MB CENDONO PECAHKAN REKOR TRANSFER GADO DI JOMBANG


KEBOKICAK BC JOMBANG, #3

MB Cendono Pecahkan Rekor Transfer di Jombang

Jombang kembali digemparkan dengan transaksi gaco bernilai fantastis. Rekor ini dicatat oleh murai batu Cendono milik Ady Bird yang diboyong bos dari Bandung, saat tampil di Kebokicak BC Jombang, Minggu 20 Juni 2021.

Tak salah bila para pemburu gaco melakukan pantauan akhir di gantangan Kebokicak sebelum memboyong gaco. Gantangan di SDN Kwaron II, Diwek Jombang memang terkenal sebagai gantangan angker. Jangankan berteriak, melambaikan tangan saja langsung dapat warning.

 

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Iskandar, "Sultan" dari Bandung, Jawa Barat mengirim orang kepercayaannya untuk melakukan pantauan akhir sebelum memboyong Cendono, murai batu andalan Ady Bird dari Landung SF yang dikawal Andrias Kaka.

Saat tampil di kelas Murai Batu Vip di gelaran Kebokicak BC pada hari Minggu, 20 Juni 2021, Cendono digantang di nomor 35. Sejak digantang, gaco berekor 23 cm ini langsung mencecar juri dengan suara roll tembak bermaterikan cililin, keprek, tengkek buto, sogon, dan kapas tembak.

 

PROSES PEMBAYARAN MURAI BATU CENDONO DI KEDIAMAN ADY BIRD

 

Di gelaran Kebokicak BC pada 16 Mei 2021, Cendono yang meraih juara I sempat ditawar Dwi Jalu dengan nilai Rp 60 juta. Namun Ady Bird masih mampu menahan godaan ini. "Gaya tarung bagus karena ditunjang ekor yang lumayan panjang, materi isian komplit, volume mantap, performa juga hebat," papar Dwi Jalu waktu itu.

Namun, beda saat ada penawaran menggiurkan yang nilainya dua kali lipat. Apalagi Iskandar yang mengirim orang kepercayaannya langsung menyodorkan uang tunai Rp 75 juta, dan menjanjikan akan transfer lagi Rp 50 juta buat menutup mahar.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

"Saya sendiri bingung awalnya, saya ajukan nilai Rp 125 juta langsung dioke tanpa ditawar. Dan hebatnya, cuma sekali pantau langsung berani deal. Pembayaran kami lakukan di rumah, Cendono didepe Rp 75 juta dan sisanya Rp 50 juta via transfer," bilang Ady Bird yang tinggal di Desa Tampingmojo, Tembelang, Jombang.

Infomasi yang sama disampaikan Andrias Kaka kepada Burungnews. "Real mas nilainya Rp 125 juta. Saya saksinya. Tidak ada rekayasa. Saya yakin, transfer ini sudah menjadi rekor penjualan gaco termahal di Jombang," kata Andrias.

 

PROSES TRANSAKSI MB CENDONO SUDAH SAH

 

Yang disampaikan Andrias ada benarnya, Burungnews yang turunan dari Media Nasional milik Jawa Pos Group, Agrobis Burung atau Agrobur  belum pernah merilis transfer gaco di atas Rp 100 juta di Kota Santri.

Kalau pembelian gaco, rekornya masih dipegang H. Taufik dari Kepuhkembeng, Jombang. Pemilik toko emas Langgeng ini masih memegang rekor pembelian gaco anis merah Raja Timur dari Abah Paiman, Kepanjen, Malang dengan nilai Rp 300 juta.

 

 

Cendono adalah salah satu anakan dari kandang milik Ady Bird yang jumlahnya ada 27 pasang indukan produktif. Menurut Ady Bird, harga anakan dari kandang favorit, termasuk induk Cendono hanya dibanderol Rp 3,5 juta. (RAFFAEL)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KEBOKICAK BC JOMBANG, #1, KLIK DI SINI

KEBOKICAK BC JOMBANG, #2, KLIK DI SINI

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang mb cendono

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp