, Ketua Kebokicak BC. (RAFFAEL)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

TWISTER BUBUR, cocok untuk meloloh piyik/baby burung pemakan bijian termasuk branjangan. Para breeder burung ocehan juga banyak yang cocok menggunakan TWISTER TROTOLAN. Selepas masa loloh/trotol, banyak yang mengaku cocok menggunakan Twister GoldSeaweed, atau Anti Stress.

Beli dan terus berikan TWISTER yang cucuk untuk burungmu, untungnya dobel-dobel. Untuk piyik lebih sehat dan cepat besar serta tidak mudah mati, untuk yang sudah mulai remaja sampai dewasa lebih sehat dan lebih gacor dengan suara lebih keras dan bening. Dapatkan ratusan voucher/kupon hadiah langsung tanpa diundi, seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku untuk pembelian 1 Januari – 31 Desember 2021.

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang lb putri senja

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp