KARYANTO-MBAH MUSLIM-BAYEM


KEBOKICAK BC JOMBANG, #2 + video Mbah Muslim

Mbah Muslim Jadi Tamu di Piala Jatim, Kebokicak Sumbang Uang Transport

Saking senangnya mendapat undangan dari panitia Piala Jatim, Mbah Muslim sampai lupa menggantang Suroboyo. Panitia pun merespon dengan mengembalikan uang pendaftaran plus  tambahan uang transport untuk ke Surabaya.

Kehadiran Mbah Muslim Muhammad, kicaumania dari Wlingi, Blitar di gantangan Kebokicak BC memberi warna tersendiri.  Para pemain selalu dibikin tertawa, dan tertantang untuk kembali membeli tiket karena tertantang dengan komentar Mbah Muslim.

 

 

KEREN, MBAH MUSLIM DIUNDANG KE PIALA JATIM, VOICE CALLED WITH ASEP DM RGN

 

"Kalau kalah terus putus asa, lebih baik pulang. Jangan cengeng seperti anak kecil, kalah ya beli tiket lagi, revans," komentar Mbah Muslim dengan logat Jawa saat menurunkan gaco dari gantangan.

Di gelaran Kebokicak BC di SDN Kwaron II, Diwek Jombang pada Minggu 20 Juni 2021 kemarin, Mbah Muslim kembali bikin gempar gantangan karena tiba-tiba mengeluarkan ponselnya, dan menerima panggilan dari salah satu pejabat RGN.

 

 

"Ini ada telepon dari Asep DM, disuruh pak Prio Excelent untuk mengundang saya ke Piala Jatim. Tiket sudah disiapkan untuk murai batu Suroboyo. Pak Prio juga menanyakan apa kacer saya dijual. Not for sale mister," kata Mbah Muslim sambil menunjukkan ponselnya yang sedang voice call dengan Asep DM kepada Karyanto, Ketua Kebokicak BC, juga kepada beberapa juri, pemain, dan Burungnews.

Voice call yang dilakukan Mbah Muslim dan Asep DM cukup lama. Poinnya, Mbah Muslim setuju untuk datang ke Piala Jatim, asal disiapkan akomodasi dan transportasi. Beberapa pemain dan panitia Kebokicak bersimpati dengan kabar ini.

 

JUARA KELAS KACER VIP

 

Saking girangnya si Mbah saat voice call dengan Asep DM, ia sampai lupa kalau waktunya menggantang Suroboyo di kelas Murai Batu A. Tiketpun hangus dan ia memberitahukan hal ini kepada Ketua Kebokicak.

Tanpa berfikir panjang, Karyanto langung merespon dengan mengembalikan uang tiket, dan membuka dompet serta mengeluarkan uang pribadi yang diberikan ke Mbah Muslim untuk tambahan transport ke Surabaya. Beberapa pemain juga mengapresiasi dengan mengikuti spontanitas Karyanto, memberi uang saku kepada Muslim Muhammad.

 

JUARA KELAS KACER A

 

Setelah menutup sambungan telepon Asep DM, Mbah Muslim langsung menekan nomor H Iwan One Center Mojokerto. Dalam percakapannya itu, Burungnews yang ada di dekat Mbah Muslim sempat mendengar kalau ia minta ijin untuk berangkat ke Piala Jatim.

"Syeh Iwan, saya minta ijin berangkat ke Surabaya. Tadi saya diundang pak Asep DM untuk datang ke Piala Jatim. Tiket sudah disiapkan, hotel dan transportasi juga disiapkan," bilangnya kepada H Iwan.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk hwamey, murai batu, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon / vocher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER. Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda motor, hingga mobil baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021.

 

Piala Jatim akan digelar RGN di gantangan Koblen Surabaya, Minggu depan 27 Juni 2021. Gaco yang akan dibawa Mbah Muslim Muhammad ke Piala Jatim tentu saja murai batu Suroboyo, karena saat ini kacer Suroboyo baru tuntas mabung, dan bulunya masih belum kering.

"Sebenarnya saya mau bawa kacer Suroboyo, tapi sama Syeh Karyanto tidak boleh. Malah dia nawar burung saya. Saya jawab not for sale mister," ujarnya dengan mimik serius.

 

JUARA KELAS CENDET A

 

Banyak pemain yang merapat ke gantangan Kebokicak BC penasaran ingin melihat aksi kacer Suroboyo yang kabarnya sudah selesai mabung. Namun memang Karyanto memberi saran agar kacer tersebut diistirahatkan dulu sampai bulunya benar-benar kering.

Kalau saja kacer Suroboyo benar-benar turun, maka akan mendapat lawan berat. Bintang Rol milik Empu Usman dari Empu BC Mojokerto adalah pesaing yang sanggup melibas Suroboyo. Di gelaran ini, Bintang Rol berhasilo nyeri juara I di kelas Kacer Vip dan A.

 

JUARA KELAS KENARI A

 

Pogba andalan Awin dari Jangkar Merah Tim juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Gaco yang dikawal Tulus Ariadi ini berhasil meraih juara II di kelas Vip, dan juara III di kelas A.

Sementara untuk kelas debutan di Kebokicak BC, kelas cendet masih mencatat tren apik. Pesertanya sudah ada peningkatan bila dibanding Minggu lalu. Di kelas ini, Slamet milik Arik Ganam dari Bintang JMB berhasil meraih double winners. (RAFFAEL/BERSAMBUNG)

AGENDA & BROSUR LOMBA, KLIK DI SINI

KEBOKICAK BC JOMBANG, #1, KLIK DI SINI

 

 

 

KATA KUNCI: kebokicak bc jombang mbah muslim piala jatim

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp