ADRY RIADY DAN TETEN MASDUKI

ADRY TOLAK PINANGAN X-PANDER

Kacer Speed Racer Masuk Kandang Breeding, Jadi Brand Mau Pahit yang Makin Viral

Adry Riady, siapa dia? Sering mengaku “hanya” seorang joki. Namanya meroket kala ia sering mengawal dan memenangkan kelas kacer bersama Speed Racer (SR), jago yang waktu itu masih memakai atas nama H. Sadat.

SR jadi legenda tak semata karena kerap memenangkan event-event akbar waktu itu, termasuk Piala Raja. SR juga mencatatkan rekor burung yang paling sering berlomba dengan naik pesawat terbang.

Harap maklum, SR kerap lomba di Jawa, khususnya blok barat dan sebagian ke blok tengah. Namun setelah itu selalu dibawa pulang ke Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, tempat tinggal Adry. Dengan jarak jauh sampai ribuan kilometer, pilihannya tentu saja naik pesawat terbang.

Sekarang, SR masih sehat wal afiat, masih bugar. Beberapa tahun lalu bahkan masih sering diturunkan di di seputar Bangka atau Propinsi Jambi, dan masih sering merebut juara, bahkan lebih dari sekali. Beberapa kali coba dibawa lagi ke Jawa, namun kurang beruntung, SR kurang kerja begitu “menyeberang” laut.

Sementara burung-burung yang dulu jadi lawan tandingnya, sudah lama pensiun, sebagian besar bahkan sudah meninggal. Lalau apa rahasianya menjaga SR masih tetap “awet muda”?

 

 

Hari gini belum pakai TWISTER? Segera merapat di kios-kios / agen terdekat, bila belum ada mintalah untuk menyediakan, biar Anda dan para kicau mania lainnya lebih mudah mendapatkannya. Coba dan buktikan kualitasnya, dan berikan respon melalui hotline 08112663908.

 

Selain mecoba merawat dengan penuh kasih sayang dan selalu memberikan asupan yang bersifat alami dan sehat, Adry juga sudah sejak lama menambahkan dengan asupan plus yang sepertinya jarang dilakukan oleh kicaumania lainnya: menambahkan madu pahit khas di Bangka.

Cara pemberiannya bisa dioleskan lewat fooding jangkrik, bisa pula dicampurkan dengan air minum. “Dulu awalnya ini jadi semacam resep rahasia. Tapi pikir-pikir buat apa merahasiakan seseuatu yang mestinya bisa memberikan manfaat bagi banyak orang, kalau dibagikan malah bisa jadi pahala,” ujarnya memulai penjelasan.

Lebih lanjut, Adry menyebutnya, fungsi madu pahit untuk burung itu sama seperti saat diberikan kepada manusia, lebih untuk menjaga kesehatan, menambah fit, meningkatkan perfoma. “Kita tahu, untuk jadi juara, itu saja belum cukup. Harus dibarengi juga dengan materi yang berkualitas. Karena waktu itu merasa secara materi SR di atas rata-ratat, saya tidak merasa khawatir bakal kesaingan sama lawan-lawannya,” jelas Adry.

 

 

Tentu saja, secara umum fungsi madu sudah banyak kita kenal, dan itu lebih banyak dimanfaatka untuk kita, untuk orang, untuk manusia. Ada pun madu pahit yang khas Bangka, memang termasuk jarang, langka, karena itu hanya bisa dihasilkan dari nektar bunga / tumbuhan tertentu yang kebetulan lebih banyak dijumpai di Bangka.

Khasiatnya juga diklaim lebih bagus dari madu kebanyakan. Harga, sudah barang tentu di atas madu pada umumnya. Nah, karenanya, memberikan madu pahit untuk burung, bagi sebagian orang tentu saja dianggap sebagai kemewahan, atau bahkan berlebihan.

Namun bagi Adry, untuk burung kesayangan, apa pun akan dilakukan. “Selama itu memang bagus, sehat, alami. Karena saya tidak suka memberikan pada burung hal-hal yang sifatnya tidak alami, dari bahan-bahan kimia, atau semacam doping. Mungkin bagus untuk saat tertentu, tapi untuk jangka panjang, efek buruk sudah menanti. Itu saya kira salah satu yang bisa menjelaskan kenapa SR sampai sekarang masih segar bugar.”

 

 

Setelah mindset “rahasia” dibuang jauh-jauh dari pikiran Adry, mulailah membagikan pengalamannya di media sosial. Tentu saja, tujuan utama membeli madu pahit adalah untuk kepentingan menjaga kesehatan tubuh dia sendiri, serta anggota keluarganya. Barulah menyisihkan sebagian kecil untuk burung kesayangannya.

“Kita sebagai pemilik atau perawat dan keluarganya lebih sehat, burung pun lebih sehat. Semua jadi lebih bahagia, dan itu kalau jaman sekarang orang menyebut kan ikut andil meningkatkan imun atau daya tahan tubuh.”

Bagaimana pun, Adry memang sudah punya nama besar di dunia hobi burung berkicau. Tak lagi semata karena kacer SR. Adry juga kerap dipercaya menjadi pemantau atau pengawas sejumlah event akbar dari sejumlah EO besar di tanah air, atau event-event akbar yang digelar oleh EO independent. Jaringan pertemanannya yang aktif pun sangat luas.

Setiap omongannya banyak mendapat perhatian, apalagi yang sifatnya berbagi pengalaman yang potensial memberikan manfaat bagai para kicaumania. “Tawaran” madu pahit baik untuk pemilik/perawat lalu menyisihkan sebagian kecil untuk burung kesayangan pun mendapat sambutan luas.

 

Apapun problem "bunyi" pada burung Anda, dari mulai MACET sampai hanya mau tampil angot-angotan, berikan MONCER-1, tunggu beberapa hari, langsung JOSS.

 

Banyak yang kemudian memesan. Beberapa waktu kemudian, banyak yang memberikan laporan terstimoni setelah mengkonsumsi madu pahit, baik untuk dirinya, juga untuk burung kesayangannya. “Bisa diperiksa kalau mau, pada komentar-komentar di setiap postingan madu pahit saya sejak beberapa tahun lalu. Banyak yang dulunya mengeluh mudah lelah, asam lambung, asam urat, gula darah, dan keluhan lainnya, setelah mengkonsumi madu pahit kondisinya terasa sekali membaik. Demikian pula dengan burung yang ikut “mencicipi” madu pahit, tampak lebih sehat, bugar, dan saat digantang perfomanya juga meningkat.

Banyak repeat order. Pun dari orang-orang baru yang sebelumnya belum pernah memesan. “Pada awalnya yang pesan memang dari teman-teman sendiri. Entahlah, mungkin juga awalnya karena kasihan, pengin nolong saudara jauh di Bangka yang hanya seorang joki, he he he. Tapi setelah merasakan langsung manfaat dan khasiatnya, ya pada pesan lagi. Lalu kasih tahu saudaranya, teman main, teman kantor, teman arisan, terus begitu menyebar dari mulut ke mulut,” jelas Adry sambil setengah bercanda.

Kini, kesibukan sehari-hari Adry memang tak hanya merawat beberapa burung kesayangannya, tetapi juga mengemas dan mengirim madu pahit ke pelosok daerah di tanah air. Di sejumlah event akbar, Adry juga masih tetap mau menerima job sebagai pengawas lomba, seperti di BnR Satoe Cup yang akan digelar besuk Minggu, 15 November 2020, juga di akhir tahun akan kembali pada event Anniversary KAW Team di lokasi yang sama, Taman Wiladatika Cibubur.

 

Yang di desa, di kota. Yang ikut lomba atau sekadar didengar suaranya di rumah. Dari generasi ke generasi sudah memakai TOPSONG.

 

TOLAK PINANGAN XPANDER, MASUK KANDANG BREEDING

Lalu, bagaimana dengan kacer SR yang sampai sekarang kondisinya disebut masih segar bugar, sementara jago-jago yang seumurannya sudah lama tingal nama saja. “Sudah masuk kendang penangkaran. Kalau lomba sudah cukup lah, tropinya sudah memenuhi rumah. Sekarang mikir supaya bisa menerukan keturunan, harapannya bisa menurunkan kualitas juga.”

Tak mudah memang membreeding burung yang sudah kerap tampil di lapangan dan sering meraih juara. “Sudah makan korban 3 betina mati,” jelas Adry.

Kini, betina ke-4, sudah menunjukkan tanda-tanda yang menggembirakan. Sudah dua kali bertelur, tapi dibuang. “Semoga telur berikutnya mau netas dan selamat sampai besar. Sebab, anak pertama sudah diinden oleh pak Teten Masduki,” jelasnya.

Siapa itu? Tentu saja, yang dimaksud adalah Dr. Teten Masduki, yang sekarang menduduki jabatan Menteri Koperasi dan UKM. Sekali lagi, ini menunjukkan betapa luasnya jaringan pertemanan seoang Adry Riady, yang dalam beberapa kesempatan hanya mengaku sebagai joki.

 

Selamat Pagi Alhamdulillah sampai detik ini masih bersama SpeedRacer, masih bisa merawat SpeedRacer adalah suatu...

Dikirim oleh Adry Riady pada Minggu, 10 November 2019

 

Sebenarnya, beberapa teman sudah merayu-rayu pengin meminang SR. Namun, Adry memang tidak ingin menjualnya. “Kalau harga bisa dihitung, katakanlah dari biaya yang pernah keluar dari ratusan kali naik pesawat, biaya beli jangkrik selama sekian tahun, tapi kalau urusan hati, kalau sudah terlanjur sayang, sudah banget kalau harus berpisah.”

Dalam bahasa yang lebih tegas, Adry menyebutkan, “tidak semua joki tergiur dengan uang.” Padahal, sekitar setahun lalu sudah ada salah satu rekannya yang siap menggantinya dari Mitsubishi Xpander.

Sesuatu yang bisa dipahami bila melihat saat ini Adry tak pernah ada waktu luang lagi karena terus sibuk mengirimkan madu pahit ke berbagai daerah. Adry pun tak bisa memungkiri, semua itu juga berkah dari kacer Speed Racer. Penasaran? Sila lebih lanjut bisa hubungi 0811.7177.858. [maltimbus]

 

KATA KUNCI: kacer speed racer adry riady

MINGGU INI

AGENDA TERDEKAT

Developed by JogjaCamp