ADRY RIYADI DAN SPEED RACER

KACER SPEED RACER MASIH KUAT JUARA 5 KALI

Adry Blak-Blakan Bagaimana Merawatnya

Semua orang tahu Speed Racer memang gaco yang sudah gaek. Jago lain yang seumuran sudah pada pensiun semua. Hebatnya, kini  SR malah kuat main sampai 5 kali, dari sebelumnya rata-rata hanya 2 kali. Simak penuturan Adry Riady.

Minggu 15 April, Speed Racer (SR) turun di even Kartini Fiesta, di Tamansari Pangkal Pinang. Ini adalah gelaran Sahabat Bangka yang dipimpin oleh om Ahiung. SR meraih hasil yang benar-benar luar biasa, bahkan bagi seorang Adry yang sudah bertahun-tahun bergumul bersama SR.

 

 

 

KRU ADRY RIYADI DI KARTINI FIESTA

 

“Saya harus akui ini penampilan yang luar biasa, hasil yang luar biasa. Juara memang sudah tak terhitung, selama tahun 2018 ini saja sudah puluhan kali. Tahun lalu ratusan kali. Tapi sebelumnya sekali even rata-rata tampil oke dua sesi saja. Ini 5 sesi tampil apik terus. Jadi saya sendiri juga heran campur bangga.”

Kali ini, SR membawa pulang juara 2, 1, 1, 1, dan 2. Nyaris pentatrik. Hasil yang bahkan juga sulit digapai oleh kacer yang usianya masih muda. Anda penasaran bagaimana Adry memperlakukan SR? Simak penuturannya.

 

ANTI ULAT HONGKONG & NAMBAH PORIS EF

Tanpa ragu, Adry pun menyebutkan perawatan menjadi faktor yang penting. Curahan rasa kasih sayang itu mesti diwujudkan dalam perawatan yang benar, ajeg, dan tanpa kompromi.

Adry tidak pernah memberikan pakan dalam porsi yang berlebihan, dengan alasan untuk mendongkrak power misalnya. Jangkrik tetap konsisten diberikan 5 pagi dan 5 sore, baik untuk harian maupun menjelang dan saat lomba.

 

ADRY RIYADI DAN SR

 

“Mau lomba pun tidak ditambah. Pokoknya tidak mau maksa atau memforsir burung biar mau kerja sampai luar batas kemampuannya. Kalau memang lelah ya sudah kita terima, istirahat. Namanya mahluk hidup, butuh istirahat kalau memang lelah.”

EF lain seperti ular hongkong juga tidak pernah dipakai oleh Adry. “Saya pernah baca artikel, kulit ulat hongkong itu tidak bisa atau sulit dicerna oleh burung. Jadi kalau diberikan terus menerus dalam waktu lama, pasti bisa mengganggu fungsi pencernaannya. Secara pribadi saya bisa menerima, makanya saya jalanin. Kalau orang lain ya silakan saja, tidak harus sama kan.”

 

SUDAH SAATNYA JAGOAN MAU TAMPIL MAKSI.  Gunakan Moncer1 dari Super Kicau, asupan paten para juara. Bisa diberikan dengan beragam cara, bisa teteskan langsung pada paruh (bila burung terbiasa dipegang tangan), teteskan pada minuman, oles dan campur dengan makanan atau EF, atau suntikkan pada EF seperti jangkrik.

Untuk tahap awal, berikan setiap hari selama sepekan. Lihat dan perhatikan perubahan yang terjadi. Selanjutnya bisa diberikan mulai H-2 atau sesuai kebutuhan. HATI-HATI BARANG TIRUAN.

 

Untuk membantu memaksimalkan proses pencernaan atau metabolisme, Adry hanya menambahkan Super Kicau secara periodik. Karena ini adalah probiotik yang isinya mikroba, mahluk hidup dan bukan bahan kimiawi beracun, tidak memberikan efek samping sebagaimana obat doping lainnya apalagi bila diberikan secara berlebihan. Karena prosesnya juga alami, hasilnya tentu tidak bisa instan atau bisa dilihat seketika.

Asupan pokoknya, Adry masih setia dengan memberikan voer Topsong kuning. Pakan yang sudah sejak awal dipakai oleh Adry baik untuk SR maupun jago-jago lainnya.

 

 

Dengan rawatan yang cukup sederhana, membuat SR jadi panjang umur dan tetap dalam kondisi bugar, masih mampur bertarung dan menang melawan jago-jago yang secara umur lebih muda, lebih bertenaga.

Dalam pertarungan, kekuatan fisik memang bukan satu-satunya faktor yang membuatnya jadi juara. SR unggul di materi, juga pengalaman bertarung. Powernya juga masih memadai, meskipun tidak kuat-kuat amat sebagaimana beberapa tahun lalu saat usianya masih cukup muda.

 

BERPARTISIPASI DALAM EVEN PIALA PAKUALAM, BERARTI BERPERAN SERTA DALAM PELESTARIAN BURUNG DI INDONESIA

 

Dalam beberapa tahun terakhir, Adry juga rutin menambahkan asupan madu pahit Bangka. Cara pemberiannya dengan dioleskan pada jangkrik.

Karena faktor usia, Adry mengaku sekarang memang jarang membawa SR sampai jauh ke luar pulau. “Dulu sudah beberapa kali kita coba, tampilnya angin-anginan begitu sampai Jawa. Mungkin karena faktor usia juga. Tapi tampil dan juara di Sumatera saja, khususnya Bangka dan sekitarnya, sudah lebih dari cukup lah. Kita syukuri.”

 

 

KATA KUNCI: adry riyadi speed racer

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp