BALETIRTO. CH PROHYPER NYARIS HATRIK

KADES CUP I GAWANAN, #2

ProHyper Nyaris Hatrik, Sandiyudha Double Winner, AM Kipas dan Hwa Mei Maestro Curi Kemenangan

Cucak hijau ProHyper keluar sebagai bintang lapangan di Kades Cup I Gawanan setelah meraih dua kali juara pertama dan sekali juara kedua. Meraih double winner di kelas cendet, Sandiyudha berhasil sapu bersih gelar juara. Tampil apik, anis merah Kipas dan hwamei Maestro berhasil naik podium.

Selain kelas murai batu, laga kelas lain di Kades Cup I Gawanan berjalan seru dan menarik. Di kelas cucak hijau, ProHyper (Bale Tirto) comeback dan keluar sebagai bintang lapangan setelah meraih dua kali juara pertama dan sekali juara kedua.

 

 

BALE TIRTO. CH PROHYPER KONCER A

 

Di kelas Cucak Hijau Gawanan, adu materi antara cucak hijau ProHyper (Bale Tirto) dan Brandal (Slamet) yang berada di gantangan bersebelahan menjadi tontonan tersendiri bagi jamtrokmania. Bongkar materi dengan gaya ngentrok jambul sampai kejer-kejer, ProHyper harus menghadapi perlawanan Brandal yang unggul dari sisi panjang lagu dan power. Di akhir penilaian, ProHyper keluar sebagai pemenang pertama diikuti oleh Brandal di posisi kedua.

Duel seru antara Pro Hyper dan Brandal kembali tersaji di kelas Cucak Hijau Asha. Tampil lebih maksimal, ProHyper diganjar koncer A di kelas ini. Meski sedikit kurang maksimal, Brandal masih berada di podium kedua di kelas ini. Di kelas Cucak Hijau Colomadu, ProHyper terlihat sedikit kedodoran dan harus puas di podium kedua.

 

TWISTER GOLD, salah satu pakan burung yang disebut paling cocok untuk murai batu, hwamey, anis merah, kacer oleh para kicaumania yang sudah mencoba dan kemudian terus memakainya, termasuk untuk jenis burung pemakan serangga lainnya. Tersedia juga TWISTER SEAWEED, ANTI STRES, MASTER, serta TWISTER TROTOLAN untuk meloloh pemakan serangga dan TWISTER BUBUR untuk meloloh pemakan bijian.

INGAT! Sekarang sudah tersedia kupon/voucher hadiah langsung tanpa diundi dalam kemasan semua varian TWISTER (burung berkicau, lovebird, perkutut, merpati) dan/atau NICE (anjing, kucing). Dapatkan ratusan hadiah menarik seperti kompor gas, kulkas, TV LCD, sepeda MOTOR, hingga MOBIL baru. Berlaku sampai 31 Desember 2021. (Kupon yang baru diterima setelah 31 Desember, tetap berlaku, hadiah bisa diurus lewat kios/agen tempat membeli pakan tersebut)

 

Yoga mengungkapkan apabila ProHyper memang lama tak dilombakan karena kesibukan lainnya. “Lama banget nggak lomba, ProHyper masih mau tampil dan menghibur. Sesi pertama tadi awal sampai tengah kerja bagus, akhirannya agak kurang. Sesi kedua dari awal sampai akhir kerja bagus. Sesi terakhir, sedikit kendor, nggak dapat lawan,” terangnya.

 

KUNCI MAS SF. CENDET SANDIYUDHA CETAK DOUBLE WINNER

 

Sandiyudha, gaco andalan Is Nugroho Solo masih belum terbendung oleh cendet-cendet lainnya setelah meraih dua kali juara pertama. Tampil mewah dengan membawakan materi lagu ngerol nembak dengan speed rapat, Sandiyudha mampu membius juri dengan tonjolan lagu yang dibawakan secara tuntas.

Meski berhasil sapu bersih gelar di kelas cendet, Is Nugroho rupanya belum beruntung di kelas-kelas lain seperti cucak hijau, hwa mei, dan cipow. Sebagai salah satu tim dengan kualitas mumpuni, Kunci Mas SF masih bimbang akan turun ke Piala Kerajaan Kediri 2 atau Launching Kaisar DPW Jateng.

 

SEDULUR 4 SF. CENDET SHOW CANTIK DUA KALI JUARA TIGA

 

Menurunkan cendet Show Cantik, Adi Saputro - Sedulur 4 SF berhasil meraih juara ketiga di kelas Cendet Gawanan dan Colomadu. Membawakan materi lagu variatif dan gaya enak dipandang mata, Show Cantik masih dilirik oleh juri ketika mengeluarkan materi lagu panjang yang diseret-seret.

Meski belum top perform dan masih ada beberapa PR, Adi mengaku puas dengan performa Show Cantik di lomba kali ini. “Kalau tonjolannya sudah keluar, tapi namanya juga cendet, kadang masih ada ngetem, masih wajar sih, tapi itu PR tersendiri,” terangnya.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Membawa anis merah Kipas dan hwa mei Maestro, Budiarjo Jogja berhasil mencuri kemenangan di kelas Anis Merah Colomadu dan Hwamei Kades. Langsung teler dengan gaya buka ekor, anis merah Kipas yang dikawal oleh Sigit berhasil mencuri perhatian juri dan diganjar koncer A. Cleo, amunisi lain miliknya juga berhasil menduduki podium kedua di kelas ini.

Sebagai tokoh lama di dunia perburungan, Budiarjo juga menurunkan hwa mei Maestro di lomba kali ini. Meski hanya diikuti oleh segelintir peserta, Maestro langsung melantunkan suara lantangnya dan nyaris tidak ngeter sama sekali. Karena lawannya ada yang ngeter dan masih adaptasi lapangan, juri pun tanpa ragu memberikan bendera koncer A kepada Maestro.

 

BUDIHARJO JOGJA. AM KIPAS DAN HWA MEI MAESTRO CURI KEMENANGAN

 

Menurut Budiarjo, salah satu minimnya kelas hwa mei akhir-akhir ini karena susahnya hwamei masuk ke Indonesia di masa pandemi. “Stok hwa mei saat ini memang terbatas. Di masa pandemi ini mau masukin hwamei ke Indonesia juga susah. Akhirnya hwamei yang beredar ya itu-itu saja, yang menang juga itu-itu juga. Aku berharap tahun depan, lebih mudah masuk dan ada EO yang serius menggarap kelas hwamei,” ungkapnya.

 

BARU... TOPSONG PREMIUM, mengandung enzim alami serangga, burung lebih gacor, daya tahan lebih tinggi. Tersedia TOPSONG PREMIUM ANIS MERAHMURAI BATUHWAMEY (PREMIUM GOLD), LARK / BRANJANGANMINI PELETBEO.

Segera dapatkan di kios langganan Anda, buktikan perbedaannya.

 

Sebagai orang lama di dunia perburungan, Budiarjo mengaku memiliki kedekatan historis dan emosional dengan pemain-pemain Solo. Setelah PJSI dan IKPBS tutup, Gantangan New Gawanan adalah lokasi yang ditujunya saat lomba di Solo mengingat tempat yang luas dan teduh sehingga nyaman untuk berbincang dengan kolega-koleganya. [asept]

 

SURABAYA CELL. ANIS MERAH SAKERA (HOLIDAY) JUARA KELAS ANIS MERAH ASHA

 

MR. ROIS. KACER MAHAPATIH HATRIK

 

HPB TEAM. KACER BIMA SAKTU RUNNER UP KELAS KACER ASHA

 

BAWANG SOLO. CH HERCULES MAMPU BERSAING

 

DUTA KAISAR INDONESIA. GALANG DUKUNGAN UNTUK EVENT 19 DESEMBER 2021

 

KATA KUNCI: kades cup gawanan prohyper sandiyudha

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp