PHOLLO SPOON


KEBOKICAK BC JOMBANG

Ajang Pemanasan, LB Gayatri dan MB Aji Soko Geni Naik Tahta

Pholo Spoon, joki love bird Gayatri milik H Erwin dibikin pusing karena si pasjo tidak mau tampil saat digantang. Nyaris rusak berbulan-bulan, Gayatri kembali pemer durasi setelah dirawat intens selama sepekan. Simak solusinya.

Tidak mudah untuk bisa membuat gaco love bird bisa stabil di jalur podium. Ada kalanya, gaco malah tidak mau tampil sama sekali dan membuat sang majikan frustrasi. Ini juga dialami H Erwin dari HF Group Kediri, pemilik love bird Gayatri yang cukup kondang di pentas love bird Blok Timur.

 

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER A

 

Menurut Phollo Spoon, adik sekaligus joki yang dipercaya H Erwin mengawal Gayatri dan sejumlah love bird hebat lainnya, Gayatri sempat ngambek tidak mau nampil hingga beberapa bulan lamanya.

"Baru kali ini Gayatri mau ngekek di atas gantangan, setelah lama ngambek dan sama sekali tidak mau ngekek saat saya bawa ke lapangan. Beda dengan Ratu Roll, meski sempat ngambek, tapi tidak sampai satu bulan sudah mau pulih lagi," kata Phollo.

 

JUARA KELAS MURAI BATU A

 

Phollo sempat dibikin pusing oleh kedua gaco yang nyaris rusak ini. Apalagi, kedua gaco adalah jawara yang bisa dijadikan ATM berjalan dan bisa diambil setiap hari. Untungnya, kedua gaco mau nampil lagi setelah diseting ulang.

"Saya menemukan setingannya tidak sengaja. Saya dapat informasi dari teman, disarankan memakai oplosan vitamin Lemans dan Quattrick. Porsinya satu banding satu. Oplosan vitamin ini saya berikan rutin setiap pagi setelah penjemuran. Setelah satu pekan rutin saya beri oplosan vitamin itu, perkembangannya signifikan. Baik Ratu Roll maupun Gayatri sekarang sudah mau tampil dan kembali naik podium," ujar Phollo yang mengaku membeli vitamin tersebut di Tokopedia.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Di gelaran Kebokicak BC di Lapangan SDN Kwaron II, Diwek Jombang pada Kamis 17 Juni 2021, Gayatri berhasil meraih dua podium emas, dari kelas Love Bird Fighter A dan C. Di gelaran ini, Phollo sengaja tidak membawa Ratu Roll, karena akan disiapkan turun di even pada Minggu depan.

Tidak hanya Pholo yang melakukan test case setingan gaco di Keboicak BC. Ipunk Nasgor juga menggantang murai batu Aji Soko Geni untuk melakukan pemanasan. Di gelaran Kebokicak ini, ia menurunkan salah satu koleksi murai batu milik Rudy dari Tira SF di kelas Murai Batu A, dan B.

 

JUARA KELAS MURAI BATU B

 

Saat turun di kelas A, Aji Soko Geni langsung membongkar suara nyaringnya. Sayang, performanya kurang greget menjelang akhir laga. Meski rajin nembak suara cililin dan keprek, durasi kerja Aji Soko Geni masih jauh dari harapan. Di kelas ini Ipunk gagal membawa tropi.

Gaco yang berhasil meraih podium di sesi ini adalah Kapten yang diorbitkan Joko Sangkar dari Bisma Indah SF di podium teratas, diikuti Ababil andalan Anwar Sual dari Blimbing, dan For Sale milik Gandung dari WRBC.

 

JUARA KELAS LOVE BIRD FIGHTER B

 

Aksi apik baru diperlihatkan Aji Soko Geni saat berlaga di kelas Murai Batu B. Menempati nomor 43, Aji Soko Geni langsung pamer suara keprek disambung vokal cililin yang mampu merobek keheningan gantangan Kebokicak BC.

Wait, gantangan tapi dibilang hening? Yups, di Kebokicak BC diterapkan aturan lomba tanpa teriak. Jangankan berteriak atau memainkan alat untuk mensuport gaco, sekedar melambaikan tangan saja langsung mendapat peringatan. Karena itu, gantangan Kebokicak juga mendapat julukan "Gantangan Angker".

 

 

Dengan gaya sujud, selain membongkar suara keprek dan cililin, Aji Soko Geni juga dibekali suara prenjak jantan dikombinasi prenjak betina, plus suara trecetan gereja kawin. "Beberapa waktu lalu performanya masih labil. Tapi sejak Minggu lalu, aksinya sudah mantap, meskipun kadangkala saat tampil di sesi pertama kurang greget," bilang Ipunk.

Di sesi Murai Batu B, Aji Soko Geni berhasil naik tahta, didampingi Brio milik Widodo dari Opsi di posisi runner up, dan Saka 99 milik Zudi dari Pundong di podium tiga.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU A

 

Kelas Cucak Hijau di gelaran Kamis ini menjadi kelas paling favorit. Selain dibuka sampai tiga kelas, kuantitas peserta pun berjibun. Full 36 gantangan. Untuk sesi A, podium utama dikuasai AR milik Heri Telkom dari GTS yang dikawal Putra Sanjaya. Podium dua menjadi milik Arok milik Hans dari Anker SF,d an podium tiga direbut Andin yang dikawal Angga dari PZR Team.

Sementara di sesi B, AR harus menyerahkan mahkota kepada Semar yang diorbitkan Bams dari Ambyar SF. AR harus rela mengisi podium dua, di atas Lampir yang dikawal Army BF dari MBJ Team.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU B

 

Di sesi C, Lampir milik Army BF kembali terpaku di podium tiga. Podium satu menjadi milik Merdeka yang jadi andalan M Mamik dari Caruban SF, dan podium dua diisi Samuel To milik Muhammad dari Pucangro.

"Selamat kepada para juara. Kami informasikan juga, Kebokicak BC rutin membuka kelas cendet dan kacer dengan tiket terjangkau. Untuk gelaran hari Minggu, ada tambahan kelas branjangan, kenari, perci, konin dan lain-lain," kata Karyanto, Ketua sekaligus MC Kebokicak BC. (RAFFAEL)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

JUARA KELAS CUCAK HIJAU C

 

JUARA KELAS KACER

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang lb gayatri mb aji soko geni

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp